5 Ide Bisnis Modal Sedikit Untung Banyak Yang Tidak Pernah Disangka

Ide bisnis modal sedikit untung banyak – Tidak sedikit orang yang membatalkan niat untuk berbisnis dikarenakan terhalang modal. Padahal modal ini bukan menjadi satu-satunya faktor keberhasilan bisnis. Salah satu pebisnis dengan modal kecil yang wajib Anda teladani kisahnya adalah almarhum Bob Sadino. Bab Sadino merupakan mantan buruh bangunan kemudian menjadi pengusaha sukses yang mengawali bisnisnya dengan modal minim. Ada juga Susi Pudjiastusti yang berhasil menguasai bursa pelelangan ikan di Pangandaran dengan modal 750 ribu rupiah saja. Bagi Anda yang juga ingin menggeluti bisnis, ada beberapa ide bisnis modal sedikit untung banyak yang bisa digeluti berikut ini:

Menjual Sarapan

Lontong sayur

Lontong sayur

Ide bisnis modal sedikit untung banyak yang bisa Anda geluti pertama adalah menjual sarapan. Karena alasan kesibukan banyak yang tidak sempat untuk memasak sarapan untuk keluarga atau untuk dirinya sendiri.  Dengan adanya warung makan yang menyediakan berbagai macam menu makanan ini akan membuat orang bisa menemukan sarapan dengan mudah. Agar bisa menggeluti bisnis ini secara potensial hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyediakan berbagai macam menu, bubur ayam, nasi uduk, lontong sayur, atau nasi kuning. Sesuaikanlah dengan target pasar Anda agar mudah untuk melakukan promosi dan menentukan harga.

Modal bisnis ini pun tidak terlalu besar hanya dengan menyediakan modal awal kurang lebih 3 juta rupiah dan dengan biaya operasional 300 ribuan saja Anda sudah bisa menggeluti bisnis ini. Jika bisnis Anda sudah ramai margin yang bisa didapatkan mencapai 100%.

Dropship

Dropship

Dropship

Ide bisnis modal sedikit dengan untung banyak selanjutnya adalah dropship. Jika Anda beruntung Anda akan bisa mendapatkan supplier yang mana tidak harus mengeluarkan modal sehingga ketika ada pembelian barulah Anda mengeluarkan budget dan diserahkan kepada supplier tersebut. Keuntungannya bagi Anda adalah tidak repot harus kirim-kirim paket, atau mengemas paket, semuanya akan dilakukan oleh supplier. Di paket pengiriman nama pengirim atas nama Anda. Anda akan mendapatkan margin dari selisih harga jual. Semakin banyak yang memesan barang ke Anda maka semakin banyak keuntungan yang akan bisa Anda dapatkan. Anda hanya perlu mencari supplier yang terpercaya agar bisa mendapatkan barang yang bagus dengan harga bersahabat.

Kaos

Kaos

Kaos

Ide bisnis modal sedikit untung banyak yang bisa Anda jalankan selanjutnya adalah kaos.  Kaos dengan desain yang menarik memang banyak diminati oleh masyarakat, terlebih lagi dengan desain limited edition akan banyak diburu oleh anak muda. Dengan desain yang tidak pasaran akan membuat anak muda merasa bangga dan puas saat menggunakan kaos tersebut. Untuk bisa menggeluti bisnis ini dengan modal sedikit Anda bisa membuat sistem pre order artinya Anda bisa membuat kaos tersebut setelah DP masuk. Untuk menggeluti bisnis ini pun Anda tidak harus memiliki distro namun Anda bisa bekerja sama dengan pemilik distro untuk membuat kaos seperti yang diinginkan.

Pulsa

Ide bisnis modal sedikit untung banyak yang bisa digeluti selanjutnya adalah berjualan pulsa. Saat ini banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk top up pulsa dan transaksinya tanpa terhalang trouble. Uniknya lagi adalah ada aplikasi yang menerapkan sistem pasca bayar. Maksudnya adalah Anda cukup membayar transaksi pulsa yang sudah laku saja, setelah itu untuk saldo pulsanya akan ditalangi oleh agen terlebih dahulu sehingga sistem ini sangat praktis dan sangat membantu sekali. Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih dari harga jual.

Semakin banyak transaksi yang dilakukan maka akan semakin banyak keuntungan yang Anda dapatkan. Pilihlah aplikasi yang terpercaya, memiliki rating dan review yang bagus. Tidak hanya itu saja namun Anda juga harus memilih aplikasi all in one yang mana bisa melakukan berbagai macam transaksi sekaligus seperti pembayaran listrik, pulsa listrik, pulsa elektrik, dan lain sebagainya.

Desain Grafis

Jika Anda memiliki kemampuan desain yang bagus Anda bisa menggeluti bisnis desain grafis ini. Modal yang Anda keluarkan adalah pembelian lisensi untuk aplikasi desain yang Anda gunakan, sedangkan modal lainnya adalah laptop atau PC dimana hampir setiap rumah memilikinya. Semakin bagus dan rapi desain Anda maka semakin banyak yang akan menggunakan jasa Anda tersebut.

Tips Bisnis Modal Sedikit

Hal yang harus Anda perhatikan adalah tidak hanya mencari ide atau bisnis dengan modal sedikit, namun Anda juga harus tahu bagaimana cara menjalankan dan mengembangkan bisnis meski dengan modal sedikit. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah pintar dalam mengelola uang. Karena modalnya terbatas maka penting bagi Anda untuk bisa mengelola keuangan dengan baik. Luangkan waktu untuk mengatur dan mengevaluasi arus kas bisnis Anda tersebut.

Tips selanjutnya yang bisa dilakukan dalam menjalankan bisnis modal kecil adalah fokus dengan apa yang dikerjakan, selain itu jangan pernah berhenti dalam berinovasi dan tahu tren. Tren ini sangat penting dalam bisnis karena akan membantu Anda untuk mengetahui minat pasar dan mengetahui apa yang sebenarnya masyarakat butuhkan.

Demikianlah beberapa ide bisnis modal sedikit untung banyak yang bisa dijadikan pilihan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Tags: apa ide bisnis modal sedikit untung banyak ide bisnis modal sedikit untung banyak jenis ide bisnis modal sedikit untung banyak

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar