Cara Upload dan Mengganti Template Blogspot

Dalam tutorial saya kali ini mengambil topik tentang bagaimana cara upload template blogspot atau mengganti template blogspot. hal ini sering dilakukan untuk menambah daya tarik blog anda. tutorial ini merupakan kelanjutan dari cara backup template blogspot yang sudah saya bagikan beberapa waktu yang lalu, nah bagi anda yang ingin ganti template blogspot namun masih bingung. anda bisa mengikuti tutorial ini sebagai langkah awal untuk mendesain template blogspot yang lebih menarik.

Untuk mempermudah tutorial saya kali ini tentang cara menggati template blospot, saya ingin menggunakan langsung screenshot yang saya ambil dari halaman dashboard blogspot. berikut ini gambar yang saya ambil dari dashboard blogspot.

Cara Upload dan Mengganti Template Blogspot

Dalam gambar diatas saya menggunakan metode anak panah dengan warna merah, biru dan hijau, tujuan dari anak panah tersebut untuk mempermudah anda mengganti template blogspot, namun sebelumnya saya ingin jelaskan beberapa hal sebelum menjelaskan tentang fungsi dari pada anak panah dalam gambar.

Hal yang harus anda lakukan untuk mengganti template blogspot adalah:

  1. Menyiapkan template yang sudah anda tentukan. jika anda belum memiliki sebaiknya anda menggunakan template dari blogger sendiri. caranya cukup mudah bila anda sudah berada dihalaman dashboard blogspot anda bisa scroll ke bawah untuk mencari navigasi menu template. silahkan klik bila sudah anda menemukannya. dalam halaman tersebut ada beberapa template rekomendasi yang sudah di sediakan oleh blogger. anda bisa mengganti template apa saja yang anda sukai. ini bila anda tidak mempunyai template sebelumnya.
  2. Bila anda sudah mempunyai template perhatikan file template yang akan anda uploda untuk menggantikan template blogspot yang sudah ada. file template yang benar di akhiri dengan ekstensi .xml jika tidak maka template yang akan anda gunakan tidak akan berhasil anda upload. ini perlu anda ketahui.

itulah 2 kemungkinan yang akan terjadi. nah langsung saja saya jelaskan anak panah dalam gambar diatas.

Warna Biru : adalah navigasi menu yang dimana jika anda klik maka anda akan dibawa ke halaman editor template. ini langkah awal untuk mengganti template blogspot.

Warna Merah: setelah anda berada di halaman edit template untuk proses upload template blogspot berikutnya silahkan klik tombol CADANGKAN/PULIHKAN. ini untuk membuka layar pop up seperti dalam gambar.

Warna Hijau: setelah anda melihat gambar seperti di atas. untuk mengawali upload template blogspot adalah dengan klik tombol telusuri, kemudian anda cari dimana letak dari template yang ingin anda unggah. proses selanjutnya bila sudah menemukan klik Unggah, silahkan tunggu beberapa saat dan kini anda sudah mengganti template blogspot baru.

Itulah langkah Cara Upload dan Mengganti Template Blogspot semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat untuk anda yang ingin membuat template blog semakin menarik.

Загрузка...

Tags: blogspot Tutorial

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Cara Upload dan Mengganti Template Blogspot"

    Biaya Iklan Google Adwords dalam Rupiah
    Seiring dengan efektivitas yang dijanjikan, banyak orang
    Cara Menggunakan MailChimp dan Manfaatnya untuk Bisnis Anda
    Cara menggunakan MailChimp sangat penting bagi anda
    Keuntungan Menjadi Blogger dan Kekurangannya
    Kekurangan dan Keuntungan Menjadi Blogger - Di
    5 Tips Memilih Tema Website WordPress Yang Tepat
    Dalam membuat website ada beberapa pilihan platform

    Tinggalkan Balasan