Cara Membuat Jadwal Update Artikel Blog Di Blogger

Cara Membuat Jadwal Update Artikel Blog – Membuat artikel dan mempublikasikannya / update artikel adalah hal yang sangat penting bagi para blogger. Jumlah artikel yang banyak dan berkualitas akan menjadi sumber utama untuk menarik orang mengunjungi blog / website kita. Semakin tingginya traffic blog akan menentukan tinginya penghasilan dari blog. Blog yang kurang update lama-kelamaan akan ditinggalkan pengunjung. Namun kadang kala kita tidak bisa melakukan update artikel secara teratur. Alasannya bermacam-macam, misalnya bila hari kerja Anda sangat sibuk dengan pekerjaan harian Anda, atau Anda akan berpergian ke suatu tempat yang tidak memungkinkan untuk online maka pekerjaan update artikel blog Anda menjadi terlewatkan.

Untuk mengatasi hal tsb, Anda dapat membuat artikel sebanyak-banyaknya di waktu luang Anda dan mempublikasikannya menggunakan fitur jadwal update artikel blog di blogger secara otomatis. Anda pun tidak perlu khawatir akan dianggap spam karena terlalu banyak posting artikel tiap harinya oleh Google.

Baca juga: Membuat Jadwal Update Posting pada WordPress

Cara Membuat Jadwal Update Artikel di Blogger

Untuk menggunakan fitur jadwal update artikel blog di blogger ini sangat mudah dilakukan yaitu hanya dengan mengisi tanggal dan jam kapan artikel tsb akan dipublikasikan. Berikut cara membuat jadwal update artikel blog di blogger secara detilnya:

1. Login ke blogger

2. Buka blog yang akan diupdate

3. Klik menu “Jadwal” yang ada di sidebar kanan

cara membuat jadwal update artikel blog otomatis

4. Klik “setel tanggal dan waktu”,  lalu pilih tanggal dan ketik jam yang diinginkan untuk jadwal update artikel blog. Lalu klik selesai.

Cara Membuat Jadwal Update Artikel Blog Di Blogger 2

5.  Klik “Publish” atau “Publikasikan” untuk mempublikasikan artikel sesuai jadwal. Dan bila berhasil maka akan muncul tulisan “terjadwal” di sebelah kanan judul blog.

Cara Membuat Jadwal Update Artikel Blog Di Blogger 3

 

6. Bila di rasa ada kesalahan penanggalan pada jadwal tsb, Anda dapat mengganti tanggal dan waktu dengan cara mengedit postingan blog tsb.

Itulah cara mudah membuat jadwal update artikel blog di blogger. Dengan demikian kita tidak usah khawatir lagi untuk kelupaan update blog. Saya sendiri biasa menggunakan fitur jadwal update artikel blog di blogger ini bila akan berpergian jauh atau liburan dalam waktu yang relatif lama. Jadwal update artikel blog ini sangat diperlukan para blogger agar tetap dapat melakukan posting artikel / update blog walaupun blogger yang bersangkutan sedang berhalangan.

Baca juga: Cara Back up Template Blogspot

Загрузка...

Tags: blogspot Tutorial

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Cara Membuat Jadwal Update Artikel Blog Di Blogger"

    Biaya Iklan Google Adwords dalam Rupiah
    Seiring dengan efektivitas yang dijanjikan, banyak orang
    Cara Menggunakan MailChimp dan Manfaatnya untuk Bisnis Anda
    Cara menggunakan MailChimp sangat penting bagi anda
    Keuntungan Menjadi Blogger dan Kekurangannya
    Kekurangan dan Keuntungan Menjadi Blogger - Di
    5 Tips Memilih Tema Website WordPress Yang Tepat
    Dalam membuat website ada beberapa pilihan platform
    1. author

      Stand up lovers3 tahun agoBalas

      terima kasih gan atas ilmunya saya sekarang bisa menulis di waktu waktu yang saya inginkan 🙂

    Tinggalkan pesan "Cara Membuat Jadwal Update Artikel Blog Di Blogger"