Cara Backup Template Blogspot Yang Mudah

Cara Backup Template Blogspot – Bagi anda yang masih baru di dunia blogger tentu masih bingung bagaimana cara back up template blogspot yang mudah. bisa dimaklumi karena memang masih baru di dunia blogspot. dalam tutorial ini akan dijelaskan bagaimana cara backup template blogspot yang mudah dan nantinya bisa di kembalikan jika terjadi kesalahan. langkah ini sebenarnya untuk antisipasi bila terjadi kesalahan ketika anda gagal atau sering dikatakan template tidak bisa di parse dengan benar. untuk mengakalinya tentu anda harus terlebih dahulu backup template blogspot agar semua berjalan lancar.

Cara BackUp Template Blogspot

Berikut ini langkah demi langkah cara backup template blogger yang mudah:

1. Silahkan menuju ke dashboard blogspot anda.

2. Jika sudah berada dihalaman blogspot silahkan scroll ke bawah untuk car menu Template.

3. Bila anda sudah melihat menu template silahkan klik dan lihat gambar dibawah ini.

Cara Backup Template Blogspot Yang Mudah

Lihat pada menu sebelah kanan yang tulisannya Cadangkan/Pulihkan. klik saja menu tersebut maka anda akan mendapatkan sebuah layar pop up seperti dibawah ini.

Cara Backup Template Blogspot Yang MudahSekarang anda sudah melihat seperti gambar diatas. nah disana ada 2 menu yang pertama Unduh Template Lengkap dan yang kedua adalah Telusuri dan Unggah. saya akan terangkan dibawah ini.

  1. Unduh Template Lengkap: pada menu ini anda bisa langsung klik untuk download template blogspot yang sebelumnya anda gunakan. fungsi utamanya seperti yang sudah saya katakan bahwa ini adalah antisipasi jika terjadi kegagalan dan anda bisa menggunakan template lama lagi. ini juga menu untuk backup template.
  2. Telusuri dan Unggah: menu ini berfungsi untuk upload template yang sudah anda tentukan sebelumnya, untuk menggunakannya anda bisa klik telusuri untuk mencari dimana template yang sudah anda siapkan di dalam komputer. bila sudah menemukan klik tautan Unggah untuk upload template blogspot.

4. Dari keterangan diatas bila anda sudah melakukan dengan benar, kini anda sudah berhasil untuk backup template blogspot dan juga upload template blogspot. sampai disini sudah selesai. Lihat Video dibawah ini untuk detailnya cara backup template blogger

Itulah beberapa langkah dan cara untuk backup template blogspot. bila anda masih bingung dengan penjelasan diatas anda bisa langsung bertanya pada papa komentar dan untuk cara upload template wordpress anda bisa buka halaman cara install template wordpress. semoga artikel ini membantu anda untuk masalah backup template blogspot.

Загрузка...

Tags: blogspot Tutorial

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Cara Backup Template Blogspot Yang Mudah"

    Biaya Iklan Google Adwords dalam Rupiah
    Seiring dengan efektivitas yang dijanjikan, banyak orang
    Cara Menggunakan MailChimp dan Manfaatnya untuk Bisnis Anda
    Cara menggunakan MailChimp sangat penting bagi anda
    Keuntungan Menjadi Blogger dan Kekurangannya
    Kekurangan dan Keuntungan Menjadi Blogger - Di
    5 Tips Memilih Tema Website WordPress Yang Tepat
    Dalam membuat website ada beberapa pilihan platform
    1. author

      lowongan kerja terbaru3 tahun agoBalas

      makasih gan untuk sharingnya…
      ditunggu artikel berikutnya..

    Tinggalkan Balasan