Cara Install / Upload Template WordPress

Bagaimana cara install atau upload template wordpress ? berikut ini langkah demi langkah tutorial tentang cara install theme wordpress. mungkin sudah pada tahu caranya atau mungkin anda belum tahu sebab masih baru untuk menggunakan wordpress selt hosting. dalam setelah defult setelah anda install wordpress, anda akan mendapatkan template bawaan asli dari wordpress.org. tapi kebanyakan orang tidak terima dengan desain. inilah sebabnya kenapa anda menggunakan template lain.

Baca juga: Cara Upload dan Mengganti Template Blogspot

Cara Install dan Upload Template WordPress

Untuk upload template wordpress langkah yang harus anda terapkan adalah :

Cara Install / Upload Template WordPress

1. Persiapkan template wordpress sebelum anda install. biasanya template dari wordpress berupa file zip jadi kalau format ini salah misalnya menggunakan file rar tentu akan gagal untuk di install. untuk itu pastikan bahwa template anda mempunyai format zip.

2. Setelah anda menyiapkan template wordpress kini saatnya anda masuk ke menu dashboard wordpress.

3. Setelah Masuk ke halaman dashboard silahkan scroll ke bawah cari menu navigasi Appearance dalam bahasa indonesia namanya Tampilan.

4. Setelah menemukan silakan klik pada menu themes atau tema. lihat menu diatas ada tulisan Add New atau Tambahkan Baru yang artinya anda bisa menggunakan fitur ini untuk menambahkan template baru. silahkan langsung klik saja menu tersebut.

5. Setelah itu anda akan melihat halaman yang dimana anda bisa mengimport template wordpress dari data penyimpanan di komputer anda. silahkan anda tentukan dimana template wordpress yang anda simpan.

6. Bila sudah menemukan klik pada tombol Install Now atau Install Sekarang. maka proses upload akan terjadi.

7. Setelah proses selesai mungkin anda akan di alihkan ke halaman lain. nah disana anda bisa memilih tombol aktifkan untuk mengganti template atau anda bisa memilih pratinjau untuk melihat tampilan baru website anda. sampai disini proses install atau upload template sudah selesai. silahkan sesuaika sendiri tampilan template wordpress anda.

Itulah langkah mudah untuk upload dan install template wordpress. jika anda sulit kesulitan anda bisa langsung install template wordpress di Hosting menggunakan FTP. ini salah satu cara mudah untuk upload template WP jika memang dibutuhkan. untuk caranya akan saya bahas di kemudian hari sebab kalau panjang nanti anda merasa jenuh dengan tulisan saya ini. sedikit berbagi semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Загрузка...

Tags: Tutorial wordpress

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Cara Install / Upload Template WordPress"

    Biaya Iklan Google Adwords dalam Rupiah
    Seiring dengan efektivitas yang dijanjikan, banyak orang
    Cara Menggunakan MailChimp dan Manfaatnya untuk Bisnis Anda
    Cara menggunakan MailChimp sangat penting bagi anda
    Keuntungan Menjadi Blogger dan Kekurangannya
    Kekurangan dan Keuntungan Menjadi Blogger - Di
    5 Tips Memilih Tema Website WordPress Yang Tepat
    Dalam membuat website ada beberapa pilihan platform

    Tinggalkan Balasan