Memahami Fitur Dashboard Blogspot

Mungkin setelah anda membuat blogspot masih bingung mau apa dan terus mengapa, ini sangat wajar sebab belu tahu, nah dalam artikel ini akan saya jelaskan beberapa fitur atau menu yang ada di dashboard blogspot. ini merupakan langkah awal untuk mengelola blog anda sendiri. untuk menjadi seorang blogger anda harus tahu isi atau fitur dan tujuan dari fitur dashboard blogspot. sebab bila tidak tahu maka anda tidak akan bisa menjadi seorang blogger. berikut ini gambar fitur atau menu dashboard blogspot yang harus anda pahami.

Memahami Fitur Dashboard Blogspot

Kalau anda lihat dashboard blogspot disebelah kiri anda akan nampak seperti gambar diatas. untuk memperjelas tentang fitur dashboard blogspot saya akan jelaskan mulai urutan paling atas ke bawah.

  1. Entri Baru: menu ini digunakan untuk membuat postingan pertama anda. jadi kalau anda ingin menerbitkan postingan anda harus klik tombol ini.
  2. Post: menu dashboard blogspot yang kedua adalah post. jika anda klik anda akan melihat beberapa postingan yang sudah anda terbitkan, namun jika belum mempunyai postingan maka akan terlihat blank atau tidak ada apa-apa.
  3. Laman: jika anda klik menu ini maka anda akan masuk pada halaman yang dimana fungsi laman sendiri untuk membuat halaman baru, yang tidak terkait dengan halaman postingan, yang biasanya digunakan untuk membuat halaman tentang profile penulis, daftar isi dan masih banyak lagi.
  4. Komentar: pada menu ini anda bisa melihat semua komentar blog anda.
  5. Google+: anda bisa mengaitkan blog anda dengan google plus langsung atau bisa juga dikaitkan dengan halaman google plus anda.
  6. Statistik: untuk melihat traffic dashboard blogspot yang satu ini sangat bermanfaat sekali. anda bisa melihat semua traffic berdasarkan indikator dari statistik ini.
  7. Kampanye: fitur dashboard blogspot ini adalah fitur tambahan yang dimana bila anda ingin promosi di internet melalui Google Adwords anda bisa menggunakan layanan menu tersebut. ini khusus bagi anda yang ingin iklankan bisnis melalui blogspot.
  8. Tata Letak: pada fitur ini anda bisa mengatur semua widget dengan mudah baik dari header, sidebar dan footer. penataan yang rapi akan sangat senang dan disukai pengunjung blog anda.
  9. Template: fungsi fitur dashboar berikutnya anda template. untuk merubah tampilan atau upload dan backup template blogspot. anda bisa menggunakan fitur ini.
  10. Setelan: untuk yang terakhir adalah setelan atau opsi untuk mengatur Judul, Description, Setting robot txt dan masih banyak lagi. atau bila anda ingin menggati domain anda harus menggunakan layan opsi ini.

Itulah cara mudah untuk Memahami Fitur Dashboard Blogspot. bila anda sudah membuat blogspot. untuk berikutnya saya akan jelaskan bagaimana cara menggunakan fitur-fitur dashboard blogspot secara optimal.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

jelaskan beberapa marketing dashboard -

Tags: blogspot Tutorial

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Memahami Fitur Dashboard Blogspot"

    Biaya Iklan Google Adwords dalam Rupiah
    Seiring dengan efektivitas yang dijanjikan, banyak orang
    Cara Menggunakan MailChimp dan Manfaatnya untuk Bisnis Anda
    Cara menggunakan MailChimp sangat penting bagi anda
    Keuntungan Menjadi Blogger dan Kekurangannya
    Kekurangan dan Keuntungan Menjadi Blogger - Di
    5 Tips Memilih Tema Website WordPress Yang Tepat
    Dalam membuat website ada beberapa pilihan platform

    Tinggalkan Balasan