Cara Redirect HTTP ke HTTPS WordPress

Bagaimana cara mengalihkan Http ke Https di wordpress ? berikut ini keterangan yang cukup mudah dan bisa langsung anda gunakan untuk redirect Http ke Https jika anda sudah membeli SSL dari hosting anda. pada awalnya mungkin anda masih pusing setelah menerima kabar kalau website anda sudah bisa di akses dengan HTTPS. tapi dalam penerapannya di wordpress sendiri mungkin anda akan bingung juga. untuk mengatasi hal ini sebenarnya anda tidak perlu pusing sebab hanya dengan menggunakan plugin wordpress saja maka Http ke Https bisa langsung sukses tanpa mengalami susah payah. apa yang harus anda lakukan untuk mengarahkan laman http ke https. berikut ini langkah yang tepat untuk mengarahkan protokol http ke https di wordpress yang sangat mudah.

  1. Langkah yang pertama adalah login ke wordpress anda.
  2. Pilih menu setting kemudian pilih General.
  3. Jika anda melihat pemalink domian anda, misalnya http://namadomain.com silahkan anda ganti dengan https://namadomian.com.
  4. Jika sudah silahkan save. maka anda akan keluar dari halaman dashboard wordpress.
  5. Silahkan login kembali. kini anda sudah masuk dalam halaman protokol https.

Sampai disini mungkin anda sudah bisa akses blog wordpress dengan https. tapi kemungkinan ada peringatan dari browser bahwa situs anda memiliki beberapa masalah yang akibatnya ada beberapa laman yang di blokir. penyebab dari hal ini tidak lain karena gambar dalam postingan anda tidak menggunakan protokol https melainkan http. jika anda edit semua tentukan makan waktu yang tidak sedikit. solusi yang tepat adalah dengan install plugin Eesy Https Redirection. jika belum tahu cara download plugin dari dashboard silahkan lihat halaman cara install plugin dari dashboard wordpress.

Jika sudah anda install dan anda aktifkan sekarang silahkan centang semua pengaturan yang di minta oleh plugin ini. dan refresh, anda bisa langsung menuju halaman depan situs anda silahkan lihat semua protokol sudah di arahkan dengan baik dari http ke https. cara ini cukup mudah untuk mengarahkan http ke https. pertama kali mungkin juga masih bingung. namun dengan adanya plugin ini kini dengan mudah mengarahkan protokol http ke https. semoga artikel ini membantu anda yang mungkin kesulitan mengarahkan halaman http ke https.

Загрузка...

Tags: plugin Tutorial webmaster wordpress

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Cara Redirect HTTP ke HTTPS WordPress"

    Inilah Situs Tempat Beli Paket Data Termurah dan Terpercaya
    Situs tempat beli paket data termurah –
    7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal
    Cara mendapatkan uang dari instagram tanpa modal
    8 Tips Agar Gaji Tidak Cepat Habis
    Tips Agar Gaji Tidak Cepat Habis –
    1. author

      Penablog4 tahun agoBalas

      Tapi kalau gambar sama url artikel yg udah diposting terutama intelink tetep masih http apa berubah jadi https kalau pakai plugin itu mas?

    Tinggalkan Balasan