Cara Mengatasi Blog Yang Digembok Google Agar Trafik Tidak Hilang

Cara Mengatasi Blog Yang Digembok Google – Blogger merupakan salah satu platform dalam membuat blog gratis tanpa harus memikirkan biaya hosting. Sebagai produknya Google, maka penggunaan blogger memberikan banyak keuntungan, diantaranya mudah diindex dan ramah mesin pencari. Namun selain itu ada juga risiko yang mungkin akan dialami pengguna blogger yaitu risiko blog yang digembok / dikunci atau blog yang dihapus sehingga tidak dapat diakses kembali.

Bila Anda mengalami hal serupa maka Anda akan mencari tahu cara mengatasi blog yang digembok Google tsb dan bagaimana cara menyelamatkan blog tsb. Alasannya agar trafik yang sudah dibangun susah payah tidak hilang begitu saja juga agar Anda tidak kehilangan penghasilan terlalu banyak.

Baca juga: Sst Ini Loh Cara Cepat Menghasilkan Uang dari Blog!

Namun sebelum Cara Investasi Bisnis membahas mengenai cara mengatasi blog yang digembok Google sebaiknya Anda ketahui dulu penyebabnya. Saat Google melakukan penguncian atau penghapusan blog maka biasanya akan ada email pemberitahuan ke email yang telah didaftarkan. Biasanya alasannya adalah tidak mematuhi kebijakan blogger, tindakan spam, dll. Jadi pastikan blog Anda mematahui persyaratan layanan: https://www.blogger.com/go/terms dan Kebijakan Konten Blogger: https://blogger.com/go/contentpolicy.

Baca juga: Mitos Link Building dalam Teknik SEO Yang Perlu Diwaspadai

Nah pertanyaannya bila tiba-tiba blog Anda digembok / dikunci lalu apa yang harus dilakukan?

Cara Mengatasi Blog Yang Digembok Google

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dilakukan bila blog Anda digembok Google:

  1. Periksa alasan yang diberikan oleh pihak blogger apakah benar blog Anda melanggar.
  2. Bila Anda merasa tidak melanggar, silahkan klik “ajukan banding” di dashboard blogger Anda. Lalu tunggu jawaban dari pihak Google. Bila Anda beruntung maka tim blogger akan memberikan respond dan membuka kunci gemboknya. Namun sayangnya banyak juga pengajuan banding tsb tidak ditanggapi sehingga Anda perlu mengulang pengajuan banding setiap minggunya. Blogger biasanya akan memberi waktu 3 bulan untuk pengajuan banding sebelum akhirnya dihapus permanen.
  3. Bila blog Anda menggunakan domain TLD, maka sebaiknya Anda build blog yang baru menggunakan domain tsb sehingga trafik tidak akan hilang secara drastis selama masa penantian tsb. Dan bila blog tsb dihapus pada akhirnya, Anda sudah memiliki blog penggantinya. Akan lebih baik bila Anda membuat blog tsb menggunakan wordpress untuk menghindari risiko yang sama.
Contoh Email dari Blogger tentang Penghapusan Blog

Contoh Email dari Blogger tentang Penghapusan Blog

Selain cara mengatasi blog yang digembok Google di atas, sebaiknya Anda lakukan back up postingan secara berkala, sehingga Anda masih dapat menyelamatkan konten blog tsb saat blog tsb tidak dapat diakses lagi karena terkunci.

Nah itulah cara mengatasi blog yang digembok Google yang pernah dilakukan oleh admin web ini. Semoga bermanfaat …

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

belajar seo dan cara membuat blog untuk pemula -belajar seo gratis lengkap -cara mengatasi blogger -cara melihat postingan blog yang terkunci -cara mengatasi blog yg terkunci -cara mengatasi gembok warna hitam di blog blogspot -mengatasi blog yang dikunci -trik seo loc:ID -

author
Penulis: 
Ani - Farmasis yang pernah bekerja di level managerial di sebuah industri PMA sebelum akhirnya memutuskan bekerja di rumah, memiliki minat di bidang kesehatan, bisnis, dan investasi.

Posting Terkait "Cara Mengatasi Blog Yang Digembok Google Agar Trafik Tidak Hilang"

Inilah Situs Tempat Beli Paket Data Termurah dan Terpercaya
Situs tempat beli paket data termurah –
7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal
Cara mendapatkan uang dari instagram tanpa modal
8 Tips Agar Gaji Tidak Cepat Habis
Tips Agar Gaji Tidak Cepat Habis –
  1. author

    Al2 tahun agoBalas

    poin nomor tiga, build blog baru pake domain yg sama itu gimana ya gan, sedangkan saya gabisa akses dasbor, cuma tampil tulisan info kalau blog saya dikunci.

    biasanya berapa hari ada email dari google setelah kirim banding? tks

    • author

      carainvestasibisnis (Penulis)2 tahun agoBalas

      Blog memang sdh tak bisa dibuka tapi domain tld kan masih bisa diakses. Buat aja blog baru pake wp agar terhindar dr gembok lg. Agan tinggal setting dns aja di domain providernya. Klo pengalaman saya ga ada email dr google soal banding diterima / ditolak. Jadi kemarin tiap 3 hari sekali dashboard dibuka saja buat cek nya.

  2. author

    rosid safii (Teknomas)1 tahun agoBalas

    makasih bang artikel di atas sangat membantu saya saat blog saya yang di gembok oleh google
    coba mampir di blog ini

Tinggalkan Balasan