6 Cara Memasarkan Bisnis Mebel Agar Mendapat Banyak Pembeli

Cara memasarkan bisnis mebel – Bisnis mebel saat ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Banyak yang meraih kesuksesan dengan menjalankan bisnis yang satu ini. Namun tidak sedikit yang kesulitan dalam memasarkan mebel yang mereka jual. Karena tidak mampu menjual produk yang mereka miliki, akhirnya mereka mengalami kebangkrutan. Walau menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan, Anda tetap harus memiliki kemampuan marketing yang handal, sehingga Anda tahu apa saja yang harus dilakukan untuk memasarkan produk mebel yang Anda jual. Berikut 6 cara memasarkan bisnis mebel agar bisa mendapatkan banyak pembeli.

Tentukan Target Pasar Dengan Jeli

Target pasar

Target pasar

Untuk cara yang pertama adalah menentukan target pasar. Pilihlah target pasar yang benar-benar sangat ingin anda tuju misalnya berdasarkan area (perumahan, perkantoran, area toko) dan lain sebagainya. Atau bisa mentargetkan berdasarkan calon pembeli misalnya ibu-ibu rumah tangga, pengecer mebel dan lain sebagainya . Dengan cara menentukan target market penjualan yang tepat, maka kita akan jauh lebih fokus dalam menentukan berbagai strategi pemasaran dan juga penjualan mebel. Banyak pebisnis mebel yang tidak menentukan target pasar, mereka hanyak mengandalkan modal dan juga produk yang mereka jual.

Mereka berfikir jika memiliki modal yang besar dan juga produk yang murah, mereka bisa menarik banyak pelanggan. Kenyataannya, pelanggan tidak hanya mengincar produk yang murah, namun mereka mencari produk dengan kualitas yang baik.

Promosikan Toko Online Maupun Toko Offline Anda

Kenapa disebut dengan toko online? Karena saat ini sangat banyak pebisnis mebel yang memasarkan semua produknya lewat teknologi internet atau biasa yang disebut dengan penjualan online. Pemasaran melalui online bisa dengan membuat website toko online berisikan produk yang Anda jual. Selain itu, Anda juga bisa mengandalkan social media seperti facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya. Penggunaan marketplace online seperti bukalapak, shopee dan lain sebagainya terbukti sangat ampuh dalam mendongkrak penjualan produk Anda.

Sedangkan pemasaran toko offline, bisa dilakukan melalui brosur, liflet, banner di depan toko dan lain sebagainya.

Beriklan Dengan Harga Murah Tapi Tepat Sasaran

Google Adsense

Google Adsense

Seperti pada penjelasan diatas, sebisa mungkin Anda harus menggencarkan promosi toko mebel Anda. Jika masih bingung mengenai tempat beriklan yang murah, Anda bisa coba membagikan foto produk mebel di social media, beri keterangan produk dengan jelas, tag teman-teman Anda, dan bersiaplah untuk mendapatkan calon pelanggan online Anda. Jika Anda ingin beriklan menggunakan spanduk, gunakanlah bahasa iklan yang mampu menarik minat para pelanggan. Berilah keterangan yang memikat, sehingga pembeli tertarik untuk membeli produk Anda.

Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas iklan di Google sehingga produk Anda bisa dengan mudah dikenal oleh  masyarakat luas.

Membuat Toko Dengan Desain dan Tertata Rapi

Cara memasarkan bisnis mebel  yang selanjutnya adalah mengatur toko Anda agar terlihat tertata rapi dan menarik, sehingga nantinya calon pelanggan tertarik untuk mendatangi toko Anda dan membeli produk yang Anda jual. Bersihkan toko Anda secara berkala, agar nantinya semua produk Anda tetap terlihat seperti barang baru.

Anda juga bisa menyempatkan diri untuk memberikan suasana baru secara berkala agar para pelanggan merasa penasaran karena toko Anda terlihat berbeda-beda. Dengan produk mebel yang Anda jual, Anda bisa menyiapkan banyak ide dalam menata toko Anda nantinya.

Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi terkait desain yang akan Anda gunakan. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk merubah desain, yang Anda lakukan hanya merubah posisi produk saja, atau menambah pernak pernik kecil agar toko Anda terlihat menarik.

Jangan Mengambil Untung Terlalu Besar

Produk dengan harga yang murah merupakan incaran calon pembeli. Sebisa mungkin Anda harus memberikan harga yang terjangkau atau sesuai kemampuan calon pembeli Anda untuk menjaga kelangsungan jual beli. Mungkin, dengan cara menekan keuntungan seminim mungkin, asal tak mengalami kerugian dan barang bisa cepat habis, itu sudah baik bagi kelangsungan bisnis Anda.

sumbangan kemaatian

sumbangan kemaatian

Dengan barang yang cepat laku atau habis, berarti akan ada kesempatan lagi bagi kita membeli berbagai jenis barang terbaru dengan memiliki desain yang masih fresh. Jangan sampai Anda terlalu banyak menumpuk stock barang, karena jika tak cepat terjual, barang itu akan ketinggalan model atau bahkan mengalami kerusakan.

Usahakan Anda bisa menjual satu atau dua barang setiap harinya agar bisa mendapatkan banyak keuntungan walau setiap harinya mendapat keuntungan yang kecil.

Jujur Dan Terbuka Akan Harga Kepada Pembeli

Tulis atau sebutkan dengan jelas harga jual dari produk anda di spanduk atau dengan cara memasang di setiap produk yang Anda jual. Dengan memberikan harga pada produk akan semakin mendorong para calon pembeli untuk mengunjungi atau bahkan membeli produk di toko Anda.

Calon pembeli tentunya pasti sudah mempersiapkan budget yang nantinya akan dikeluarkan untuk bisa membeli mebel kita. Agar para calon pembeli memiliki kesan yang positif, maka seharusnya Anda memberikan berbagai pelayanan lebih dan memuaskan. Gunakan bahasa yang halus dan juga mudah dimengerti oleh pelanggan. Jangan sekali-kali mengacuhkan atau bahkan berbahasa kasar kepada pembeli.

Keramahan dan juga sikap terbuka atau mau membantu dengan tulus tentunya akan sangat dihargai oleh calon pembeli. Layani pelanggan dengan sebaik mungkin walau mereka tak jadi membeli produk Anda. Asal tak menyakiti hati calon pembeli, tentunya masih ada kesempatan mereka akan membeli produk mebel Anda di lain hari.

Itulah beberapa cara mempromosikan bisnis mebel agar bisa mendatangkan banyak pelanggan. Karena bisnis mebel membutuhkan modal yang besar, Anda wajib menjalankan bisnis ini dengan apik. Cari informasi mengenai cara memasarkan bisnis mebel  sebagai bahan referensi Anda menjalankan bisnis yang satu ini

Загрузка...

Tags: bagaimana cara memasarkan bisnis mebel cara memasarkan bisnis mebel cara memasarkan bisnis mebel 2019

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar