Alasan Asuransi Kesehatan Syariah Sangat Penting untuk Keluarga

Asuransi Kesehatan Syariah muncul ditengah-tengah polemik tentang status asuransi di masyarakat. Asuransi hingga kini memang masih menjadi pro kontra, ada sebagian yang berpendapat asuransi itu haram karena dianggap mempertaruhkan hidup seseorang dengan uang. Namun tak ingin berkepanjangan dengan kontroversi tersebut akhirnya beberapa perusahaan asuransi menerbitkan asuransi kesehatan berbasis Syariah. Dasar asuransi ini kurang lebih sama dengan asuransi pada umumnya namun sanggup memberi proteksi secara menyeluruh karena bersifat Syariah.

Asuransi kesehatan Syariah

Asuransi kesehatan Syariah

Secara garis besar asuransi kesehatan Syariah merupakan opsi yang tepat karena mampu memberikan perlindungan menyeluruh terhadap anggota keluarga karena dikelola secara syar’i. Ada perbedaan yang cukup mencolok dengan asuransi konvensional, dimana azas tolong menolong sangat diprioritaskan. Dengan kata lain para nasabah bisa saling membantu membayarkan premi asuransi atau iuran setiap bulannya.

Baca juga: Memilih Premi Asuransi Kesehatan Termurah dan Terbaik

Manfaat Asuransi Kesehatan Berbasis Syariah

Jaminan Perlindungan dan Keamanan. Bergabung dengan asuransi kesehatan Syariah kita akan mendapat jaminan perlindungan dan keamanan maksimal. Proteksi dan keamanan dalam hal ini berarti kita sudah menyiapkan wadah perlindungan terhadap diri kita sendiri dan keluarga terhadap kejadian-kejadian diluar dugaan di hari-hari berikutnya.

Sarana Tepat untuk Menabung. Mengikuti program asuransi kesehatan Syariah sama artinya dengan menabung. Artinya secara tidak langsung kita menabung untuk dana kesehatan yang kita bayarkan setiap bulan dalam bentuk premi.

Jaminan Hidup. Program asuransi kesehatan berbasis Syariah memberi jaminan kesehatan seumur hidup. Dalam hal ini kita berhak mendapatkan perawatan dan pengobatan tanpa biaya di Rumah Sakit.

Premi adalah Harta Abadi. Dengan membayar iuran secara rutin setiap bulan, maka dana premi menjadi amal ibadah karena sifatnya infak. Dana tersebut bisa diambil lagi jika terjadi sesuatu pada kita.

Baca juga: Pengertian Asuransi Syariah dan Perbedaannya Dengan Asuransi Konvensional

Contoh Produk Asuransi Kesehatan Syariah

Allisya Care – Asuransi Kesehatan Allianz Syariah. Salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia yang menerbitkan asuransi kesehatan Syariah adalah Allianz dengan produknya yang diberi nama Allisya Care. Allianz Syariah benar-benar produk asuransi kesehatan murni yang hanya fokus melindungi kesehatan kita dan keluarga. Produk asuransi Allisya Care berbeda dari jenis asuransi lain yang biasanya menambahkan embel-embel “investasi” yang melahirkan asuransi unit link.

Asuransi kesehatan Syariah MUI

Asuransi kesehatan Syariah MUI

Untuk dana premi yang kita bayar setiap bulan dikelola dengan prinsip Syariah sehingga bisa diketahui oleh kita selaku nasabah. Intinya pengelolaan dana lebih transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Menganut prinsip asuransi Syariah maka Allisya Care lebih mengutamakan tolong-menolong dengan saling membantu satu nasabah dengan lainnya.

Metode pembayaran asuransi kesehatan ini secara cashless sehingga untuk pelayanan dan pengobatan di Rumah Sakit kita cukup menunjukkan kartu anggota Allisya Care. Dengan cara simple tersebut kita sudah mendapat pelayanan maksimal dari Rumah Sakit.

Prusyariah – Asuransi Kesehatan Syariah Prudential. Selain Allianz satu lagi perusahaan asuransi terbaik yang saat ini menerbitkan asuransi kesehatan Syariah yaitu Prudential. Dengan produk asuransi berbasis Syariah kita bisa memperoleh pertanggungan penuh terkait kesehatan misalnya biaya rawat inap di Rumah Sakit, biaya perawatan, dan biaya untuk obat-obatan.

Prusyariah dirancang untuk memberi proteksi secara menyeluruh bagi kesehatan kita dan keluarga sekaligus merencanakan masa depan dengan dana yang dikelola secara Syariah. Metode pembayaran untuk Prusyariah ini juga dengan cashless, sehingga hanya dengan menunjukan kartu Prusyariah kita bisa mendapat perawatan dan perlindungan di Rumah Sakit yang merupakan mitra bisnis Prudential Indonesia.

Mengingat penting kesehatan serta mahalnya biaya Rumah Sakit saat ini sebenarnya tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendaftar asuransi kesehatan Syariah. Minimal transparansi dana yang dikelola berdasarkan Syariah agama memberi kita rasa aman dan tenang dalam merencanakan tabungan kesehatan kita sekeluarga.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

asuransi kesehatan syariah -Banner prudential Syariah -asuransi syariah yang tentang kesehatan -asuransi kesehatan prudential syariah -Asuransi kesehatan syaria -bisnis prusyariah -contoh proposal asuransi dan investasi kesehatan yang simple -

Tags: asuransi kesehatan allianz syariah asuransi kesehatan bni syariah asuransi kesehatan prudential syariah asuransi kesehatan sinarmas syariah asuransi kesehatan syariah manulife asuransi kesehatan syariah takaful asuransi kesehatan syariah terbaik asuransi kesehatan syariah untuk keluarga Syariah

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Alasan Asuransi Kesehatan Syariah Sangat Penting untuk Keluarga"

    Macam-Macam Investasi Muamalah di Indonesia dan Risikonya
    Macam-macam investasi muamalah di Indonesia – Ekonomi
    6 Produk Asuransi Kesehatan Perorangan Terbaik dan Manfaatnya
    Asuransi Kesehatan Perorangan – Bagi yang belum
    Asuransi Jiwa Allianz vs Prudential: Mana yang Lebih Bagus?
    Asuransi jiwa Allianz vs prudential – Masyarakat
    Produk Asuransi Jiwa Manulife dan Kelebihannya
    Asuransi Jiwa Manulife – Manulife merupakan salah

    Tinggalkan Balasan