Memilih Premi Asuransi Kesehatan Termurah dan Terbaik

Premi asuransi kesehatan – Asuransi kesehatan termasuk produk asuransi yang memberi jaminan secara khusus berupa penggantian biaya kesehatan (perawatan) kepada setiap anggota asuransi tersebut. Jenis asuransi ini bisa dicairkan apabila nasabah mengalami kecelakaan atau terkena penyakit dan harus dirawat di rumah sakit. Besarnya premi asuransi kesehatan yang harus dibayarkan oleh anggota asuransi umumnya berbeda-beda, tergantung dari kebijakan pihak perusahaan asuransi.

Secara umum premi asuransi kesehatan yang dibayarkan berbeda dengan jenis asuransi penyakit kritis. Asuransi penyakit kritis memberi santunan uang tunai kepada anggota yang menderita penyakit kritis. Ada 2 jenis perawatan yang biasanya ditawarkan oleh perusahaan asuransi, yang pertama asuransi rawat inap (in-patient treatment) dan yang kedua asuransi rawat jalan (out-patient treatment).

Ada juga perusahaan yang menawarkan premi asuransi kesehatan cukup mahal namun sanggup menanggung biaya ruangan rawat inap, ICU, biaya konsultasi dokter, layanan ambulans, rawat jalan, tindakan bedah hingga cuci darah.

Baca juga: Pengertian dan Manfaat Asuransi Jiwa

Penyelenggara Asuransi Kesehatan

Premi Asuransi Kesehatan Termurah

Premi Asuransi Kesehatan Termurah

Meskipun besarnya premi asuransi kesehatan yang diberlakukan masing-masing perusahaan asuransi berbeda-beda namun hampir semua produk asuransi diselenggarakan oleh 3 perusahaan asuransi. Perusahaan yang dimaksud yaitu: perusahaan asuransi jiwa, perusahaan asuransi umum, dan perusahaan asuransi sosial.

Sejumlah perusahaan asuransi jiwa saat ini bahkan banyak yuang memasarkan beberapa program asuransi kesehatan yang variatif. Secara umum perusahaan yang menyelenggarakan program asuransi kesehatan menjalin kerjasama kemitraan dengan penyedia rumah sakit. Hal ini bisa dilakukan secara langsung maupun melalui institusi yang berafiliasi dengan jaringan rumah sakit.

Baca juga: Pengertian Asuransi Syariah dan Perbedaannya dengan Asuransi Konvensional

Pertimbangan Sebelum Memilih Premi Asuransi Kesehatan Termurah dan Terbaik

Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan

Banyaknya perusahaan asuransi yang menawarkan premi asuransi kesehatan murah, kadang membuat kita lupa seberapa besar keuntungan yang kita dapatkan dari biaya yang kita bayarkan. Agar keikutsertaan asuransi kesehatan membawa manfaat maksimal, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum bergabung dengan asuransi kesehatan di perusahaan tertentu.

Jumlah Anggota Keluarga. Semakin banyak jumlah anggota keluarga maka semakain besar jumlah premi asuransi kesehatan yang harus kita bayarkan. Namun keuntungan yang diperoleh dapat digunakan sebagai cadangan bagi anggota keluarga yang ditanggung. Sebaiknya jika keluarga memiliki 2 anak atau lebih maka nilai pertanggungan minimal setara dengan 12 kali pengeluaran setiap bulannya.

Kondisi Ekonomi. Selain jumlah anggota keluarga, faktor kondisi ekonomi juga mempengaruhi. Meskipun dengan premi asuransi kesehatan yang murah sekalipun, namun pengeluaran bulanan yang satu ini perlu disesuaikan dengan kondisi ekonomi saat ini. Jika kita merasa kondisi ekonomi saat ini lebih dari cukup, tak ada salahnya memprioritaskan jenis asuransi dengan nilai premi yang lebih tinggi.

Presentasi Biaya Asuransi. Berapa biaya ideal premi asuransi kesehatan yang harus kita bayarkan setiap bulannya? Yang paling tepat adalah 10 persen dari pendapatan per-bulan. Pada prinsipnya metode asuransi sangat mirip dengan investasi dimana pertanggungan dari asuransi kesehatan adalah bonus yang memberi banyak kemudahan di kesempatan mendatang.

Banyak perusahaan yang menawarkan premi asuransi kesehatan murah sekaligus mengklaim memiliki produk asuransi kesehatan terbaik. Oleh sebab itu kita harus jeli memilih mana perusahaan asuransi yang bisa memberi pertanggungan maksimal kepada kita dan keluarga. Untuk dapat memilah- milahnya, hendaknya Anda bisa melakukan interview dengan customer service terkait tentang jasa asuransi yang mereka tawarkan, berhati- hatilah jangan sampai proses claim akan memakan banyak waktu dan persyaratan yang sedikit rumit.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

asuransi kesehatan terbaik -premi asuransi kesehatan -asuransi kesehatan murah -gambar asuransi kesehatan -definisi asuransi kesehatab -info premi asuransi kesehatan murah -penyelenggara asuransi kesehatan di indonesia -perusahaan penyelenggara asuransi kesehatan di indonesia -

Tags: asuransi kesehatan cashless premi murah asuransi kesehatan keluarga premi murah asuransi kesehatan premi bulanan Premi asuransi kesehatan axa mandiri premi asuransi kesehatan bumiputera premi asuransi kesehatan keluarga termurah premi asuransi kesehatan prudential Premi asuransi kesehatan prudenzial Premi asuransi kesehatan sinarmas premi asuransi kesehatan termurah

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Memilih Premi Asuransi Kesehatan Termurah dan Terbaik"

    6 Produk Asuransi Kesehatan Perorangan Terbaik dan Manfaatnya
    Asuransi Kesehatan Perorangan – Bagi yang belum
    Asuransi Jiwa Allianz vs Prudential: Mana yang Lebih Bagus?
    Asuransi jiwa Allianz vs prudential – Masyarakat
    Produk Asuransi Jiwa Manulife dan Kelebihannya
    Asuransi Jiwa Manulife – Manulife merupakan salah
    8 Tips Memilih Asuransi Pendidikan Anak yang Tepat
    Tips memilih asuransi pendidikan – Sebagai orang

    Tinggalkan Balasan