8 Cara Bisnis Online Baju Import Paling Mudah

Cara bisnis online baju import – Baju import banyak dicari oleh masyarakat terutama anak muda yang menginginkan barang branded. Menggunakan barang branded dari luar negri seolah menjadi kepuasan tersendiri. Selain itu banyak yang meyakini jika baju import berasal dari luar negeri tersebut memiliki bahan yang lebih bagus sehingga lebih awet dan nyaman ketika digunakan.

Menggunakan baju maupun barang-barang branded dari luar seolah menjadi lifestyle baru bagi kawula muda yang ada di tanah air. Dengan melihat peluang ini Anda bisa menggeluti bisnis yang berhubungan dengan baju import tersebut. Nah bagaimana cara usaha online baju import anak, remaja dan dewasa?

Tips Cara Bisnis Online Baju Import Yang Dapat Dicoba

Berikut ini adalah beberapa cara jual baju online untuk baju import, yaitu:

Siapkan Internet dan Penunjangnya

toko online baju

toko online baju

Karena Anda ingin menggunakan cara jualan baju online maka modal pertama yang harus Anda siapkan adalah koneksi internet dan juga penunjangnya seperti Smartphone maupun PC.  Kedua hal tersebut menjadi modal utama dalam cara berbisnis online. Tentu saja selain menyediakan kedua modal tersebut Anda juga harus memiliki niat dan tekad kuat berbisnis. Jika tidak memiliki niat akan menjalankan bisnis tersebut setengah hati.

Riset Produk Baju yang Tepat

Setelah Anda menyiapkan penunjangnya, Anda bisa melakukan riset produk baju yang tepat. Baju apa yang ingin Anda jual di masyarakat apakah untuk baju impor anak atau baju import remaja?

Setelah mendapatkan jenis produk yang ingin dijual Anda juga harus tahu bagaimana selera masyarakat terhadap produk tersebut. Pilihlah produk yang benar-benar diminati oleh masyarakat di Indonesia. Misalnya sesuai riset lebih banyak diminati anak-anak maka Anda dapat menjual baju anak impor.

Kualitas Produk

Riset Produk Baju

Riset Produk Baju

Cara bisnis online baju import yang harus diperhatikan dengan baik adalah kualitas dari produk tersebut. Jangan hanya melihat dari harga murah saja namun produk harus berkualitas dan juga asli. Pembeli akan komplain jika barang yang Anda jual tidak asli. Banyak produk yang dijual secara online mengaku import namun ternyata hanyalah buatan lokal. Banyak yang mengaku baju import anak asli tapi ternyata KW. Oleh sebab itu diperlukan kejelian dan ilmu dalam menganalisa mana produk yang asli dan berkualitas. Hanya produk asli yang akan berkualitas.

Harga yang Kompetitif

Selain mencari produk dengan kualitas yang bagus, dan asli penting untuk Anda mengetahui harga yang kompetitif. Jangan tergiur dengan harga murah karena yang murah belum tentu bagus dan asli.  Anda harus tahu harga normal untuk produk tersebut terutama di negara asalnya. Harga produk yang asli tidak akan jauh beda dengan harga saat di pasarkan di negara asalnya. Anda patut curiga jika produk yang ditawarkan jauh dari harga di negara asal.

Membeli Baju Impor dari Situs Resminya

Karena Anda tidak tinggal di negara asalnya baju import tsb sehingga mungkin akan kesulitan mencari distributor baju langsung. apalagi bila harus datang ke negara asalnya baju impor tsb yang notabene memerlukan biaya transportasi dan akomodasi yang tak sedikit. Namun jangan berkecil hati karena para agen baju import tsb biasanya sudah memiliki situs resmi.

Nah cara bisnis online baju import yang bisa dilakukan selanjutnya adalah membeli secara langsung pada website resminya. Anda harus memiliki pengalaman dalam pembelian barang di luar negeri. Agar bisa menekan cost bisa menerapkan dengan sistem PO (pre order) sehingga jika ada yang pesan baru Ada memesannya di situs luar negeri tersebut.

Menjadi Reseller Baju Import Online

Reseller Produk Orang Lain

Reseller Produk Orang Lain

Bagi Anda yang terbatas dalam hal pendanaan dan takut memesan secara langsung di situs luar negeri, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menjadi reseller. Menjadi reseller pada online shop ini akan memberikan keuntungan bagi Anda karena tidak perlu melakukan stock barang. Cara bisnis online baju import dengan menjadi reseller ini sangat disarankan untuk para pemula.

Saat ini ada beberapa website yang menawarkan menjadi reseller. Pilihlah website yang menjual baju import dimana poinnya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya yaitu harga kompetitif dan barangnya asli dan berkualitas.

Membeli Baju Import dari Pasar Lokal dan Jual Secara Online

Cara mudah untuk menjalankan bisnis online baju import adalah membelinya di pasar lokal kemudian memasarkannya melalui online. Sudah banyak pasar lokal yang menjual baju import namun terbukti kualitasnya. Pasar lokal itu adalah Brotherland di Tanah Abang atau di Morning Market. Jika terkendala biaya untuk menyetok barang Anda bisa bekerja sama dengan penjual misalnya menjadi Reseller atau dropshiper. Misalnya dengan menjadi dropshiper baju import anak.

Datang Langsung Ke Negara Asal Lalu Menjual Baju Import Via Online

kerjasama toko baju

kerjasama toko baju

Berdasarkan pengalaman seller baju import, cara aman untuk menjual baju import adalah datang secara langsung ke tempat asalnya. Misalnya Anda ingin berbisnis online baju anak import Korea maka Anda perlu mendatangi toko baju yang ada di Korea kemudian mendaftarkan diri menjadi reseller.

Anda bisa mengecek sendiri kualitas baju yang ada di toko tersebut. Ketika ada pesanan Anda bisa membeli di toko tersebut secara online kemudian mengirimkannya ke Indonesia. Cara ini lebih aman dan terpercaya sebab seller banyak yang mengeluh kualitas jahitan tidak rapi dan barangnya tidak sama dengan di foto saat pembelian melalui situs online. Ketika hal tersebut terjadi Anda akan mendapatkan komplain dari konsumen. Walaupun lebih aman dan terpercaya namun cara bisnis online baju import ini tidak direkomendasikan untuk para pemula karena memerlukan biaya akomodasi yang lumayan tinggi.

Demikianlah cara bisnis online baju import yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Tags: Cara bisnis online baju import Cara bisnis online baju import dengan mudah tips Cara bisnis online baju import trik Cara bisnis online baju import

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar