6 Usaha yang Bagus untuk Daerah Pedesaan

Usaha yang bagus untuk daerah pedesaan – Tinggal di pedesaan bukan menjadi halangan bagi Anda untuk membuka bisnis. Bisnis atau usaha yang dijalankan di masyarakat pedesaan akan bisa menjanjikan jika Anda tahu jenis usaha atau bisnis yang tepat untuk didirikan. Seperti yang sudah diketahui bahwa ada beberapa bisnis yang tidak cocok untuk didirikan di pedesaan misalnya saja adalah bisnis makanan cepat saji. Masyarakat di desa lebih suka memasak masakannya sendiri sehingga seenak apapun masakan yang Anda sajikan dalam bisnis makanan cepat saji tetap tidak akan menarik minat masyarakat. Tidak hanya itu saja, masyarakat desa menganggap jika makanan yang diolah sendiri akan jauh lebih sehat. Agar tidak salah dalam memilih bisnis, simak usaha yang bagus untuk daerah pedesaan berikut ini:

Penjualan Bibit Pertanian

Bibit Pertanian

Bibit Pertanian

Usaha yang bagus untuk daerah pedesaan yang pertama adalah penjualan bibit pertanian. Mayoritas masyarakat yang ada di pedesaan bercocok tanam atau bertani. Mereka banyak menghabiskan sebagian waktunya di sawah atau di ladang. Oleh sebab itu Anda bisa menggeluti usaha ini. Anda bisa mulai untuk menyediakan berbagai macam bibit sayur mayur atau kalau perlu menyediakan bibit gabah untuk penanaman padi. Semakin bagus kualitas bibit yang Anda sediakan maka semakin banyak masyarakat yang membeli bibit di toko Anda.

Peralatan dan Perawatan Pertanian

peralatan pertanian

peralatan pertanian

Anda juga bisa menjual berbagai macam jenis peralatan dan perawatan pertanian. Peralatan pertanian yang bisa disediakan adalah cangkul, garu, celurit, dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan yang termasuk dalam perawatan pertanian mencakup pupuk, pembasmi hama tanaman, dan lain sebagainya. Semakin lengkap peralatan yang Anda jual makan semakin bagus karena toko yang menyediakan berbagai macam peralatan lengkap selalu dicari oleh konsumen.

Sayuran

tukang sayuran

tukang sayuran

Bisnis berjualan sayuran adalah ide usaha yang cocok dilakukan. Meskipun banyak yang menanam sayur sendiri di ladangnya, kadang mereka ingin memasak sayur yang tidak ada di ladangnya. Peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk berjualan sayuran. Juallah sayuran segar dan lengkap setiap harinya. Selain itu Anda juga bisa menjual berbagai macam bumbu seperti bawang merah, bawang putih, merica, kemiri, cabai, ketumbar, dan lain sebagainya.

Toko Kelontong

Usaha yang cocok untuk daerah pedesaan adalah toko kelontong. Masyarakat pedesaan biasanya tidak suka untuk berbelanja kebutuhan pribadi ke supermarket atau ke pasar.  Jarak tempuh yang cukup jauh membuat masyarakat pedesaan lebih suka berbelanja kebutuhan pribadi di toko yang ada di sekitar tempat tinggalnya karena menghemat waktu dan tenaga. Melihat peluang ini Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka toko kelontong dengan menyediakan berbagai macam kebutuhan seperti gula pasir, teh, shampoo, detergen, sabun cuci piring, minyak goreng, dan lain sebagainya. Berilah harga yang kompetitif dengan melihat daya beli masyarakat yang ada di pedesaan tersebut.

Pakan Ayam Kampung

Pakan Ayam Kampung

Pakan Ayam Kampung

Usaha yang bisa Anda dirikan selanjutnya adalah menyediakan berbagai macam pakan ayam kampung. Masyarakat pedesaan suka memelihara ayam kampung baik itu untuk dikonsumsi pribadi atau untuk dijual. Mereka suka memberikan ayam kampung dengan sisa makanan yang tidak habis dimakan, namun ada juga yang memberikannya pakan seperti bekatul, biji jagung, dan lain-lain. Karena peluangnya cukup besar Anda bisa menggeluti bisnis pakan ayam kampung ini yang mana banyak dibutuhkan oleh masyarakat pedesaan. Tidak hanya pakan ayam kampung, Anda juga bisa menjual aneka pakan unggas seperti bebek, dan angsa. Hal itu dikarenakan selain ayam unggas tersebut juga banyak dipelihara oleh masyarakat di pedesaan.

Angkringan

Usaha yang bagus untuk daerah pedesaan yang bisa dipertimbangkan adalah angkringan. Angkringan tidak hanya menjadi tempat untuk minum kopi atau air jahe saja, namun juga menjadi tempat berkumpul dan bercengkrama setelah seharian lelah bekerja di sawah atau ladang. Dengan bercengkrama bersama dengan tetangga sekitar rasa lelah menjadi hilang dan tidak terasa. Memang masyarakat pedesaan masih menjunjung tinggi kebersamaan sehingga malam hari banyak yang berkumpul atau sekadar nongkrong di angkringan.

angkringan

angkringan

Saat Anda berniat membuka usaha di pedesaan sangat disarankan untuk menganalisa pangsa pasar dengan baik. Hal itu dikarenakan kondisi suatu desa dengan yang lainnya berbeda. Untuk menentukan usaha yang bagus untuk daerah pedesaan Anda bisa melihat kebiasaan masyarakat tersebut, apa yang mereka butuhkan, dan apa yang mereka inginkan dengan begitu akan menemukan peluang usaha yang tepat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

investasi di desa -usaha yang bagus di pedesaan -usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan -investasi di pedesaan -cara investasi di desa -https://carainvestasibisnis com/6-usaha-yang-bagus-untuk-daerah-pedesaan/ -investasi di kampung -contoh investasi di pedesaan -berinvestasi di desa -Investasi didesa -

Tags: daftar usaha yang bagus untuk daerah pedesaan usaha yang bagus untuk daerah pedesaan usaha yang bagus untuk daerah pedesaan 2018 usaha yang bagus untuk daerah pedesaan terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "6 Usaha yang Bagus untuk Daerah Pedesaan"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan