8 Asuransi Syariah Terbaik dan Terjangkau Untuk Keluarga

Asuransi syariah terbaik hadir dengan berbagai pilihan yang bisa anda tentukan sesuai kebutuhan. Sesuai dengan namanya yaitu syariah, maka asuransi jenis yang satu ini memiliki prinsip dasar berupa saling tolong menolong atau yang disebut sebagai Ta’awun. Serta ada juga unsur Takafuli atau saling melindungi di antara para peserta. Semua dana yang diperoleh akan dikelola sesuai dengan prinsip syariah dalam rangka memberikan perlindungan kepada peserta asuransi atas hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebagaimana diketahui, tidak ada satu pun yang bisa mengetahui masa depan seseorang. Karena itulah, selain mensyukuri nikmat dan anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, anda juga harus mempersiapkan diri dalam menghadapi risiko yang mungkin terjadi, caranya dengan menggunakan asuransi syariah yang bebas riba. Pilihan yang bisa anda pilih antara lain sebagai berikut:

 1. Asuransi Takaful

Asuransi Tafakul

Asuransi Tafakul

Pilihan pertama asuransi syariah terbaik yang bisa anda pilih yaitu asuransi Takaful. Ini adalah pilihan asuransi yang akan memberikan kemudahan bagi anda untuk memperoleh berbagai macam keunggulan proteksi yang ada didalamnya. Kemudahan dalam melakukan pembayaran premi juga bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit maupun visa. Banyak produk asuransi yang tersedia dan bisa anda pilih mulai dari asuransi kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya. Asuransi syariah yang satu ini juga mendapatkan pengawasan langsung dari Dewan Pengawas Syariah Nasional.

2. Asuransi Allianz Syariah

Asuransi Allianz Syariah

Asuransi Allianz Syariah

Pilihan berikutnya adalah asuransi Allianz Syariah. Untuk asuransi jenis yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Bahkan asuransiini juga memperoleh predikat sebagai asuransi syariah terbaik untuk keluarga Indonesia. Tersedia penawaran berupa sistem cashless (kartu) dan juga reimbursement (penggantian) yang akan bisa anda dapatkan dengan memanfaatkan pilihan asuransi yang satu ini. Berbagai macam pilihan produk asuransi yang tersedia antara lain asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi rumah, dan lain sebagainya.

3. PRU Syariah

Untuk jenis asuransi syariah terbaik selanjutnya yang bisa anda pilih adalah PRU Syariah. Ini adalah jenis layanan asuransi yang memberikan berbagai keuntungan bagi penggunanya, serta dikenal cukup handal dalam pembagian profitnya. Bagi nasabah yang belum pernah mengajukan klaim asuransi nantinya akan memperoleh keuntungan dari uang premi yang telah dikelola dengan nominal sebesar 65 persen. Dana nasabah juga akan disalurkan ke berbagai jenis usaha yang halal dan juga produktif.

4. Asuransi Syariah Manulife

Asuransi Syariah Manulife

Asuransi Syariah Manulife

Asuransi yang satu ini juga memiliki kemudahan kepada peserta dengan adanya sistem cashless dan reimbursement yang bisa dilakukan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Sama dengan jenis asuransi yang sudah disebutlah sebelumnya, prinsip utama dari asuransi yang satu ini adalah tolong menolong antar nasabahnya, dengan berbagai macam produk yang tersedia dan ditawarkan, mulai dari Manulife Berkah Crisis Cover Protection, Berkah Waiver Of Basic Contribution, Berkah Payor Income Replacement, dan lain sebagainya.

5. Asuransi Sinarmas Syariah

Sinarmas Syariah

Pilihan yang ke lima dari asuransi syariah terbaik yang bisa anda pilih adalah Asuransi Sinar Mas Syariah. Asuransi yang satu ini juga cukup terkenal dan banyak digunakan oleh para nasabah muslim yang ingin memperoleh manfaat dari berbagai jenis layanan dan produk asuransi secara syariah.

6. Asuransi Syariah BNI Life

BNI Life

BNI Life

Anda juga bisa memilih asuransi syariah BNI Life yang menawarkan berbagai macam produk asuransi berbasis syariah kepada para penggunanya. Berbagai macam produk pilihan yang tersedia dan bisa digunakan oleh peserta antara lain adalah Wadi’ah Cendekia (Pendidikan), Investa Plus (Perlindungan Jiwa dan Manfaat Investasi), serta Multi Investa atau perencanaan untuk hari tua, haji dan umroh, dan lain sebagainya. Anda juga akan mendapatkan berbagai macam produk bisnis yang terbaik antara lain health plan syariah dan pembiayaan jiwa syariah.

7. Asuransi Syariah Panin

Anda ingin memperoleh asuransi syariah terbaik yang diawasi langsung oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan? Jika iya, maka anda bisa menjatuhkan pilihan pada layanan asuransi yang berasal dari anak perusahaan PT Panin Tbk ini. Dengan adanya layanan yang mendapatkan pengawasan langsung dari OJK, maka anda pun akan bisa mendapatkan pilihan layanan asuransi syariah yang aman dan terpercaya untuk digunakan. Anda pun bisa memanfaatkannya untuk proteksi bagi diri sendiri dan juga keluarga tercinta.

8. Asuransi Syariah Central Jaya

Pilihan produk asuransi selanjutnya bisa anda temukan pada asuransi syariah Central Jaya. Di sinilah anda akan bisa menemukan perusahaan asuransi yang menghadirkan berbagai macam keuntungan dari produk-produk syariah yang terdapat didalamnya, mulai dari Carlisya Pro Safe, Carlisya Pro Fixed, Carlisya Pro Mixed dan lain sebagainya. Meski bergerak di bidang asuransi umum, PT AJ Central Asia Raya ini juga menawarkan produk asuransi berbasis syariah kepada pesertanya.

Sekian informasi mengenai asuransi syariah terbaik, semoga bermanfaat bagi anda untuk menemukan referensi asuransi syariah yang tepat.

Загрузка...

Tags: Asuransi syariah terbaik jenis Asuransi syariah terbaik macam Asuransi syariah terbaik

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar