7 Cara Bisnis Sewa Apartemen Sebagai Ladang Uang

Cara bisnis sewa apartemen – Tidak hanya hunian horizontal saja yang banyak diminati, namun hunian vertikal seperti apartemen pun banyak dibutuhkan dan diminati oleh masyarakat. Alasannya adalah harga sewa akan hunian horizontal yang semakin mahal dan tidak didukung dengan fasilitas yang lengkap membuat banyak masyarakat beralih ke hunian vertikal seperti apartemen. Apartemen memiliki fasilitas yang lengkap dan strategis maka jangan heran jika orang yang memiliki mobilitas tinggi memilih untuk tinggal di apartemen dibandingkan dengan hunian horizontal.

Melihat peluang ini, Anda yang ingin mencari bisnis dengan income lumayan bisa menggeluti bisnis sewa apartemen. Anda harus memiliki modalnya terlebih dahulu yaitu apartemen yang bisa disewakan kepada orang lain. Supaya menarik calon penyewa Anda harus bisa memilih apartemen yang benar-benar berkualitas. Supaya sukses, simak cara bisnis sewa apartemen yang tepat berikut ini:

Perbaiki dan Renovasi Apartemen

Renovasi Apartemen

Cara bisnis apartemen yang pertama adalah perbaiki dan renovasi apartemen jika sekiranya ada peralatan atau fasilitas yang rusak. Jika ada peralatan yang rusak namun tidak diperbaiki itu sama saja Anda mematikan pasaran. Konsumen biasanya tidak mau mengeluarkan biaya di awal karena hal tersebut akan membuat biaya yang harus dikeluarkannya semakin banyak belum lagi untuk harga sewa yang harus dikeluarkan per bulannya. Oleh sebab itu jangan menunda memperbaiki fasilitas apartemen yang rusak tersebut supaya menarik di pasaran.

Carilah Target Pasar

target pasar

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah carilah target pasar yang sesuai dengan apartemen Anda. Apartemen ini memiliki beberapa tipe yaitu studio, single bed atau 1BR, 2BR dan yang terakhir adalah 3BR. Untuk bisa memaksimalkan promosi Anda bisa membuat promosi yang mana sesuai dengan target pasar. Jika tidak sesuai target pasar akan menyebabkan apartemen menjadi sulit laku. Sebagai contohnya adalah Anda memiliki apartemen dengan tipe studio, maka jangan tawarkan apartemen ini ke konsumen yang sudah berpasangan dan memiliki anak karena apartemen jenis ini tidak akan cukup untuk ditinggali keluarga kecil mereka. Untuk tipe apartemen yang cocok untuk dihuni keluarga kecil disarankan minimal 2BR, terutama yang sudah memiliki anak. Sedangkan untuk tipe studio ini lebih cocok untuk pelajar atau mahasiswa karena biasanya mereka lebih suka hidup sendiri dan mandiri.

Promosikan Online

Untuk bisa menjalankan bisnis sewa apartemen 2018 mudah dilakukan.  Saat ini untuk menawarkan atau mempromosikan apartemen lebih mudah dilakukan dengan cara online karena Anda akan lebih mudah mendapatkan konsumen. Anda bisa memanfaatkan situs jual dan beli apartemen yang sudah banyak tersedia di internet. Pilihlah situs yang kredibel supaya apartemen yang Anda tawarkan mudah laku. D situs tersebut Anda bisa me review apartemen yang dimiliki dengan menyampaikan kelebihan dan benefit apa saja yang bisa didapatkan jika penyewa tinggal di apartemen tersebut. Sebutkan misalnya lokasi strategis, fasilitas lengkap, strategis, dna ;ain sebagainya.

Cari Tahu Harga Sewa

cari tahu harga sewa

Cara bisnis sewa apartemen supaya cepat aku selanjutnya adalah cari tahu harga sewanya. Sebelum konsumen memutuskan untuk menyewa apartemen banyak yang membandingkan harga terlebih dahulu sehingga Anda harus mencari tahu harga sewa rata-rata yang ada di lokasi sekitar apartemen. Untuk memberikan harga sewa Anda harus memasukkan biaya pemeliharaan dan perbaikan properti selama waktu penyewaan. Jangan memasang atau mentarget harga yang terlalu tinggi karena konsumen akan enggan untuk menyewanya. Jangan memberikan harga yang terlalu rendah karena bisa menyebabkan unit apartemen yang ditawarkan dikira abal-abal.

Jangka Waktu

Hal yang harus diperhatikan bagi Anda yang akan menggeluti bisnis penyewaan apartemen adalah jangka waktunya. Jangan menyewakan apartemen terlalu lama karena hal tersebut tidak bagus untuk perkembangan bisnis Anda. Anda bisa menyewakan apartemen maksimal 5 tahun untuk satu penyewa, sedangkan tahun berikutnya Anda bisa mencari penyewa baru untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu biaya sewanya pun berbeda. Untuk penyewaan jangka waktu yang pendek harga sewanya lebih mahal dibandingkan dengan yang menyewa untuk beberapa tahun sekaligus.

Seleksi Calon Penyewa

Memang bisnis penyewaan apartemen ini sangat menggiurkan, namun Anda juga harus tetap menyeleksi calon penyewanya. Jangan asal menerima penyewa karena akan berakibat fatal untuk bisnis Anda ke depannya. Yang harus Anda ketahui dari calon penyewa adalah memiliki kartu identitas yang jelas dan masih berlaku, alamatnya, tujuan dia menyewa, dan tentunya adalah memiliki karakter maupun sikap yang bagus.

Kontrak perjanjian sewa

Kontrak sewa

Kontrak sewa

Dibutuhkan bukti tertulis hitam di atas putih untuk membuat kontrak perjanjian sewa menyewa jelas. Bukti inilah yang akan menjadi pengikat antara Anda dengan penyewa. Jika tidak ada hitam di atas putih  ikatan antara Anda dengan penyewa menjadi kurang kuat dan tidak jelas sehingga jika ada masalah atau kendala ke depannya sulit untuk membawanya ke jalur hukum. Dengan kontrak ini sama saja Anda menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya seperti penyewa kabur tanpa membayar biaya sewa, dan lain sebagainya.

Demikianlah cara bisnis sewa apartemen yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

ladang uang -Bagaimana bisnis Apartment -bagaimana cara bisnis sewa apartment -bagaimana cara memulai bisnis apartemen -bisnis apartemen -

Tags: Cara bisnis sewa apartemen Cara bisnis sewa apartemen dengan mudah Cara memulai bisnis sewa apartemen

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "7 Cara Bisnis Sewa Apartemen Sebagai Ladang Uang"

    Inilah Situs Tempat Beli Paket Data Termurah dan Terpercaya
    Situs tempat beli paket data termurah –
    7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal
    Cara mendapatkan uang dari instagram tanpa modal
    8 Tips Agar Gaji Tidak Cepat Habis
    Tips Agar Gaji Tidak Cepat Habis –
    1. author

      Jendela3603 bulan agoBalas

      Mau nambahin aja, kalau lokasi juga berperan penting dalam investasi bisnis sewa apartemen. Tips dari Jendela360, cari lokasi/kawasan/daerah yang memiliki prospek tinggi atau capitalization rate yang berada di kisaran 7-12% seperti kawasan Pondok Indah, Thamrin, dan Bumi Serpong Damai

    2. author

      Reston Sitorus2 hari agoBalas

      Wah saran yang bagus ini, nanti akan saya coba.

    Tinggalkan Balasan