5 Tips Investasi Jitu Agar Anda Tidak Salah Langkah

Berinvestasi sudah menjadi tren dan kebutuhan sekarang ini. Namun sebagai seorang pemula, baru akn mencoba berinvestasi, seringkali muncul banyak pertanyaan dan kebingungan, produk investasi mana yang baik untuknya padahal Anda sudah memiliki dana yang cukup untuk memulai investasi dan berani mengambil risiko. Agar Anda tidak salah langkah maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa tips investasi yang dapat Anda gunakan sebagai panduan memulai investasi.

tips-investasi-jitu-carainvestasibisnis.com

Tips Investasi #1: Mulailah Investasi Dari Yang Kecil

Memulai investasi dengan modal kecil terlebih dahulu sangat baik untuk Anda karena Anda dapat mempelajari tentang investasi tsb tanpa khawatir akan rugi terlalu besar saat gagal. Selain itu dengan memulai investasi yang kecil pun akan menumbuhkan kepercayaan diri Anda.

Jadi tips investasi yang pertama adalah mulailah dari produk dengan modal kecil namun peformanya sudah terjamin hingga 5-10 tahun terakhir. Membeli produk investasi dalam jumlah sedikit namun konsisten jauh lebih baik dibandingkan membeli produk investasi dalam jumlah besar namun cuma sekali saja.

Tips Investasi #2: Diversifikasi

Selain memulai investasi dari yang kecil, tips investasi berikutnya adalah melakukan diversifikasi investasi, jangan menaruh uang Anda di satu produk investasi yang sama. Diversifikasi ini sangat penting karena Anda harus menyadari bahwa investasi tak akan lepas dari yang namanya risiko, sehingga dengan konsep diversifikasi ini Anda akan terhindar dari kehilangan uang Anda yang lebih besar bila ada salah satu produk investasi yang Anda miliki sedang merugi.

Tips Investasi #3: Hasil Investasi Harus Melampaui Inflasi

Faktor inflasi harus Anda pertimbangkan dalam memulai sebuah investasi. Menabung ataupun berdeposito bukanlah merupakan pilihan investasi yang tepat apalagi untuk jangka panjang karena bunga / hasil investasi yang Anda peroleh justru tak sebanding dengan inflasi yang terjadi.

Beberapa contoh produk investasi yang memberikan hasil jauh di atas inflasi adalah saham, reksadana, dan properti. Investasi saham walaupun sangat berisiko tapi mampu menawarkan keuntungan yang sangat besar dan merupakan pilihan investasi jangka panjang yang tepat untuk Anda.

Baca : Mengenal Risiko dan Keuntungan Investasi Saham

Tips Investasi #4: Pilihlah Produk Investasi Yang Tepat

Banyak sekali pilihan produk investasi yang ditawarkan di Indonesia ini, untuk itu Anda perlu mengetahui cara memilih investasi yang tepat untuk Anda yang didasarkan pada tingkat risiko dan keuntungannya.

Baca : 3 Cara Investasi Yang Benar dan Aman

Tips Investasi #5: Jangan Over Monitor

Terlalu “over protektif” terhadap sesuatu memang tidak baik, termasuk pula untuk investasi Anda. Monitor atau memantau perkembangan investasi memang penting namun tak perlu dilakukan secara berlebihan karena justru akan membuat Anda takut dan ragu. Tak perlulah Anda memonitor investasi Anda setiap hari, namun cukup 3 bulan sekali karena tujuan investasi Anda adalah jangka panjang untuk 10-30 tahun yang akan datang.

Itulah 5 tips investasi yang dapat Anda gunakan. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk Anda!

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara menginvestasikan uang agar menguntungkan -cara tepat berdeposito -inves jitu -investasi jitu -iron42j -tips investasi agar terhindar rugi -

Tags: Cara Investasi Tips Mengelola Uang Tips Trik

author
Penulis: 
Ani - Farmasis yang pernah bekerja di level managerial di sebuah industri PMA sebelum akhirnya memutuskan bekerja di rumah, memiliki minat di bidang kesehatan, bisnis, dan investasi.

Posting Terkait "5 Tips Investasi Jitu Agar Anda Tidak Salah Langkah"

Cara Investasi Emas Antam Online Yang Menguntungan
Investasi Emas Antam Online – Mengingat nilai
Cara Bermain Saham Online untuk Pemula Agar Terhindar dari Kerugian
Bermain saham online sekarang sudah menjadi bagian
3 Syarat Pengajuan Pinjaman di Koperasi dan Caranya
Syarat pengajuan pinjaman di koperasi – Sebelum
  1. author

    sofyanto3 tahun agoBalas

    Berinvestasi memang butuh sejumlah cara yang terukur seperti sudah dijelaskan, tetapi agar tidak salah langkah juga berinvestasi, menurut hemat saya adalah dengan mempelajari secara detail mungkin semua kemungkinan masalah yang timbul pada usaha sejenis. Dengan begitu kita akan selalu siap dengan jawabannya jika masalah itu muncul

    • author

      carainvestasibisnis (Penulis)3 tahun agoBalas

      Setuju sekali dengan pendapat pak Sofyanto, sebelum berinvestasi dalam bentuk harta lebih baik berinvestasi dalam bentuk ilmu dulu …

Tinggalkan Balasan