5 Jenis Usaha yang Menjanjikan Passive Income Terbaik

Jenis usaha yang menjanjikan passive income – Tentu Anda sudah tidak asing dengan istilah passive income. Ya, semakin banyak orang yang mendambakan mendapatkan passive income saat ini. Sederhananya passive income ini akan mendatangkan uang atau penghasilan meski Anda sudah tidak terlalu aktif bekerja.

Anda yang masih mudah harus mulai memikirkan tentang passive income ini karena Anda tidak bisa bekerja sampai usia tua. Anda bisa memulainya sejak muda dan saat tua Anda hanya tinggal memetik hasilnya.  Saat masih muda tenaga dan juga pikiran masih bagus berbeda dengan saat tua yang semuanya serba terbatas. Simak beberapa jenis usaha yang menjanjikan passive income terbaik berikut ini:

Dividen Saham

Pengertian passive income adalah uang atau pendapatan yang akan Anda dapatkan meski Anda tidak terlalu aktif dalam bekerja.  Pekerjaan aktif ini biasanya dilakukan dikerjakan di awal kemudian di masa mendatang atau di masa berikutnya Anda hanya perlu melakukan pemantauan dan pengembangan agar nilai passive income yang didapatkan sesuai dengan harapan.

Untuk jenis usaha yang menjanjikan passive income pertama adalah dividen saham.  Dengan membeli saham itu artinya Anda menjadi investor di sebuah perusahaan. Membeli sebuah saham perusahaan itu artinya Anda memiliki hak utuh untuk mendapatkan keuntungan dari perusahaan atau operasi bisnis yang dijalankan. Saham ini biasanya dijual per lembar semakin banyak lembar saham yang dimiliki maka semakin besar kepemilikan Anda terhadap perusahaan tersebut.

Menjadi investor saham ini tidak selamanya mulus karena harga saham ini bisa mengalami penurunan. Anda hanya perlu memantau traffic saham Anda apakah mengalami peningkatan atau penurunan. Anda bisa membeli dan menjual saham Anda di bursa saham. Agar tidak mengalami kerugian penting sekali bagi Anda untuk menanam saham di perusahaan yang benar-benar prospektif.

Kontributor di Website

Jenis usaha yang menjanjikan passive income selanjutnya adalah kontributor di website.  Salah satu website yang banyak menjanjikan passive income adalah website fotografi. Bagi Anda yang menyukai dunia fotografi maka Anda bisa menghasilkan passive income dengan mudah dimana website yang paling terkenal adalah Shutterstock dan iStockphoto.

Website tersebut menjadi platform atau wadah untuk menjual hasil foto Anda. Website tersebut akan mematok biaya tetap dari tiap foto yang dijual. Dengan cara inilah Anda bisa menjadikan foto milik Anda sebagai sumber dari arus kas karena bisa dijual berkali-kali. Jika ingin menjadikan cara ini sebagai sumber untuk passive income Anda mulailah dari sekarang untuk membuat berbagai macam tema dan letakkan lebih dari satu platform foto. Setelah itu Anda akan mendapatkan semua passive income Anda karena semuanya telah berhasil ditangani oleh website tersebut.

Royalti

Jens usaha yang menjanjikan passive income selanjutnya adalah royalti dimana penghasilan ini bisa Anda dapatkan dengan menghasilkan karya. Sebagai contohnya adalah Anda membuat karya sebuah buku kemudian Anda mengirimkannya ke penerbitan kemudian buku Anda berhasil terjual maka Anda akan mendapatkan royalti dari buku yang telah Anda tulis. Contoh selanjutnya misalnya Anda menulis sebuah lagu kemudian lagu tersebut digunakan untuk soundtrack acara televisi atau di putar di ruang publik Anda juga akan mendapatkan royalti. Jika lagu Anda dijadikan sebagai nada dering pribadi maka Anda juga berhak untuk mendapatkan royalti.

Space Iklan

Jenis usaha yang menjanjikan passive income selanjutnya adalah menyediakan space iklan. Space iklan tidak harus berwujud baliho atau spanduk saja, karena teknologi informasi semakin cepat maka space iklan ini juga harus berbentuk digital pula. Anda bisa menyediakan space iklan di website atau blog Anda. Sebelum mendatangkan passive income tugas Anda adalah membuat blog atau website berkualitas agar semakin banyak yang mempercayakan iklannya pada blog atau website Anda. Jangan pernah menggunakan platform gratisan karena terlihat tidak profesional.

Sebelum mendatangkan passive income Anda harus bekerja keras agar website atau blog Anda ini memiliki peringkat yang bagus di mesin pencarian, minimal di halaman depan mesin pencarian tujuannya adalah agar semakin banyak potensi mendatangkan klik pada blog atau website. Contoh website yang membuka peluang pasang iklan adalah Jejakpiknik.com dimana website tersebut memiliki jumlah pengunjung dan juga viewer yang banyak setiap harinya.

Franchise dan Reseller

Yang terakhir adalah membangun jaringan franchise dan juga reseller. Mengapa usaha ini mendatangkan passive income? Hal itu dikarenakan Anda akan mendapatkan keuntungan dari penjualan para penerima waralaba dan juga reseller. Semakin banyak yang menjadi reseller atau pewaralaba di bisnis Anda akan semakin banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Tugas utama Anda adalah silahkan bangun brand bisnis yang bagus dan berkualitas terlebih dahulu. Setelah itu akan banyak pihak yang tertarik untuk ikut franchise atau menjadi reseller bisnis Anda. Franchise dan reseller ini akan membuat bisnis Anda semakin kuat karena jaringan bisnis menjadi semakin luas. Contoh bisnis yang telah sukses menggeluti franchise adalah Geprek Bensu, Mister Burger, dan masih banyak lagi lainnya.

Demikianlah jenis usaha yang menjanjikan passive income yang menarik untuk Anda geluti, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Загрузка...

Tags: jenis usaha yang menjanjikan passive income

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar