4 Cara Mengajukan KPR Tanpa DP Paling Berhasil

Cara mengajukan KPR tanpa DP – KPR saat ini menjadi incaran bagi masyarakat yang ingin membeli rumah baik baru maupun bekas. Berkat KPR memiliki rumah idaman saat ini tidak hanya menjadi mimpi. Yang sering dikeluhkan oleh masyarakat yang akan membeli KPR adalah harus menyerahkan DP atau down payment. Down payment tersebut dijadikan sebagai tanda bukti dari sebuah pembelian. Untuk membeli rumah dengan menggunakan KPR ini Anda harus membayar uang muka sebesar 30% dan yang 70% akan dibayarkan oleh bank. Jika tidak segera dibayar akan menyebabkan rumah tersebut segera dibeli oleh orang lain. Semakin mahal harga rumahnya maka DP yang harus dibayarkan semakin besar, sehingga hal tersebut akan membebani si pembeli. Lalu bagaimana jika ingin mengajukan KPR tanpa DP atau down payment?, tentu saja ada beberapa cara mengajukan KPR tanpa DP yang bisa dilakukan berikut ini:

Melakukan Riset

pameran properti

pameran properti

Cara mengajukan KPR tanpa DP pertama yang bisa Anda lakukan adalah melakukan riset terlebih dahulu. Hal yang harus Anda lakukan adalah mencari informasi sebanyak mungkin tentang lokasi rumah yang bisa dibeli tanpa harus menggunakan DP. Untuk bisa mendapatkan riset dengan informasi yang kredibel Anda bisa langsung ke pameran properti atau langsung menemui ke pihak pengembang rumah maupun properti. Selain mencari informasi rumah yang bisa dibeli tanpa DP Anda bisa mencari tau apakah sedang ada diskon atau promosi. Jika ada diskon jumlahnya tidak main-main bisa lebih dari 30% dari harga rumah yang ditawarkan sehingga hal tersebut akan menguntungkan bagi Anda.  Dengan diskon tersebut Anda bisa mengajukan harga rumah yang asli sebelum diskon di berkas pengajuan KPR sehingga selisihnya akan bisa Anda gunakan sebagai DP atau down payment.  Meski begitu Anda harus bekerja sama dengan pengembang sehingga usaha ini bisa berhasil yaitu mengajukan KPR dengan harga rumah asli sebelum diskon.

Melihat Kisaran Harga

harga properti

harga properti

Supaya bisa berhasil dalam mengajukan KPR, penting bagi Anda untuk mengetahui kisaran harga dari rumah yang Anda inginkan. Ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi dari harga rumah tersebut mulai dari lokasi tanah, fasilitas, luas, dan lain sebagainya. Selain itu pastikan jika nantinya harga rumah tersebut bisa meningkat sehingga jika sewaktu-waktu terpaksa menjual rumah tersebut Anda bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan rumah tersebut.  Yang harus diperhatikan adalah jangan sampai Anda membeli rumah dengan harga yang terlalu mahal dari taksiran. Kalau bisa carilah yang lebih murah karena nanti Anda bisa mengajukan KPR dengan harga taksiran dari rumah tersebut.

Contoh kasusnya adalah seperti ini, Anda mendapatkan rumah dengan harga murah senilai 200 juta padahal taksiran harga rumah normal untuk tipe seperti itu sebesar 300 juta. Lalu Anda mengajukan KPR ke bank dengan harga rumah senilai 300 juta, maka dana yang akan dikucurkan oleh bank sebesar 70% dari harga rumah tersebut.  Jumlah dana yang akan diberikan oleh bank sebesar 210 juta rupiah, sedangkan harganya hanyalah 200 juta maka Anda masih memiliki sisa dari 10 juta dari dana yang diberikan oleh bank tersebut. Hal ini bisa terjadi karena bank akan melihat patokan dari harga normal dari rumah tersebut. Bank akan meninjau dan melakukan evaluasi tentang berapa harga normal untuk rumah yang ada di lokasi tersebut sehingga jika harga yang diajukan melebihi dari harga normal maka bank juga tidak akan menyetujuinya.

Mengajukan KPR ke Beberapa Bank

Mengajukan KPR

Mengajukan KPR

Untuk bisa mengajukan KPR tanpa DP Anda bisa mengajukan KPR ke beberapa bank sekaligus.  Semakin banyak bank yang Anda ajukan untuk KPR maka semakin besar kesempatan untuk bisa mendapatkan dana taksiran paling tinggi.  Untuk bisa terhindar dari pembiayaan DP Anda bisa mengambil kredit dari bank dengan taksiran dana paling tinggi. Tidak hanya taksiran dana tertinggi saja yang harus diperhatikan namun Anda juga harus melihat mana bank yang pembiayaannya terlalu rumit atau ribet dalam proses pencairan dana dan lain sebagainya.

Meningkatkan Harga di Berkas Pengajuan Kredit

Hal yang harus diperhatikan bagi Anda yang ingin mengajukan KPR tanpa kredit adalah dengan meningkatkan harga rumah di berkas pengajuan kredit.  Anda perlu bekerja sama dan meyakinkan penjual jika bank akan membutuhkan informasi tentang harga dari penjualan sehingga harga jual lebih tinggi dari kenyataan harga yang sebenarnya. Meski begitu cara ini tidak berlaku pada beberapa bank yang mana menganggap harga taksiran dari bank tidak pernah meleset, sehingga meskipun Anda telah meningkatkan harga rumah di berkas pengajuan kredit bank hanya akan mencairkan dana sebesar 70% dari harga taksirannya saja.

Dengan membeli rumah tanpa DP Anda bisa mewujudkan rumah impian Anda tanpa harus mengeluarkan modal sama sekali. Terlebih lagi jika Anda mendapatkan dengan harga yang murah. Meski begitu Anda harus tetap bersikap selektif terhadap rumah yang akan Anda beli. Selain mengetahui cara mengajukan KPR tanpa DP Anda juga harus tahu seperti apa rumah yang layak dibeli dengan KPR dan yang tidak.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

https://carainvestasibisnis com/6-contoh-ide-bisnis-berbasis-teknologi-2018-paling-menarik/ -cara mengajukan investasi -

Tags: bagaimana Cara mengajukan KPR tanpa DP Cara mengajukan KPR tanpa DP Cara mengajukan KPR tanpa DP berhasil

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "4 Cara Mengajukan KPR Tanpa DP Paling Berhasil"

    Inilah Situs Tempat Beli Paket Data Termurah dan Terpercaya
    Situs tempat beli paket data termurah –
    5 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal
    Cara mendapatkan uang dari Facebook tanpa modal
    5 Peran Digital Marketing untuk Bisnis di Indonesia
    Peran digital marketing untuk bisnis di Indonesia
    5 Pendiri Startup Paling Sukses di Indonesia
    Pendiri startup paling sukses di Indonesia –

    Tinggalkan Balasan