3 Kisah Inspiratif Bisnismen Indonesia yang Memulai Karir Dari Nol

Bisnismen Indonesia yang memulai karir dari nol – Anda mungkin masih merasa takut untuk memulai usaha Anda dengan alasan mental yang belum matang atau tidak adanya modal yang cukup. Padahal sebenarnya usaha itu dapat dimulai dari nol tanpa warisan dari orang tua Anda. Walaupun memang memulai usaha dari nol akan lebih sulit karena Anda akan mengalami pasang surut bisnis Anda sendiri dengan jerih paa dan uang Anda sendiri. Tetapi hal inilah yang akan membuat Anda semakin matang dan kaya akan pengalaman untuk menuju kesuksesan Anda.

Dengan bermodalkan semangat dan kerja keras, banyak bisnismen Indonesia yang memulai karir dari nol kemudian menjelma menjadi orang yang sukses. Mereka pun tidak segan-segan untuk membagikan kisah inspiratif mereka untuk menumbuhkan semangat dan dijadikan motivasi untuk Anda. Berikut ini beberapa kisah inspiratif bisnismen Indonesia yang saat ini sudah berhasil tetapi memulai karirnya dari nol.

Chairul Tanjung Konglomerat Sukses

Chairul Tanjung

Chairul Tanjung

Chairul Tanjung merupakan konglomerat sukses yang memiliki CT Corp, heading company yang membawahi perusahaan-perusahaan besar seperti Trans TV, Trans 7, Trans Studio, Transmart Carrefour, Bank Mega, Mega Finance, Detik.com, Metro Department Store dan lain-lain. Bahkan Chairul Tanjung dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan sekitar US$ 4,9 miliar menurut majalah Forbes.

Disamping kekayaanya yang begitu melimpah, siapa yang menyangka bahwa Chairul Tanjung memulai bisnisnya dari nol. Dimulai dari keadaan ekonomi yang memburuk karena surat kabar milik ayahnya yang di bredel. Dengan hidup yang serba terbatas, Chairul Tanjung memulai bisnis kecil-kecilan dengan menjual buku di kampusnya sampai memiliki usaha percetakan dan fotocopy kecil-kecilan dengan melakukan kemitraan dengan orang lain.

Kemudian Chairul Tanjung terjun ke bisnis kontraktor yang berakhir mangkrak karena pemiliknya mengalami kesulitan keuangan. Namun Chairul Tanjung memanfaatkan gedung mangkrak tersebut untuk membuat pabrik sepatu dengan meminjam uang ke Bank Exim, di tengah-tengah bisnisnya ini kemudian ia keluar karena perbedaan pendapat dengan rekan-rekannya. Setelah itu, dengan tidak patah semangat ia mendirikan Para Group yang kemudian berkembang menjadi CT Corp seperti saat ini.

William Tanuwijaya Founder Tokopedia

William Tanuwijaya

William Tanuwijaya

Bisnismen Indonesia yang memulai karir dari nol berikutnya adalah William Tanuwijaya yang merupakan pemiliki Tokopedia.com. Semasa kuliah William Tanuwijaya bekerja sampingan menjadi penjaga warnet untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dari sinilah kemudian William mengenal internet lebih dalam, kemudian ia bekerja di perusahaan software developer, game developer dan jual beli online KafeGaul. Dengan pengalaman tersebut kemudian ia mengajak rekannya untuk merintis Tokopedia.com pada tahun 2009.

Dalam waktu singkat kemudian Tokopedia mendapat suntikan investasi pada tahun pertamanya dinobatkan sebagai start up e-commerce di Indonesia oleh Bubu Awads.Hingga saat ini, Tokopedia mnejadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang menghubungkan pembeli dan penjual dengan proses jual beli yang aman dan praktis.

Ahmad Zaky Founder Bukalapak

Ahmad Zaky Founder Bukalapak

Ahmad Zaky Founder Bukalapak

Achmad Zaky merupakan salah satu bisnismen Indonesia yang memulai karir dari nol. Ia memiliki ketertarikan terhadap dunia informatika sejak masih di bangku SD yang dibuktikan dengan kemenanganya dalam berbagai kejuaraan. Setelah lulus kuliah dari ITB kemudian Ahmad Zaky memilih untuk mendirikan perusahaan jasa konsultasi teknologi yang bernama Suitmedia. Kemudian Suitmedia ini membuat sebuah website yang menjadi proyek internal perusahaan, berawal dari proyek inilah asal mula kesuksesan Ahmad Zaky.

Bukalapak.com sendiri diselesaikannya selama kurun waktu dua bulan saja. Kemudian Ahmad Zaky mengajak pedagang mall dan UMKM untuk bergabung menjadi penjual di Bukalapak. Dari sinilah kemudian nama Bukalapak dikenal dan bahkan menjadi tenar. Seiring berkembangnya, Bukalapak sudah mendapatkan banyak pendanaan dari investor yang semakin memperkuat bisnisnya tersebut.

Bagaimana Cara Untuk Menjadi Bisnismen Sukses?

Bisnismen Sukses

Bisnismen Sukses

  • Berani mengambil resiko

Anda harus siap untuk mengambil segala resiko yang akan dihadapi bahkan kegagalan sekalipun. Kegagalan tersebut jangan Anda jadikan sebagai alasan untuk mengakhiri kegiatan bisnis Anda. Tetapi menjadikannya pelajaran berharaga untuk menggeluti dunia bisnis. Karena belajar bisnis yang paling baik adalah melalui pengalaman-pengalaman yang sudah Anda hadapi sehingga Anda akan mengetahui kelemahan dari usaha Anda. Hal ini akan membentuk mental Anda dalam meraih kesuksesan.

  • Inovasi tanpa henti

Bisnis yang sukses harus dilapisi dengan inovasi-inovasi yang berbeda dari sebelumnya dan mampu melihat peluang dari setiap perkembangan zaman. Produk Anda harus mampu untuk selalu mengikut perkembangan zaman dan tidak diam di tempat saja.

Menjadi bisnismen sukses tidak mengenal batas usia, bahkan anak muda sekalipun jika mampu melihat peluang dan selalu berinovasi, bukan tidak mungkin ide-ide baru akan lahir dari pemikirannya. Demikian artikel tentang kisah bisnismen Indonesia yang memulai karir dari nol. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi Anda untuk memulai bisnis dan mengembangkan bisnis Anda dengan tanpa patah semangat.

 

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

kisah inspiratif achmad zaky -bagaimana cara kerjasama membuat bodyscrub -alasan mengapa orang mampu tetap meminjam uang ke bank untuk bisnisnya -karir menjadi investor -kisah memulai bisnis untuk biaya kuliah -personal shopper konglomerat indonesia -

Tags: Bisnismen Indonesia yang memulai karir dari nol Bisnismen Indonesia yang memulai karir dari nol 2018 Bisnismen Indonesia yang memulai karir dari nol terbaru daftar Bisnismen Indonesia yang memulai karir dari nol

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "3 Kisah Inspiratif Bisnismen Indonesia yang Memulai Karir Dari Nol"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan