Wajib Tahu! 4 Cara Mengembangkan Bisnis Online Dengan Kartu Kredit

Cara mengembangkan bisnis online dengan kartu kredit – Tahukah Anda manfaat kartu kredit ternyata cukup beragam. Tak hanya sebagai alat pembayaran saat berbelanja maupun traveling saja, namun salah satunya untuk berbisnis online. Bisnis online sendiri memang kian diminati, tak heran karena bisnis melalui online memudahkan pelaku bisnis dari segi promosi atau pemasaran produk. Lalu apa keterkaitan kartu kredit dengan bisnis online? Bisakah kartu kredit menunjang perkembangan bisnis online? Cari tau bagaimana mengembangkan bisnis online dengan kartu kredit di bawah ini!

1.      Kartu Kredit untuk Membeli Domain Online Shop

Domain Online Shop

Domain Online Shop

Cara mengembangkan bisnis online dengan kartu kredit yang pertama adalah untuk membeli domain online shop. Bagi Anda yang sedang menggeluti bisnis online tentu sadar akan pentingnya memiliki situs website dengan penamaan yang mudah diingat. Untuk itulah, suatu domain website menjadi hal yang sangat krusial. Karena dengan penamaan yang mudah diingat, para calon customer Anda pun semakin mudah menemukan online shop Anda. Karena tak hanya melalui media sosial saja, kini website pun banyak dipilih sebagai media promosi.

Terdapat beberapa penyedia domain yang menawarkan harga relatif murah dan terjangkau bagi pelaku bisnis kelas menengah maupun bawah. Namun sebelum menentukan penyedia domain yang tepat, ada baiknya Anda mencari tau terlebih dahulu penyedia domain yang tak hanya memberikan harga murah namun juga menwarkan berbagai keuntungan bagi Anda.

Dan fungsi kartu kredit disini adalah sebagai alat pembayaran dalam transaksi pembelian domain maupun hosting. Karena dengan kartu kredit, sistem pembayaran akan jauh lebih mudah dan aman. Anda dapat memilih kartu kredit dengan limit yang cukup besar, agar nantinya dapat digunakan sebagai modal usaha bisnis online Anda. Kini sudah banyak penyedia kartu kredit yang menawarkan berbagai keuntungan serta fitur-fitur menarik, pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2.      Kartu Kredit untuk Membayar Jasa Penulis Konten Website

 

Kartu kredit

Online shop milik Anda sudah siap untuk digunakan, namun terdapat kendala lain yaitu bagaimana membuat konten website yang menarik calon pembeli? Bagaimana peletakan tulisan dan foto yang menarik? Template website yang bagaimana yang dapat membuat calon pembeli betah berlama-lama mengunjungi website Anda? Dan setumpuk pertanyaan lainnya. Anda tak perlu khawatir, karena kini sudah banyak jasa penulisan konten website yang bisa dengan mudah Anda temukan. Sebelum menyewa jasa penulis konten website, ada baiknya untuk menggali informasi lebih dalam mengenai si penulis konten tersebut, apakah terpercaya? Apakah hasil tulisannya menarik dan cocok dengan gaya penulisan yang Anda harapkan? Jika dirasa cocok Anda dapat menyewa jasa penulis konten website tersebut. Untuk pembayaran jasanya dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan kartu kredit.

3.      Kartu Kredit untuk Membayar Iklan

Cara mengembangkan bisnis online dengan kartu kredit selanjutnya tak kalah ampuh, yaitu dengan memasang iklan berbayar. Karena strategi bisnis yang dapat Anda lakukan agar online shop Anda dikenal luas di pasaran tak hanya melalui situs website saja, namun juga dengan mengiklankan online shop Anda di media online lainnya. Media online yang dimaksud antara lain Google, Instagram, maupun Facebook. Kini sudah banyak media online yang menyediakan layanan promosi berbayar dengan memasang iklan di media online tersebut. Pembayarannya pun cukup mudah, yaitu dengan menggunakan kartu kredit. Cara ini terbilang cukup ampuh karena saat Anda membayar untuk mengiklankan online shop Anda di suatu media online, maka iklan mengenai bisnis online Anda akan kerap muncul di halaman utama. Secara tak langsung calon pembeli pasti melihat iklan tersebut, dan tak sedikit pula yang tertarik untuk mengetahui produk apa yang dijual.

4.      Kartu Kredit untuk Pembayaran Beda Negara

Tak hanya dalam negeri, bukan tak mungkin bisnis online shop milik Anda dapat berkembang luas hingga menyasar pasar luar negeri. Jika produk yang Anda jual benar-benar berkualitas tinggi dan dapat menjangkau pasar internasional, mengapa tidak? Peran kartu kredit disini sangat penting karena untuk dapat menerima pembayaran para pembeli lintas negara, media transaksi yang digunakan adalah kartu kredit.

Lalu pihak kartu kredit mana saja yang dapat melayani pembayaran lintas negara? Adalah kartu kredit yang memiliki logo MasterCard atau Visa. Anda tak perlu khawatir karena beberapa bank terkemuka di Indonesia mendukung transaksi jenis ini.

Namun sebelum itu perlu Anda ketahui bahwa Visa dan MasterCard ternyata memiliki beberapa perbedaan. Dari segi perusahaan providernya saja, Visa dan MasterCard ternyata berasal dari induk perusahaan yang berbeda. Lalu dari segi penggunaan, negara-negara Asia umumnya menggunakan kartu kredit Visa, sedangkan negara-negara Eropa dan Amerika umumnya menggunakan MasterCard. Lalu dari segi biaya yang dikenakan untuk transaksi luar negeri, Visa mematok biaya transaksi sebesar 1% dari total transaksi, sedangkan MasterCard menetapkan 0,2% hingga 1% tergantung dari jenis merchant.

Demikianlah penjelasan mengenai bagaimana cara mengembangkan bisnis online dengan kartu kredit bagi Anda para pelaku bisnis. Bagaimana, Anda tertarik menggunakan kartu kredit?

 

 

Загрузка...

Tags: Cara mengembangkan bisnis online dengan kartu kredit tips mengembangkan bisnis online dengan kartu kredit

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar