Tutorial Cara Buka Deposito di Jenius Tanpa Perlu ke Bank

Cara buka deposito di Jenius tidak sulit untuk menerapkannya. Bagi Anda yang ingin berinvestasi sejak dini, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah dengan memilih pilihan layanan deposito yang tepat dan terpercaya. Beberapa dari Anda mungkin bertanya, bagaimana prosedur untuk membuka deposito lewat Jenius tersebut? Berikut adalah rincian hal-hal yang perlu Anda lakukan:

1. Pelajari Terlebih Dahulu Fitur Yang Tersedia

Kenapa pembelajaran mengenai fitur adalah tahap pertama dalam cara buka deposito di Jenius? Pasalnya, ini akan sangat penting pada penerapan yang Anda lakukan untuk jangka panjang. Dengan memahami fitur tersebut maka secara tidak langsung Anda akan bisa memanfaatkan semua fasilitas yang ada di dalamnya, tanpa meninggalkan satu apapun. Berikut adalah berbagai pilihannya:

  • Fitur nilai pokok yang bisa didapatkan mulai dari Rp 10 juta.
  • Bunga hingga 7 persen per tahun. Hal ini tentunya cukup menguntungkan jika nominal dana yang didepositokan bernilai lebih besar.
  • Jangka waktu yang tersedia, mulai dari 1 hingga 12 bulan. Berapa lama Anda berencana untuk berinvestasi pada deposito tersebut? Tentukan sendiri jawabannya sekarang.
  • Dalam hal ini, Anda bisa memilih antara Auto Rollover atau Non Auto Rollover. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri.

2. Lakukan Simulasi Deposito Terlebih Dahulu

Tahap kedua dalam cara buka deposito di Jenius yang bisa Anda lakukan adalah dengan menerapkan simulasi deposito terlebih dahulu. Dengan cara tersebut maka Anda akan bisa memperoleh gambaran berapa perolehan yang bisa Anda dapatkan nantinya dalam setahun. Misalnya saja dengan suku bunga sebesar 6.75 persen, dan deposito Rp 10 juta, maka pada akhir jatuh tempo nanti Anda akan mengetahui berapa nominal uang yang Anda dapatkan.

Rencanakan uang deposito yang akan Anda masukan dengan baik. Apakah menurut Anda jumlah Rp 10 juta tersebut aman? Atau Anda ingin nominal hanya Rp 1 juta, kemudian menambahkan nominalnya secara berkala? Atau Anda memiliki modal yang cukup besar lebih dari Rp 100 juta dan memang berniat untuk mendapatkan keuntungan dari deposito tersebut? Di sinilah Anda akan mampu mendapatkan semua keuntungan tersebut sesuai dengan rencana Anda.

3. Ketahui Rincian Biaya

Cara buka deposito di Jenius yang harus Anda ketahui berikutnya adalah dengan mengetahui rincian biaya yang harus Anda keluarkan di dalamnya. Dengan memahami rincian tersebut, setidaknya akan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait deposito tersebut. Apakah ada biaya tambahan? Adakah biaya tak terduga? Atau biaya lain-lain yang tiba-tiba akan muncul? Supaya lebih jelas, berikut penjelasan selengkapnya:

  • Biaya Administrasi: Tidak ada biaya
  • Biaya di bawah Saldo Minimum: Tidak ada biaya
  • Biaya Penutupan Rekening: Tidak ada biaya, tetapi bunga tidak akan diberikan
  • Biaya Penarikan Sebelum Jatuh Tempo: tidak ada biaya
  • Biaya Lain-Lain: Tidak ada biaya

Dari sini Anda sudah jelas terkait mengenai rincian biaya tersebut. Dari sini apakah Anda masih berpikir bahwa membuka rekening untuk deposito itu sulit dan ribet? Buang jauh-jauh anggapan Anda tersebut. Tentu saja untuk bisa mendapatkan lebih banyak hasil yang sesuai rencana, alangkah baiknya jika Anda melakukan penarikan dana dan juga penarikan bunga tersebut pada saat jatuh tempo.

4. Lakukan Pengajuan Deposito

Sudah paham tentang langkah awal yang dijelaskan di atas? Jika sudah, maka kini adalah saatnya bagi Anda untuk melakukan pengajuan deposito. Dalam penerapannya, Anda bisa menerapkan cara buka deposito di Jenius tersebut melalui online. Lakukan Login terlebih dahulu untuk selengkapnya. Panduan untuk Login bisa dilakukan dengan menggunakan Social Media yang sudah terhubung, atau Anda membuat email baru. Setelah itu tinggal mengikuti saja prosedur yang sudah tertera pada halaman online tersebut. Jika menemukan kendala, Anda bisa langsung menghubungi Customer Support yang tersedia, baik itu lewat Live Chat, Email, Telepon, dan lain sebagainya.

5. Segera Buat Deposito Anda

Tahap terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat deposito Anda. Caranya cukup mudah, Anda harus memiliki terlebih dahulu aplikasi Jenius yang bisa diunduh lewat gawai genggam Anda. Di sini, Anda hanya tinggal masuk ke aplikasi tersebut dan melakukan langkah berikut ini:

  • Pilih menu Buat Deposit baru
Membuat deposito baru

Membuat deposito baru

  • Tentukan nilai pokok yang ingin Anda masukan

Tentukan nilainya

  • Cek kembali jika semua sudah selesai dan segera lakukan konfirmasi
Maxi server

Check and Confirm

Pada penerapannya memang tidak sulit untuk melakukan itu semua. Segera rencanakan investasi Anda sekarang juga supaya memiliki masa depan yang lebih baik di masa mendatang. Persiapkan dana tersebut untuk kebutuhan mendesak seperti pendidikan, uang kesehatan, uang pensiun, dan uang untuk berbahagia bersama keluarga Anda. Segera terapkan cara buka deposito di Jenius dan jadilah mandiri secara finansial.

 

Загрузка...

Tags: Cara buka deposito di Jenius Cara buka deposito tanpa perlu ke bank tips buka deposito di Jenius

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar