6 Tips Menarik Minat Pembeli Online dan Mempercepat Closing

Menarik minat pembeli online – Berbisnis online memang saat ini begitu menggiurkan, namun siapa sangka saat digeluti persaingannya begitu ketat. Bahkan demi menarik minat pembeli ada yang rela banting harga demi menarik minat konsumen. Hal ini sering terjadi di marketplace dimana semua penjual online yang ada di tanah air berkumpul menjadi satu dan menjual produk yang sama. Oleh sebab itu berbisnis online ini ada triknya. Berikut ini adalah beberapa cara menarik minat pembeli online yang penting sekali untuk Anda ketahui:

Testimoni

menarik minat pembeli online

menarik minat pembeli online

Bagi new seller di marketplace memang akan kesulitan dalam mendapatkan konsumen karena belum ada testimoni yang didapatkannya. Banyak konsumen yang merasa ragu-ragu dan khawatir membeli barang di new seller karena takut tertipu. Oleh sebab itu testimoni ini sangat penting sekali dalam menunjang performa bisnis maupun toko online Anda. Testimoni ini tidak hanya berlaku bagi toko online di marketplace saja namun juga di website atau toko online hosted. Testimoni sendiri merupakan komentar konsumen yang sudah merasakan atau membeli barang di toko online Anda. Bentuknya bisa berupa teks maupun video.  Selain itu testimoni juga bisa berupa screenshot bukti percakapan antara Anda dengan konsumen. Jangan pernah menipu konsumen dengan testimoni tipu-tipu, karena konsumen saat ini lebih cerdas dan bisa membedakan mana real testi dan yang bukan.

Kualitas Foto

Cara untuk menarik minat pembeli online selanjutnya adalah foto produk. Ada pebisnis yang melampirkan foto yang ala kadarnya. Padahal foto ini adalah hal pertama yang akan dilihat oleh konsumen, istilahnya dari mata kemudian tertarik ingin beli. Jika fotonya ala kadarnya kemungkinan  besar bisnis Anda tidak akan bisa bersaing dengan bisnis lainnya yang mana menyediakan produk serupa namun dikemas dengan foto yang lebih menarik. Foto ala kadarnya boleh saja, namun diberikan pada lembar halaman foto terakhir dan berikan keterangan real picture. Selain foto yang bagus, konsumen juga akan mempertimbangkan real picturenya karena mereka tidak akan membeli produk yang berbeda jauh antara foto dengan aslinya.

Penawaran Menarik

Untuk memenangkan persaingan bisnis online yang semakin ketat berikanlah penawaran spesial. Mungkin sudah banyak pebisnis online yang menjual produk serupa namun tidak semua memberikan penawaran spesial, oleh sebab itu Anda bisa menggunakan cara ini untuk bersaing dengan kompetitor Anda.  Beberapa penawaran spesial yang bisa diberikan kepada konsumen adalah diskon atau potongan harga, gratis ongkos kirim, buy 1 get 2, special gift untuk beberapa pembeli pertama, dan lain sebagainya.

Endorse

endorse

endorse

Cara menarik minat pembeli online yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah lakukanlah endorsement. Endorse ini adalah menggunakan jasa Selebgram atau Seleb yang terkenal di sosial media untuk mempromosikan salah satu produk yang Anda jual. Untuk memilih siapa yang akan melakukan endorse ini tidak boleh sembarangan, namun pilihlah yang memiliki follower aktif. Percuma saja memiliki banyak pengikut namun di konten sosial media yang mereka miliki sepi seperti sedikit like, komentar, dan penonton konten video yang di unggah juga sedikit. Bisa jadi follower yang ada di akunnya hanyalah fiktif. Tidak hanya itu saja hindari memilih Seleb sosial media yang banyak kontroversi karena hal tersebut tidak akan bagus untuk bisnis Anda.

Produk yang Beragam dan Baru

Semakin banyak produk yang dijual oleh bisnis online Anda maka hal tersebut akan semakin bagus. Konsumen akan bosan melihat barang atau produk itu-itu saja. Oleh sebab itu mulailah berinovasi dengan menciptakan produk-produk baru yang banyak dibutuhkan oleh konsumen. Jika selama ini toko online Anda belum ada menu untuk menampilkan produk terbaru, ubahlah desain toko online Anda dengan menampilkan barang terbaru yang toko online Anda miliki.

Produk Terlaris

Dalam toko online, selain ada menu produk terbaru juga ada produk terlaris. Dua hal ini wajib ada dalam toko online karena ada konsumen yang saat berbelanja mereka tidak akan bertele-tele mengulur waktu berlama-lama menyusuri toko online Anda. Dua hal yang dilihat oleh konsumen dengan karakteristik seperti itu hanya dua yaitu produk terlaris dan produk terbaru. Konsumen juga akan menyimpan rasa penasaran mengapa produk tersebut bisa sampai laris sehingga mereka akan tertarik untuk membeli produk tersebut.

Tips Mempercepat Closing

closing produk

closing produk

Setelah tahu apa saja yang bisa menarik minat pembeli, Anda juga harus tahu apa saja yang bisa digunakan untuk mempercepat closing. Closing ini akan terjadi jika konsumen sudah mentransfer sejumlah uang yang sudah di sepakati ke rekening bisnis Anda. Supaya mempercepat closing ini Anda harus fast response dalam melayani konsumen, selain itu jadikan diri Anda sebagai seseorang yang lebih aktif maksudnya yang aktif bertanya adalah Anda selaku penjual, bukan pembeli yang aktif bertanya. Ada pebisnis yang hanya menjawab apa yang konsumen tanyakan tanpa ada pertanyaan balik, dan hal tersebut sangat merugikan sekali karena percakapan akan berhenti di Anda dan mereka tidak merespons kembali. Setelah itu berikanlah kalimat penutup yang akan mempercepat transfer misalnya barang edisi terbatas, tinggal stok sekian, dan lain sebagainya.

Demikianlah tips menarik minat pembeli online dan mempercepat closing yang penting untuk diketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Tags: cara menarik minat pembeli online menarik minat pembeli online menarik minat pembeli online terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "6 Tips Menarik Minat Pembeli Online dan Mempercepat Closing"

    Inilah Situs Tempat Beli Paket Data Termurah dan Terpercaya
    Situs tempat beli paket data termurah –
    5 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal
    Cara mendapatkan uang dari Facebook tanpa modal
    5 Peran Digital Marketing untuk Bisnis di Indonesia
    Peran digital marketing untuk bisnis di Indonesia
    5 Pendiri Startup Paling Sukses di Indonesia
    Pendiri startup paling sukses di Indonesia –

    Tinggalkan Balasan