Rincian Biaya Bisnis Sembako yang Menggiurkan

Rincian biaya bisnis sembako – Siapa yang tidak membutuhkan sembako, tentu setiap orang membutuhkannya untuk bisa membuat kehidupan tetap berjalan. Sembako ini meliputi teh, beras, minyak, telur, dan lain sebagainya. Bisa dibayangkan bagaimana jika stok sembako menipis, tentu kehidupan manusia menjadi terancam apalagi jika sampai terjadi krisis pangan. Mengingat sembako ini banyak dibutuhkan oleh masyarakat, tidak ada salahnya bagi yang sedang mencari peluang bisnis menggeluti bisnis ini.

Untuk membuka bisnis sembako Anda bisa menerapkan sistem grosir maupun eceran, sehingga tidak hanya pedagang lain saja yang kulakan di tempat Anda, namun masyarakat biasa yang membutuhkan sembako tersebut juga bisa datang ke tempat bisnis. Untuk masyarakat biasa dan penjual yang membeli di tempat Anda bisa dikenakan harga yang berbeda, karena kulakan dengan jumlah yang besar akan mendapatkan harga khusus. Bagi yang ingin menggeluti bisnis ini, simak rincian biaya bisnis sembako berikut ini:

Sewa Tempat

Bisnis Sembako

Bisnis Sembako

Mengapa harus sewa?, hal itu dikarenakan untuk mengetahui bagaimana pangsa pasar di tempat tersebut. Jika pangsa pasarnya bagus maka bisnis sembako yang digeluti akan mudah dikenali dan berkembang, sedangkan jika tidak bagus Anda bisa mencari tempat potensial lainnya. Memang untuk bisnis sembako ini dibutuhkan tempat yang strategis, yang mana bisa dengan mudah diakses oleh kendaraan roda empat terutama jika Anda kerja sama dengan supplier sembako maka jalan dengan akses roda empat ini sangat diperlukan. Usahakan tempatnya untuk berada di pinggir jalan utama karena akan jadi nilai plus bagi bisnis Anda. Sewa tempat ini beragam tergantung dengan lokasinya, khusus di jalan yang strategis sewa tempat mulai dari Rp15.000.000.

Etalase

Etalase

Etalase

Modal yang diperlukan selanjutnya adalah etalase. Etalase ini berguna untuk mendisplay sebagian sample sembako Anda misalnya adalah teh, gula, minyak, dan lain sebagainya. Untuk pembelian partai kecil akan lebih mudah mengambilkan barang di etalase tersebut dibandingkan stock di tempat penyimpanan. Untuk pemula cukup menyediakan satu etalase saja dengan harga mulai dari Rp1.000.000.

Pembelian Peralatan Penunjang Operasional

timbangan sembako

timbangan sembako

Saat menghitung rincian biaya bisnis sembako Anda membutuhkan pembelian peralatan penunjang operasional. Peralatan tersebut misalnya saja adalah timbangan. Timbangan ada dua macam yaitu timbangan duduk batu logam, dan timbangan berdiri. Untuk timbangan berdiri ini bermanfaat jika ada pembelian partai besar sedangkan duduk batu logam untuk pembelian partai kecil. Untuk kedua timbangan ini harganya di banderol dengan Rp1.500.000. Anda juga membutuhkan kalkulator seharga Rp70.000. Selain itu harus ada kotak uang atau brankas untuk menyimpan uang yang harganya mulai dari Rp1.000.000.

Rak Kayu

Rak Kayu sembako

Rak Kayu sembako

Untuk menyimpan barang-barang sembako Anda membutuhkan rak kayu untuk menyimpan barang dagangan. Biasanya toko sembako juga menyediakan berbagai macam kebutuhan dapur misalnya saja adalah kecap, garam, vetsin, dan lain sebagainya sehingga rak kayu sangat dibutuhkan untuk menyimpan barang-barang tersebut. Semakin banyak barangnya maka rak kayu yang dibutuhkan semakin banyak. Untuk awal bisnis Anda cukup membutuhkan satu rak kayu saja dengan harga mulai dari Rp800.000.

Pembelian Bahan-bahan

Pembelian Bahan-bahan sembako

Pembelian Bahan-bahan sembako

Untuk bisa memulai berjualan, Anda bisa membeli bahan-bahan sembako terlebih dahulu. Jika melayani grosir maka dibutuhkan biaya yang lebih besar untuk pembelian bahan-bahan dalam jumlah yang besar.  Untuk mengetahui bagaimana pangsa pasarnya Anda bisa memulai membeli bahan atau barang dalam skala kecil mulai dari beras, teh, gula pasir, minyak, dan lain sebagainya. Dengan selisih harga per itemnya akan membuat banyak pembeli yang merekomendasikan tempat sembako Anda kepada teman-temannya. Biasanya di kalangan ibu-ibu toko sembako murah dan terjangkau banyak dicari sehingga informasi seperti itu akan mudah sekali menyebar. Untuk pembelian bahan-bahan baku ini Anda bisa memulainya dengan modal mulai dari Rp5.000.000.

Biaya Listrik

Biaya listrik harus dikeluarkan setiap bulannya. Semakin besar daya listrik dan pemakaiannya maka biaya yang dikeluarkan cukup besar. Buatlah toko Anda tetap terang di malam hari, hal tersebut bertujuan untuk menghindarkan dari tikus berkeliaran di dalam toko saat malam hari dan merusak barang sembako yang Anda jual. Biaya listrik per bulannya mulai dari Rp150.000

Total Modal

Dari rincian biaya diatas bisa disimpulkan besarnya modal yang harus dikeluarkan adalah Rp24.520.000. Modal akan menjadi berkurang jika sudah mendapatkan tempat strategis untuk berjualan tanpa harus menyewanya, sehingga uang sewa bisa digunakan untuk menambah barang dagangan.

Demikianlah rincian biaya bisnis sembako yang bisa dijadikan bahan pertimbangan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

rincian modal toko sembako -rincian biaya usaha warung sembako -cara bisnis sembako -Toko sembako -rincian modal usaha sembako -Bisnis sem -https://carainvestasibisnis com/rincian-biaya-bisnis-sembako-yang-menggiurkan/ -biaya baku mumbuka warung sembako -perincian usaha sembako -biaya membuat toko sembako -

Tags: Rincian biaya bisnis sembako Rincian biaya bisnis sembako 2018 Rincian biaya bisnis sembako terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Rincian Biaya Bisnis Sembako yang Menggiurkan"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan