5 Tips Bisnis Sebagai Social Media Buzzer yang Sukses

Bisnis sebagai social media buzzer – Sosial media memiliki peran yang sangat penting dalam bidang pemasaran baik itu Facebook, instagram, maupun twitter. Tidak mengherankan jika saat ini banyak perusahaan atau pebisnis yang memanfaatkan akun sosmed yang sudah memiliki banyak pengikut untuk melakukan promosi. Semakin banyak pengikutnya di akun sosial media tersebut maka semakin banyak yang melihat promosi tersebut. Apalagi jika akun sosial media itu adalah seorang public figure atau bintang di sosial media. Mereka yang memiliki pengikut ini akan memberikan dampak terhadap orang lain termasuk dalam memberikan pengaruh untuk bisa membeli produk atau menggunakan jasa milik perusahaan tertentu yang dipromosikannya, hal inilah yang disebut sebagai social media buzzer. Orang yang disebut buzzer akan dipercaya oleh pengikut yang ada di sosial medianya.

Menggeluti Bisnis Social Media Buzzer

Bisa dikatakan jika bisnis social media buzzer ini sangat potensial dan menguntungkan. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika banyak yang melirik bisnis ini untuk mendapatkan penghasilan. Yang paling sering terlihat adalah di sosial media instagram dimana banyak yang menjadi Selebgram dengan memiliki banyak pengikut. Instagram ini menjadi sosial media paling efektif bagi Anda yang menginginkan menjadi sosial media buzzer. Lalu bagaimana menggeluti bisnis sebagai social media buzzer tersebut?, simak tipsnya berikut ini:

1. Kreatif

Hal pertama yang harus Anda lakukan bagi yang ingin menjadi social media buzzer adalah berlaku kreatif. Yang dimaksud kreatif adalah Anda membuat akun kreatif sehingga banyak masyarakat pengguna sosial media yang tertarik mengikuti Anda. Tidak hanya artis saja yang bisa memiliki banyak pengikut namun akun yang memiliki kreativitas tinggi terbukti akan memiliki banyak pengikut. Ada beberapa bahan rekomendasi dimana akun tersebut akan banyak dicari dan diikuti oleh pengguna sosial media, yaitu akun social media yang berhubungan dengan traveling yang mana menyajikan tempat-tempat indah atau spot menarik di kota tertentu. Selain itu ada juga akun yang berhubungan dengan kuliner hits  sebagai contohnya adalah akun instagram kulineryogya, jogjakakilima, dan lain sebagainya.

Akun yang memiliki banyak pengikut juga dikarenakan memiliki konten-konten menarik dan lucu di instagram, sebagai contohnya adalah akun milik alfysaga. Saat ini alfy di akun instagramnya sudah memiliki 3 juta pengikut berkat video lucu dan menarik yang diunggahnya di instagram. Semua video yang diunggahnya rata-rata hampir memiliki views yang cukup banyak di instagram. Akun kreatif lainnya adalah dalang.pelo yang memiliki lebih dari 2 juta pengikut. Dalang.pelo ini adalah animasi bergerak dengan tema yang lucu sehingga tidak mengherankan jika akun ini disukai oleh masyarakat. Karena sudah banyak pengikut banyak perusahaan yang menggunakan akun dalang.pelo sebagai media promosi. Melihat dari beberapa akun social media buzzer di atas, syarat pertama yang harus dimiliki adalah kreativitas.

2. Terkenal

Tips menggeluti bisnis sebagai social media buzzer yang penting adalah harus terkenal. Jika sudah mengunggah konten-konten kreatif namun Anda tidak terkenal juga maka ada yang salah dengan cara Anda. Beberapa penyebab mengapa Anda tidak terkenal padahal sudah mengunggah konten kreatif adalah cakupan konten kurang luas. Anda bisa menambahkan tanda tagar dalam setiap postingan supaya bisa memudahkan orang lain untuk menemukan postingan Anda. Misalnya saja konten Anda bertemakan humor maka berikanlah tanda #humor pada akhir postingan. Tidak hanya itu saja Anda juga bisa memberikan tanda tag pada akun yang sudah memiliki banyak pengikut, dengan begitu kesempatan untuk bisa mendapatkan follower semakin terbuka dengan lebar. Jangan membuat pengaturan akun sosial media Anda private karena menyusahkan orang lain untuk melihat konten pada instagram Anda. Dengan beberapa cara tersebut akun Anda akan mudah dikenali dan menarik banyak pengikut.

3. Aktif di Sosial Media

Syarat selanjutnya adalah Anda harus aktif di sosial media. Jika jarang online meskipun sudah memiliki banyak pengikut perusahaan akan mempertimbangkan lagi apakah mereka akan menggunakan jasa Anda atau tidak.

4. Hindari Membeli Follower

Ada akun yang menginginkan cara singkat untuk bisa terlihat terkenal yaitu dengan membeli follower. Padahal membeli follower ini hanya akan menambahkan pengikut fiktif ke akun Anda. Perusahaan yang akan menggunakan jasa Anda pun akan mudah tahu mana pengikut asli dan mana yang fiktif. Oleh sebab itu jangan lakukan cara ini untuk menggeluti bisnis social media buzzer.

5. Ciptakan Feedback Positif

Saat ini sudah banyak yang menggeluti bisnis sebagai social media buzzer ini. Supaya akun social media tidak ditinggalkan oleh pengguna sosial media ada baiknya Anda menciptakan feedback yang positif. Tidak jarang follower memberikan komentar atas konten yang diunggah, sebisa mungkin jawablah komentar mereka. Berkat mereka juga akun social media Anda bisa semakin maju dan terkenal.

Bagi yang ingin menggeluti bisnis sebagai social media buzzer lakukanlah beberapa tips yang sudah disebutkan di atas supaya bisnis yang Anda geluti semakin maju dan berkembang.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

memanfaatkan internet peluang bisnis buzzer -

Tags: bisnis sebagai social media buzzer jenis bisnis sebagai social media buzzer model bisnis sebagai social media buzzer peluang bisnis sebagai social media buzzer

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Tips Bisnis Sebagai Social Media Buzzer yang Sukses"

    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang
    Ide Bisnis yang Akan Booming di 2019 Tanpa Modal
    Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak orang beranggapan
    5 Peluang Usaha Lulusan Teknik Informatika Tanpa Modal
    Peluang usaha lulusan teknik informatika tanpa modal
    5 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal
    Cara mendapatkan uang dari Facebook tanpa modal

    Tinggalkan pesan "5 Tips Bisnis Sebagai Social Media Buzzer yang Sukses"