3 Cara Memulai Bisnis Aksesori Komputer yang Sukses

Bisnis aksesori Komputer – Selain hp atau smartphone aksesoris komputer ini banyak dicari oleh masyarakat. Mengingat saat ini komputer atau laptop menjadi barang wajib yang harus dimiliki baik untuk pelajar, mahasiswa, atau pekerja kantoran. Komputer atau laptop tersebut berguna untuk mengerjakan pekerjaan atau tugas. Melihat kepemilikan akan laptop atau komputer yang semakin banyak seperti saat ini menggeluti bisnis berhubungan dengan aksesori komputer menjadi salah satu peluang usaha yang sangat potensial. Aksesori tersebut memudahkan dalam pekerjaan ataupun mengerjakan tugas. Sayangnya menggeluti bisnis aksesori ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, hal itu dikarenakan kompetitornya yang semakin banyak dan dibutuhkan trik khusus supaya bisnis yang dijalankan sesuai dengan harapan. Bagi yang ingin menggeluti bisnis aksesori komputer, simak caranya berikut ini:

Siapkan Modal

bisnis aksesories kimputer

bisnis aksesories kimputer

Hal pertama yang harus diperhatikan bagi yang ingin menggeluti bisnis aksesori komputer ini adalah siapkan modalnya terlebih dahulu. Kekurangan modal hanya akan membuat bisnis berhenti di tengah jalan. Anda harus merinci modal apa saja yang diperlukan untuk mendirikan bisnis satu ini. Supaya bisa dijadikan gambaran, simak contoh rincian biaya mendirikan bisnis aksesori komputer yang wajib diperhatikan berikut ini:

Modal awal

Modal awal ini adalah biaya yang digunakan untuk pembelian barang-barang yang tidak mudah habis. Sehingga modal awal ini biasanya hanya sekali pengeluaran saja berbeda dengan biaya operasional yang dikeluarkan setiap bulannya. Berikut adalah tabel modal awal yang harus dikeluarkan:

No

Nama BarangJumlahHarga/ BuahSub Total
1Meja1Rp400.000Rp400.000
2Kursi5Rp100.000Rp500.000
3Etalase2Rp1.000.000Rp2.000.000
4Stok Aksesoris  Rp4.000.000
5Peripheral Komputer  Rp4.000.000
6Komputer Kasir dan Sistem  Rp3.000.000
7Biaya Cadangan  Rp500.000

Total

Rp14.400.000

 

Totalnya sebesar Rp14.400.000. biaya tersebut adalah biaya yang dikeluarkan sekali dalam pendirian usaha dimana murah dan mahalnya tergantung dengan seberapa banyak aksesoris komputer atau peripheral yang dibeli pertama kali. Modal yang dikeluarkan juga akan semakin mahal jika Anda belum memiliki tempat untuk mendirikan usaha. Semakin strategis tempat yang dipilih maka akan semakin mahal biaya sewanya.

Biaya operasional

Selain modal tetap akan ada biaya operasional yang harus dikeluarkan. Biaya operasional ini akan habis setiap bulan dimana pengeluaran operasional ini berbeda-beda kadang sedikit namun juga banyak. Berikut adalah gambaran biaya operasional yang harus diperhatikan:

NoNama BarangJumlahHarga/ BuahSub Total
1Belanja Ulang Aksesoris dan Peripheral  Rp750.000
2Perlengkapan ATK  Rp50.000
3Perlengkapan Lainnya  Rp100.000
4Gaji Karyawan2Rp1.000.000Rp2.000.000
5Listrik Dan Air  Rp20.000
6Internet  Rp150.000
7Promosi  Rp100.000
8Biaya Lain-Lain  Rp100.000
totalRp3.270.000

 

Biaya yang dikeluarkan tersebut bervariasi tergantung dengan beberapa hal seperti listrik dan air yang mana biayanya akan meningkat jika pemakaiannya juga bertambah. Oleh sebab itu biaya operasional ini menjadi biaya pasti yang akan dikeluarkan setiap bulan sehingga pendapatan yang didapatkan harus disisihkan untuk membayar biaya operasional bulanan   tersebut.

Mencari Supplier

Mencari Supplier

Cara bisnis yang bisa dilakukan selanjutnya selain menganalisa modalnya adalah mencari supplier yang mana akan memberikan harga produk termurah. Supplier ini akan memberikan harga khusus kepada para resellernya sehingga hal ini akan menguntungkan bagi Anda. Sebelum menjadi reseller Anda bisa membandingkan harga dari satu supplier ke supplier lainnya sehingga bisa mendapatkan harga yang murah. Tidak hanya harga saja yang bisa dijadikan sebagai patokan namun kualitas dari barang pun harus diperhatikan. Pilihlah barang yang terjangkau namun memiliki kualitas bagus.

Strategi Bisnis yang Tepat

Supaya bisa menjalankan bisnis dengan baik dibutuhkan strategi bisnis yang tepat. Strategi ini menjadi trik khusus untuk bisa bersaing dengan kompetitor yang menggeluti bisnis yang sama. lalu seperti apa strategi bisnis aksesori komputer yang bisa dilakukan?, simak penjelasannya berikut ini:

1. Katalog

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah membuat katalog produk. Banyak bisnis yang meraih sukses dikarenakan memiliki katalog yang lengkap. Pastikan produk yang ada di katalog ready stock sehingga siap untuk dijual kepada konsumen.

2. Promosi

Bisnis tanpa promosi bagaikan sayur tanpa garam, oleh sebab itu lakukanlah promosi menggunakan cara offline maupun online. Untuk online bisa dengan mengupload barang dagangan Anda ke instagram, dimana instagram ini menjadi media promosi yang paling efektif untuk berbisnis. Anda juga bisa memanfaatkan promosi berbayar seperti instagram ads atau Facebook ads untuk menjangkau konsumen yang sesuai dengan target bisnis Anda.

3. Riset harga

Harga menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Mengapa hal tersebut penting?, alasannya adalah jika harga produk Anda jauh lebih mahal dibandingkan dengan kompetitor maka akan menyebabkan konsumen kapok membeli barang di lapak Anda.

Berbisnis berhubungan dengan aksesori komputer ini bukan tanpa hambatan, karena hambatan selalu saja ada. Jika Anda tahu bagaimana cara mengatasinya maka bisnis aksesori komputer ini justru akan berkembang dengan pesat karena hambatan bukan untuk dihindari namun dihadapi.

 

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara memulai usaha komputer -bisnis aksesoris komputer -bisnis dengan komputer -cara bikin Usaha komputef -cara buat usaha konten dileptop -cara membuka usaha dengan mudah dileptop -membuka toko lapto dan mencari supliyer -modal awal usaha aksesoris hp -sukses bisnis konputer -

Tags: bisnis aksesori komputer bisnis aksesori komputer terbaru cara memulai bisnis aksesori komputer peluang bisnis aksesori komputer rincian bisnis aksesori komputer

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "3 Cara Memulai Bisnis Aksesori Komputer yang Sukses"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan