Memulai Bisnis Tanpa Modal, Mungkinkah?

Memulai bisnis tanpa modal namun dapat menghasilkan keuntungan yang besar adalah keinginan dari setiap orang. Namun pertanyaannya mungkinkah? Bila mungkin lalu bagaimana caranya?

Menurut pendapat saya, tidak ada bisnis tanpa modal sama sekali, semua bisnis memerlukan modal baik modal tenaga, pikiran, waktu, maupun modal uang. Seringkali banyak orang tertipu dengan sales letter yang menyebutkan Anda dapat memulai bisnis tanpa modal namun kenyataannya tetap memerlukan modal.

Baca juga: Sumber Modal untuk Memulai Bisnis Anda

memulai bisnis tanpa modal

Namun bagi Anda yang memiliki dana terbatas, Anda tak usah khawatir untuk memiliki bisnis sendiri karena selama kita pandai memberdayakan keahlian kita dan menangkap peluang maka Anda dapat memulai bisnis tanpa modal yang besar, cenderung sedikit, mungkin hanya perlu pulsa internet saja. Mau tahu apa saja? yuk simak ulasan berikut ini ..

Peluang Usaha Memulai Bisnis Tanpa Modal Besar

Berikut ini adalah beberapa contoh peluang usaha yang dapat dijadikan inspirasi untuk memulai bisnis tanpa modal besar:

Menjadi Seorang Broker/ Agen

Anda memiliki kemampuan melobi orang lain atau memiliki teknik marketing yang baik? Maka menjadi seorang broker / agen adalah pilihan tepat memulai bisnis tanpa modal besar. Misalnya membantu menjualkan rumah teman, tetangga, atau saudara dan kemudian bila laku terjual maka Anda akan mendapatkan komisi penjualan yang lumayan loh.

Menjadi Reseller Produk Orang Lain

Fenomena belanja online yang semakin digemari masyarkat membuka peluang usaha bagi para pebisnis untuk membuka toko online. Namun bagi Anda yang memiliki dana terbatas dan belum mengerti betul seluk beluk bisnis online maka Anda dapat memulai bisnis tanpa modal besar sebagai reseller / dropship atau menjualkan produk orang lain dengan keuntungan tertentu. Konsep bisnis ini mirip seperti menjadi agen / broker.

Keuntungan memulai bisnis sebagai reseller / dropship adalah Anda tak perlu memiliki produk sendiri, namun Anda cukup mencari supplier yang memiliki sistem pemasaran seperti ini. Kemudian Anda dapat menjualkan produk tsb menggunakan media sosial, BBM (Black Berry Messenger), atau pun membuat toko online sendiri.

Memulai bisnis tanpa modal besar sebagai reseller pun dapat Anda lakukan secara offline loh, misalnya menjualkan kue kering saat lebaran pada teman dan tetangga Anda.

Baca juga: 5 Kriteria Produk Bisnis Online Yang Menguntungkan

Menjadi Seorang Blogger

Alternatif lainnya untuk memulai bisnis tanpa modal besar adalah menjadi seorang blogger. Banyak cara yang dapat dilakukan agar menghasilkan uang dari blog misalnya sebagai publisher adsense, penyewaan ruang untuk iklan, paid review, dll. Namun untuk memperoleh penghasilan bulanan yang relative besar maka Anda harus rajin melakukan update konten berkualitas sehingga trafik / pengunjung blog tsb terus meningkat. Bila dalam bulan pertama Anda masih belum memperoleh penghasilan maka Anda harus bersabar karena banyak blogger sukses di dunia baru memperoleh penghasilan besar setelah melewati tahun pertama.

Untuk memperoleh kesuksesan memulai bisnis tanpa modal ini maka Anda dituntut mengetahui cara membuat konten berkualitas, teknik optimasi blog, dan tata cara pemasaran blog. Saya tidak akan membahas panjang lebar untuk hal ini karena sudah ada kategori khusus Tips Trik SEO Blog.

Menjadi Seorang Content Writer / Penulis Konten

Bila Anda senang menulis dan mengetahui tata cara menulis yang baik maka tak ada salahnya memulai bisnis tanpa modal besar ini. Modal yang diperlukan adalah komputer, pulsa internet, dan kemauan Anda untuk mencari aneka referensi di internet untuk memperkaya hasil tulisan Anda.

Seiring dengan perkembangan internet maka banyak sekali situs-situs bisnis yang memerlukan tenaga content writer untuk mengisi postingan di situsnya.

Hasil yang diperoleh dari bisnis ini memang tak besar, namun bila Anda cukup produktif maka penghasilan jutaan pun dapat Anda kantongi per bulannya.

Menjual Jasa

Tergantung dari keahlian Anda maka Anda dapat menjual jasa sesuai keahlian Anda untuk memulai bisnis tanpa modal besar. Sebagai contoh bila Anda memiliki keahlian membuat website atau membuat template website maka Anda dapat menjual jasa tsb.

Itulah beberapa contoh peluang usaha memulai bisnis tanpa modal besar yang dapat Anda jadikan sebagai referensi dan inspirasi. Di samping contoh di atas tentunya masih banyak peluang usaha lainnya yang dapat Anda temukan di sekitar Anda.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

investasi tanpa modal -cara investasi tanpa modal -mungkinkah usaha tanpa modal -usaha tanpa modal tapi tidak mempunyai keahlian -Cara berinvestasi tanpa modal -cara menjadi content writer -menjati investor tanpa modal -mungkinkan usahan bisnis bisa di mulai tanpa modal -

Tags: Cara Bisnis Modal Usaha Peluang Usaha Startup Bisnis

author
Penulis: 
Ani - Farmasis yang pernah bekerja di level managerial di sebuah industri PMA sebelum akhirnya memutuskan bekerja di rumah, memiliki minat di bidang kesehatan, bisnis, dan investasi.

Posting Terkait "Memulai Bisnis Tanpa Modal, Mungkinkah?"

5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

Tinggalkan Balasan