5 Contoh Usaha Modal 10 Juta Rupiah yang Layak Dicoba

Apa yang akan Anda lakukan jika memiliki uang 10 juta rupiah? Anda mungkin akan melakukan investasi berupa saham atau emas. Selain itu, mungkin juga Anda akan mulai membuka usaha. Akan tetapi, jika Anda teledor maka uang tersebut bisa jadi akan habis dalam sekejap untuk memenuhi pola hidup konsumtif.

Membuka usaha merupakan tindakan yang dilakukan oleh banyak orang ketika memiliki uang dalam jumlah tersebut. Hal ini dikarenakan potensi profit yang dihadirkan dari berbisnis jauh lebih menjanjikan. Ada banyak sekali contoh usaha modal 10 juta rupiah yang bisa Anda pilih dan jalankan. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda mampu untuk mengelola usaha tersebut agar hasilnya maksimal.

Berjualan kerudung

Dewasa ini, trend berhijab memang sudah menjadi gaya hidup wanita muslimah modern. Ini dapat dilihat dari banyaknya wanita muslimah yang mulai mengenakan kerudung saat beraktivitas. Melihat kondisi ini, tentu Anda bisa memanfaatkan uang 10 juta rupiah yang dimiliki untuk memulai bisnis kerudung. Pengadaan stok kerudung dapat Anda lakukan dengan dua cara.

Cara pertama, Anda dapat memproduksi kerudung sendiri dengan terlebih dahulu membeli bahannya. Kemudian, bahan tersebut diserahkan ke konveksi mitra kerja sama Anda untuk diproduksi menjadi kerudung. Selain itu, Anda juga bisa menjalankan bisnis kerudung ini dengan menjadi reseller. Cara yang kedua lebih praktis karena Anda hanya mengambil barang dari pihak distributor.

Dalam menjalankan usaha ini, Anda harus jeli menentukan model kerudung mana yang akan laris di pasaran. Ketika Anda mampu memilih kerudung yang banyak peminatnya, maka keuntungan akan mengalir terus. Selain itu, lakukan juga strategi marketing secara intensif. Mengingat zaman sekarang adalah era teknologi, maka Anda bisa memaksimalkan sosial media maupun e-commerce sebagai media promosi produk.

Jasa cuci motor

Jumlah pertumbuhan kendaraan bermotor semakin hari kian meningkat. Akan tetapi, sebagian besar pemiliknya terkadang tidak mempunyai waktu luang untuk merawat motornya. Bahkan karena padatnya aktivitas sehari-hari, mereka tidak sempat untuk mencuci motor. Agar tampilan motor tetap terawat, maka solusi yang mereka ambil biasanya membawa kendaraan ke tempat pencucian motor.

Jasa cuci motor

Jasa cuci motor

Berdasarkan kondisi tersebut, membuka jasa pencucian motor merupakan peluang bisnis yang menjanjikan bagi Anda. Dalam memulai bisnis ini, Anda membutuhkan modal sekitar 10 juta rupiah. Sebagian modal tersebut nantinya akan Anda gunakan untuk membali mesin stem rakitan yang berkualitas. Kemudian, soal tempat usaha Anda tidak perlu terlalu ambil pusing. Asalkan lokasinya strategis, cuci motor yang hanya berupa tenda pinggir jalan pun akan ramai pengunjung.

Menjual minuman

Salah satu contoh usaha modal 10 juta rupiah yang dianggap menjanjikan adalah berbisnis minuman. Dalam menjalankan bisnis ini, gunakanlah booth agar tampilannya terlihat lebih modern di mata konsumen. Kemudian, pilihlah lokasi yang strategis seperti pusat perbelanjaan, depan mini market, area kampus dll. Usaha ini memang berpotensi mendatangkan keuntungan yang lumayan asalkan Anda kreatif dalam mengemasnya.

capuccino cincau

Beberapa jenis minuman yang dapat Anda pilih untuk dijual adalah jus buah, buble cup, es teh, es krim, cappucino hingga cincau. Umumnya, bisnis minuman yang banyak dijalankan menggunakan sistem waralaba atau franchise. Akan tetapi, apabila Anda memiliki modal dan keyakinan yang cukup kuat tentu bisa membuka usaha minuman secara mandiri. Dengan uang 10 juta, Anda sudah mampu untuk membeli booth beserta perlengkapan yang dibutuhkan.

Berjualan kebab

Bisnis kuliner yang satu ini memang sedang trend dan banyak diminati oleh masyarakat. Biasanya, usaha berjualan kebab menggunakan sistem kemitraan. Salah satu brand yang menawarkan program kemitraan adalah Kebab Ar-Raudah. Jaringan brand kebab ini lumayan luas karena sudah tersebar di beberapa daerah mulai dari Jakarta, Tangerang, Bogor hingga Kalimantan dan Sulawesi.

Sementara itu, paket investasi yang ditawarkan cukup beragam. Ada tiga jenis paket yang ditawarkan dengan modal berbeda yaitu 8 juta, 10 juta dan 13 juta. Perbedaan ketiga paket ini terletak pada jenis booth, kuantitas bahan dasar dan peralatan pendukung usaha. Apabila lokasi berjualan Anda strategis, maka omset per bulan diprediksi mencapai 20-30 juta rupiah.

Usaha ayam geprek

Usaha ayam geprek memang telah booming semenjak tahun 2018 lalu. Sebenarnya, konsep dasar dari usaha ini hampir sama dengan friend chicken. Ayam digoreng dengan menggunakan tepung hingga menghasilkan sensasi yang renyah. Akan tetapi, sesuai dengan namanya ayam yang digoreng lalu digeprek dan ditambah bumbu bawang, garam dan cabai.

Ayam geprek

Level pedas atau jumlah cabai dapat menyesuaikan selera konsumen. Dengan modal sejumlah 10 juta rupiah, Anda dapat membuka usaha ayam geprek. Konsep usaha ini tidak selalu berbentuk warung maupun resto. Anda dapat menggunakan alternatif cara lain yaitu dengan menyewa booth yang berlokasi di depan teras minimarket.

Salah satu opsi yang dapat Anda pilih ketika memiliki modal 10 juta rupiah adalah berbisnis. Harapannya dengan menjalankan bisnis, Anda akan lebih mandiri secara finansial. Akan tetapi, menentukan bisnis yang tepat dengan modal relatif terbatas bukanlah perkara mudah. Oleh sebab itu, kelima contoh usaha modal 10 juta rupiah bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Загрузка...

Tags: contoh Usaha Modal 10 Juta Rupiah contoh Usaha Modal 10 Juta Rupiah 2019 contoh Usaha Modal 10 Juta Rupiah terbaru

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar