Contoh Proposal Usaha Konter Hp yang Benar

Contoh proposal usaha konter Hp – Saat ini membuka konter Hp menjadi bisnis yang menjanjikan dikarenakan sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Hp tidak hanya berfungsi sebagai media komunikasi saja namun lebih memiliki fungsi yang beragam seperti untuk internetan, browsing, buffering YouTube dan lain sebagainya. Bahkan ada satu orang yang memiliki Hp lebih dari satu entah itu untuk urusan bisnis atau untuk lifestyle.

Usaha Konter Hp

Usaha Konter Hp

Oleh sebab itulah bisnis Hp ini akan selalu menggiurkan. Jika kekurangan modal Anda bisa mengajukan pinjaman ke bank caranya dengan membuat proposal usaha. Untuk mengurus perizinan usaha pun dibutuhkan proposal usaha agar pihak terkait bisa memberikan izinnya untuk usaha tersebut. Berikut ini adalah contoh proposal usaha konter Hp yang baik dan memenuhi standar:

BAB I PENDAHULUAN

Bab I adalah pendahuluan, fungsinya adalah untuk mengenalkan bisnis atau usaha Anda tersebut ke masyarakat. Isi dari bab I adalah berikut ini:

  1. Latar belakang. Pada bagian ini Anda bisa menyebutkan apa yang melatarbelakangi untuk mendirikan usaha tersebut. Misalnya saja adalah mengurangi banyaknya pengangguran karena usaha yang didirikan berguna untuk merekrut karyawan. Selain itu bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk pengisian pulsa, tukar tambah Hp dan lain-lain.
  2. Prospek usaha. Sebutkan berbagai macam prospek usaha yang bisa didapatkan dengan membuka usaha ini misalnya adalah bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dikarenakan banyak masyarakat banyak yang membutuhkannya.
  3. Sumber Daya Manusia. Yang dibahas pada poin terakhir adalah SDM atau Sumber Daya Manusia. Sebutkan siapa yang bisa menjadi pegawai di konter Hp tersebut.

BAB II PEMASARAN

Contoh proposal usaha konter Hp yang tidak boleh untuk dilewatkan adalah pemasaran. Setiap bisnis membutuhkan pemasaran agar semakin banyak yang mengenalnya. Berikut ini adalah isi dari bab II ini:

  1. Dalam bagian ini Anda bisa menuliskan analisis apa saja yang bisa dilakukan dalam bisnis tersebut. Salah satu analisis yang bisa Anda sebutkan adalah analisis pesaing. Bisnis usaha konter Hp ini memiliki persaingan yang ketat. Oleh sebab itu analisis pesaing ini sangat diperlukan.
  2. Setelah berhasil menganalisa pesaing Anda harus menyebutkan strategi apa saja yang akan dilakukan untuk membuat konsumen melirik bisnis Anda. Meski persaingan ketat namun jika strategi pemasarannya tepat maka bisa saja menghasilkan keuntungan. Semakin bagus strateginya maka kesempatan untuk mendatangkan konsumen dan juga keuntungan lebih besar.
  3. Target pemasaran. Untuk targetnya pun harus jelas, ada yang menyasar target yang tidak tepat akibatnya usaha menjadi sepi dan tidak mendatangkan profit. Anda bisa memasarkannya kepada orang yang benar-benar membutuhkannya misalnya saja adalah anak sekolah SMP, SMA, kuliah maupun ibu-ibu muda yang suka memiliki Hp lebih dari satu.

BAB III PENGELOLA DAN RINCIAN KEUANGAN

Bab ini sangat penting terutama jika digunakan untuk mengajukan pinjaman ke bank. Pada bab ini akan berisi poin-poin seperti berikut ini:

  1. Susunan pengelola. Dalam susunan ini Anda bisa menyebutkan siapa yang memiliki gerai, alamat lengkapnya dan juga siapa yang menjadi karyawan kemudian juga disebutkan alamat lengkapnya.
  2. Rincian modal. Dalam hal ini Anda harus menyebutkan rincian biaya atau modal untuk pembelian alat, berapa modal yang Anda keluarkan sendiri dan modal yang dipinjam dari orang lain.
  3. Rincian biaya lainnya. Anda juga bisa menambahkan akuntasi dalam proposal misalnya saja kebutuhan yang diperlukan untuk pembelian alat, kemudian gaji karyawan, penyusutan alat yang dibeli seperti Hp yang mana tiap bulan harganya akan mengalami penyusutan. Neraca keuangan juga bisa Anda tambahkan pada bagian ini.
  4. Pendapatan tiap bulan. Untuk estimasi pendapatan tiap bulan bisa Anda masukkan di sini misalnya dalam sebulan ada berapa unit ponsel yang terjual kemudian jika ditambah dengan usaha pulsa berapa jumlah pemasukan pulsa yang bisa didapatkan setiap hari kemudian di rekap setiap bulannya.
  5. Laba bersih. Dalam bab ini Anda juga bisa menyebutkan berapa laba bersih yang didapatkan. Untuk bisa menghitung laba bersih bisa dengan mengurangi pendapatan dengan pengeluaran.

BAB IV PENUTUP

Bab terakhir dalam proposal usaha. Pada bab penutup Anda bisa menyampaikan harapan dan juga kesimpulan. Harapan apa yang ingin Anda inginkan bersama dengan bisnis konter Hp ini di masa mendatang dan menyimpulkan inti dari proposal tersebut.

Demikianlah contoh proposal usaha konter Hp yang bisa Anda jadikan sebagai panduan, semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

contoh proposal usaha counter hp -usaha konter hp -konter hp -foto konter -Contoh proposal usaha -foto konter hp -contoh proposal usaha toko handphone -proposal usaha konter -analisis konter -contoh proposal usaha konter hp dan pulsa -

Tags: Contoh proposal usaha konter Hp Contoh proposal usaha konter Hp 2018 Contoh proposal usaha konter Hp dan anggaran Contoh proposal usaha konter Hp terbaru Contoh proposal usaha konter Hp yang benar

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Contoh Proposal Usaha Konter Hp yang Benar"

    Kisah Sukses Pebisnis Muda yang Kaya Raya Sebelum Usia 25 Tahun
    Kisah sukses pebisnis muda memang banyak yang
    Pengertian GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) yang Menarik Diketahui
    Pengertian GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) – Bank
    7 Keuntungan Membangun Bisnis Sendiri Tanpa Partner dan Kerugiannya
    Membangun bisnis sendiri – Banyak orang yang

    Tinggalkan pesan "Contoh Proposal Usaha Konter Hp yang Benar"