6 Contoh Bisnis yang Cocok Bagi Orang yang Tinggal di Jakarta

Contoh bisnis yang cocok bagi orang yang tinggal di Jakarta – Tak sedikit orang yang memilih untuk tinggal di kota besar seperti Ibukota karena dinilai lebih banyak mendatangkan keuntungan, salah satunya dari segi kemudahan berbisnis. Tak heran karena Jakarta termasuk kota besar yang ideal untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari pendidikan, tempat tinggal, hingga pekerjaan. Namun padatnya penduduk yang tinggal di kota metropolitan ini membuat persaingan kerja juga semakin tinggi dan ketat. Sehingga tak beberapa warga Jakarta memilih untuk menjadi pengusaha daripada harus menjadi pekerja kantoran demi menyambung hidup. Bagi Anda yang tertarik untuk memulai bisnis, simak rekomendasi bisnis yang cocok dikerjakan para warga Jakarta berikut ini.

1.      Cuci Motor dan Mobil

Contoh bisnis yang cocok bagi orang yang tinggal di Jakarta

Contoh bisnis yang cocok bagi orang yang tinggal di Jakarta

Bisnis yang satu ini dinilai cukup menguntungkan karena dilihat dari tingkat kesibukan masyarakat Jakarta yang semakin tinggi sehingga tak memiliki banyak waktu untuk membersihkan kendaraan mereka. Beragam aktivitas yang mengharuskan mereka bepergian ke luar rumah menggunakan kendaraan tentu dapat berdampak pada kebersihan kendaraan mereka. Namun karena terkendala kesibukan, mereka tak memiliki banyak waktu untuk mencuci motor atau mobil kesayangan. Itulah mengapa usaha cuci motor dan mobil dinilai dapat mendatangkan banyak keuntungan bagi Anda.

2.      Membuka Usaha Kuliner di Lingkungan Perkantoran

usaha kuliner di kantor

Jakarta merupakan kota yang super sibuk dan padat penduduk, dengan jumlah gedung perkantoran yang tak dapat dihitung dengan jari. Anda dapat melihat hal ini sebagai peluang usaha menguntungkan yaitu membuka usaha kuliner di lingkungan perkantoran tersebut. Karena tak sedikit karyawan perusahaan yang mencari makanan atau minuman untuk pengisi perut saat jam istirahat tiba. Dengan jumlah karyawan yang tak sedikit dan waktu istirahat yang bergiliran, membuat usaha yang satu ini tak mungkin sepi pembeli sehingga termasuk dalam contoh bisnis yang cocok bagi orang yang tinggal di Jakarta.

3.      Rental Mobil

rental mobil

Usaha rental mobil juga dapat dijadikan usaha menguntungkan bagi Anda warga Jakarta. Karena selain bepergian menggunakan jasa transportasi aplikasi online, perusahaan-perusahaan besar di Ibukota lebih memilih menyewa mobil yang digunakan untuk keperluan operasional kantor. Umumnya perusahaan-perusahaan tersebut menyewa mobil dalam jangka waktu bulanan atau bahkan tahunan, sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan. Untuk itulah usaha yang satu ini juga tak kalah menjanjikan untuk Anda coba.

4.      Kursus Online

Jika Anda memiliki keahlian khusus, mengapa tak mencoba untuk membuka bisnis kursus online? Terlebih Anda tinggal di Jakarta dengan jumlah penduduknya super padat. Dengan jumlah penduduk yang kian meningkat tentu berdampak pada kemacetan yang kerap terjadi di jalan raya. Karena itulah orang-orang cenderung malas keluar rumah apalagi untuk menghadiri kelas kursus reguler. Jika kursus reguler mengharuskan untuk datang langsung ke tempat kursus, lain halnya dengan kursus online yang kelasnya bisa dilakukan dimana saja. Persaingan bisnis ini pun tergolong masih sedikit, sehingga peluang perkembangan bisnis ini juga semakin besar. Tak sebatas kelas mata pelajaran dan bahasa asing saja, Anda juga bisa membuka kursus online bidang apa saja sesuai dengan skill yang Anda kuasai. Contohnya menjahit, mamasak, tak terkecuali dari segi penguasaan teknik seperti teknik editing, fotografi, marketing, dan lain sebagainya.

5.      Event Organizer (EO)

Banyak event besar yang kerap digelar di Jakarta, tak terkecuali panggung-panggung hiburan. Hal tersebut dapat Anda jadikan salah satu contoh bisnis yang cocok bagi orang yang tinggal di Jakarta. Anda dapat menjadikan hal ini kesempatan emas untuk membuka bisnis event organizer, terlebih bagi Anda yang tertarik untuk terjun ke industri kreatif. Keuntungan yang bisa didapat pun tak main-main lho! Faktanya untuk memulai bisnis ini tak diperlukan modal yang besar, yang terpenting Anda memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan dapat memanfaatkan channel atau jaringan yang Anda miliki. Karena jaringan tersebut berguna untuk memudahkan Anda membangun bisnis ini. Dalam hal mencari sponsor untuk suatu event tentu bukanlah hal yang sulit jika Anda pandai berkomunikasi serta dapat dipercaya.

6.      Menyewakan Properti

Banyaknya orang yang ingin pindah ke Jakarta entah itu untuk menetap ataupun bekerja, membuat ketersediaan lahan di Jakarta semakin menipis. Namun hal ini dapat dijadikan angin segar bagi Anda yang memiliki properti seperti rumah, kos, maupun apartemen yang tidak ditinggali. Anda dapat menyewakan properti dalam jangka waktu harian, mingguan, bulanan, atau bahkan tahunan. Terlebih bagi Anda yang tinggal di lingkungan perkantoran, bisnis ini terbilang cukup menjanjikan. Sudah pasti banyak karyawan pendatang yang membutuhkan kos untuk tempat tinggal sementara, dan tak sedikit yang memilih untuk tinggal di kos yang berlokasi dekat dengan tempat kerja mereka.

Demikianlah contoh bisnis yang cocok bagi orang yang tinggal di Jakarta, mulai dari bisnis cuci kendaraan, rental mobil, kursus online, event organizer, hingga menyewakan properti. Anda dapat memilih bisnis yang sesuai dengan keterampilan yang Anda miliki.

Загрузка...

Tags: bisnis yang cocok bagi orang yang tinggal di Jakarta Contoh bisnis yang cocok bagi orang yang tinggal di Jakarta

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar