Ingin Menjadi Youtuber? Simak 10 Cara Menambah Subscriber Youtube dengan Aman Tanpa Robot

Bagi seorang youtuber, subscriber punya peran penting dalam perkembangan sebuah channel. Subscriber berpeluang menambah jumlah views yang lebih banyak, yang nantinya berpengaruh juga kepada penghasilan dan pendapatan. Semakin banyak video yang ditoton maka semakin besar uang yang datang dari Adsense. Tak heran banyak youtuber yang berlomba untuk terus mengajak orang agar mengikuti mereka.

menambah subscriber youtuber

Jika kamu ingin memulai karier di youtube, kami akan berikan cara menambah subscriber youtube dengan aman tanpa robot. Ada 10 tips yang bisa kamu coba, seperti diantaranya:

Bahas Hal yang Sedang Viral

Membahas hal viral bisa mempercepat laju pertambahan subscriber kamu. Orang cenderung menyukai hal-hal yang sedang banyak diperbincangkan. Mereka pun tidak peduli apakah hal tersebut bersifat positif atau negatif. Yang terpenting adalah jadi yang pertama tahu dulu. Nah, sifat penasaran seperti ini bisa kamu manfaatkan untuk menambah jumlah subscriber.

Selalu Perbaiki Kualitas Konten

Mengevaluasi konten juga berpeluang menambah jumlah subscriber Kamu. Mulailah dengan menonton video-video di channel kamu sendiri, lalu catat kekurangan yang perlu diperbaiki. Ā Pelajari terus teknik pengambilan gambar yang bagus untuk meningkatkan kualitas video kamu. Cara penyampaian juga perlu diperhatikan supaya lebih masuk ke telinga penonton.

Dengarkan Kritik dari Penonton

Cara menambah jumlah subscriber lainnya adalah dengan mendengarkan kritik dan saran dari penonton. Mendengarkan kritik penonton akan memberikan ide dan pendapat dari sudut pandang yang lain. Kamu bisa tahu hal-hal yang sebelumnya mungkin tidak terpikir. Selain itu, penonton pun akan mengapresiasi jika pendapat mereka didengarkan. Sehingga, kesempatan menambah jumlah subscriber pun menjadi semakin besar.

Buat Ciri Khas Tertentu

Membuat ciri khas tertentu akan memudahkan orang untuk mengenali kamu. Ciri khas bisa kamu sisipkan pada gaya bahasa, slogan, penampilan, dan lain sebagainya. Semakin unik ciri khas yang ditayangkan, maka semakin cepat untuk orang mengenali kamu.

Trik Click Bait pada Judul dan Thumbnail

Cara menambah subscriber youtube dengan aman tanpa robot selanjutnya adalah menggunakan trik click bait. Click bait adalah umpan yang dibuat untuk memancing rasa penasaran penonton agar tertarik menonton video mereka. Caranya bisa dengan melebih-lebihkan judul, atau bisa juga dengan memodifikasi tampilan thumbnail. Trik ini digunakan oleh banyak youtuber dan terbukti berhasil menambah jumlah views serta subscriber.

Kolaborasi

Kolaborasi adalah cara lainnya yang dipakai untuk menambah jumlah subscriber. Kolaborasi menjadi ajang untuk mempromosikan channel kepada orang lain. Cara ini memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak, sebab kamu dan partner kolabmu bisa bertukar subscriber hanya dalam satu video saja.

Upload Video Secara Konsisten

Konsistensi adalah hal lainnya yang akan menambah jumlah subscriber-mu. Jika kamu rajin meng-upload video secara teratur, maka channel-mu akan lebih sering dilihat orang. Minimal, eksistensimu di dunia youtube akan terus terjaga. Sebaliknya, jika kamu upload video tanpa terjadwal, maka penonton akan memilih channel lainnya yang lebih update. Bahkan bisa saja penonton lupa kalau kamu pernah hadir di dunia youtube.

Gabung di Komunitas Youtuber Pemula

Cara menambah subscriber youtube dengan aman tanpa robot lainnya adalah dengan bergabung di komunitas youtuber pemula. Sesama youtuber pemula biasanya akan saling support dan saling subscribe untuk mengembangkan channel. Meski belum tentu menonton video yang kamu buat, setidaknya jumlah subscriber akan terus bertambah. Pertambahan jumlah subscriber ini bisa menjadi pemicu untuk orang lain mengikuti kamu. Sebab, terkadang orang malas meng-klick tombol subscribe pada channel yang pengikutnya sedikt.

Promosi

Promosi adalah cara umum yang paling efektif dalam menambah jumlah subscriber. Ajaklah penontonmu untuk men-subscribe channel kamu, bisa secara lisan maupun tulisan. Lakukan ini secara konsisten di setiap video yang kamu buat.

Baca juga :Ā 7 Cara Dapat Uang dari YouTube untuk Pemula

Kemudian, promosikan juga channel youtube kepada teman dan kerabat dekat. Minta mereka untuk menekan tombol subscribe supaya channelmu terus berkembang. Teman-temanmu tentu akan mendukung karirmu di dunia youtube.

Terakhir, manfaatkan juga media sosial sebagai ajang promosi. Namun, lakukan promosi di medsos secukupnya saja dan jangan terlalu berlebihan. Promosi yang berlebihan malah bisa membuat orang lain jadi risih.

Giveway

Cara terakhir untuk menambah subscriber adalah dengan metode giveway. Hadiah akan menambah antusias penonton untuk mengikuti perkembangan channelmu. Meskipun memerlukan materi dan uang, cara ini terbukti banyak menghadirkan subscriber baru di channel youtube. Adakan giveway pada momen-momen tertentu, seperti saat target subscriber sudah terpenuhi.

Itulah cara menambah subscriber youtube dengan aman tanpa robot. Kamu bisa mempraktekkannya satu persatu untuk mengembangkan channel kamu. Kamu pun boleh mengkombinasikannya jika punya referensi lain supaya jumlah subscriber bisa naik dengan cepat.

Tags: cara menambah subscriber youtube dengan aman cara menambah subscriber youtube dengan aman tanpa robot

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar