Cara Live TikTok agar Dapat Menarik Perhatian Penonton

Media sosial merupakan salah satu media yang efektif untuk berbisnis. Sebab hampir semua masyarakat dunia memiliki akun media sosial dan menggunakannya setiap hari. Tak heran jika kini banyak platform media sosial yang bisa dipilih untuk berbisnis oleh semua perusahaan, termasuk aplikasi TikTok.

live tiktok

Terdapat fitur live yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan dalam berinteraksi dengan calon konsumennya. Tapi para pelaku bisnis harus mengetahui cara live TikTok yang tepat agar bisa menarik perhatian para penonton.

Berbeda dengan siaran langsung di Youtube atau Instagram, live TikTok memiliki kelebihan tambahan. Sebab para penonton bisa memberikan gift kepada pemilik akun yang bisa ditukarkan dengan uang. Jadi, selain bisa berjualan para pelaku bisnis juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari gift virtual yang diberikan oleh para penonton. Menarik bukan?

Syarat Live TikTok

Live TikTok cukup menarik perhatian dan antusias dari para penggunanya. Akan tetapi, sebelum mulai live para pelaku bisnis harus mengetahui beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti di bawah ini:

  • Memiliki jumlah pengikut minimal 1.000.
  • Pengguna wajib berusia di atas 16 tahun.
  • Pengirim dan penerima gift virtual wajib berusia 18 tahun ke atas.
  • Update aplikasi TikTok ke versi terbaru.

Setelah akun Anda memenuhi semua syarat yang sudah disebutkan di atas, tentu siaran langsung pun dapat dilakukan. Hal ini tentu menguntungkan karena live dapat dilakukan untuk promosi bisnis secara maksimal karena bisa menjangkau banyak orang secara luas.

Cara Live TikTok yang Tepat agar Dilirik Penonton

Ingin jualan laris di TikTok? manfaatkan fitur live sekarang juga. Tapi Anda harus mengetahui cara live TikTok yang tepat terlebih dahulu agar bisa menarik perhatian banyak penonton. Bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga:  Belajar Trading Forex untuk Pemula, Alternatif Investasi di 2022

Pilih Waktu yang Tepat

Untuk bisa menarik perhatian banyak orang dan mendapatkan banyak penonton, Anda tentu harus mengetahui siapa saja yang menjadi followers dari akun jualan tersebut. Misalnya remaja yang masih sekolah, kuliah, atau sudah bekerja. Hal ini tentu sangat penting untuk dilakukan agar Anda bisa menentukan waktu siaran langsung yang tepat.

Pasalnya, setiap pemilik akun harus menentukan waktu yang tepat untuk melakukan siaran langsung sesuai dengan jam kosong dari mayoritas followers mereka. Misalnya followes mayoritas dari suatu akun adalah Wanita yang sudah bekerja, Anda tentu bisa melakukan live saat malam hari. Memilih waktu yang tepat tentu akan membuat proses promosi menggunakan fitur ini menjadi lebih efektif.

Pilih Host yang Interaktif

Saat melakukan siaran langsung, tentu akan terjadi interaksi antara pemilik akun dengan para penonton. Oleh sebab itu host yang dipilih untuk melakukan siaran langsung ini tidak boleh dilakukan sembarangan. Sebab hal tersebut sangat berpengaruh terhadap respons yang diberikan oleh audiens.

Host harus interaktif dalam memandu live agar tidak membosankan. Produk-produk yang diperkenalkan dalam live pun harus tepat dan pesan yang disampaikan pun harus mudah dimengerti. Dengan demikian para penonton akan lebih antusias dalam menontonnya.

Mengajak Teman untuk Bergabung

Cara live TikTok yang tepat agar bisa menarik perhatian banyak orang adalah bisa mengajak teman lain untuk bergabung. Pasalnya, Anda bisa memilih pengguna TikTok lainnya untuk live bersama agar suasana menjadi lebih hidup dan menghibur para penonton.

Perhatikan Durasi Live

Durasi juga sangat penting dalam melakukan siaran langsung. Jika Anda ingin mendapatkan perhatian dari konten menarik yang telah ditayangkan, pastikan live dengan waktu yang lama. Anda bisa live selama mungkin agar bisa menarik perhatian banyak orang, tapi ingat harus kenal waktu. Umumnya, para pengguna Live TikTok akan mulai siaran langsung dengan durasi 2-4 jam.

Baca juga:  Cara Menabung Saham di Bursa Efek Indonesia

Jika Anda tidak terlalu nyaman untuk siaran langsung dengan durasi yang lama, Anda juga bisa mengumumkan jadwal live harian agar para penonton tidak ketinggalan informasi. Alternatif lain adalah membuat live menjadi dua sesi, yakni siang dan malam hari untuk membuat para penonton bisa mendapatkan semua produk sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga : Ini Dia 7 Cara Dapat Uang dari TikTok yang Harus Anda Tahu!

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Koneksi internet pastinya sangat berpengaruh terhadap kelancaran siaran langsung. Maka dari itu para pelaku usaha harus memiliki koneksi internet yang stabil agar proses live berlangsung dengan lancar. Dengan demikian informasi yang disampaikan pun tidak akan terganggu oleh koneksi internet yang buruk.

Nah, itulah beberapa cara live TikTok yang tepat dan bisa diterapkan oleh para pelaku bisnis. Saat ini live TikTok memiliki peluang besar dalam menjangkau banyak orang. Dengan demikian para pelaku bisnis harus memanfaatkan fitur tersebut agar bisa menjual produk atau jasa secara luas.

Apalagi pengguna TikTok dikenal aktif dalam berbelanja. Tak heran jika platform media sosial satu ini sangat efektif dijadikan sebagai media iklan dan promosi.

 

Tags: cara live TikTok yang tepat tips live TikTok yang tepat

Tinggalkan pesan "Cara Live TikTok agar Dapat Menarik Perhatian Penonton"