Cara Beriklan di Google AdWord yang Benar dengan Gambar

Cara Beriklan di Google AdWord – Jika Anda masuk ke dunia bisnis mau tidak mau harus belajar tentang ilmu marketing. Salah satu cara marketing adalah dengan menggunakan Google AdWord layanan pasang iklan dari Google. Berikut ini adalah cara beriklan di Google AdWord yang bagus:

Membuat Akun

Membuat Akun google adword

Membuat Akun google adword

Cara beriklan di Google AdWord yang pertama adalah dengan membuat akun. Anda bisa mengunjungi situs Google AdWord untuk membuat akun dengan klik tombol start now. Isi semua kolomnya, save and continue. Setelah itu mengisi formulir pendaftaran kemudian kilik next step. Saat menekan tombol next step ini email verifikasi akan dikirimkan, kemudian klik link untuk verifikasi, lalu click here to continue. Jika Anda ingin langsung membuat iklan langsung klik tombol take me to my account.

Pembayaran

Pembayaran google adword

Pembayaran google adword

Di Indonesia pembayaran menggunakan Visa atau MasterCard. Bisa saja dengan transfer bank namun proses lebih lama. Jika tidak memiliki kartu kredit Anda bisa menggunakan VCN sekali pakai yang mana saat ini sudah disetujui oleh Google. Untuk mengatur pembayaran Anda bisa masuk ke bagian billing, kemudian pilih alamat untuk penagihan pilihlah Indonesia kemudian continue.

Formulir Alamat Penagihan

Setelah di klik continue Anda akan di suruh mengisi alamat penagihan. Isi nama bisnis, nama kontak dan lain sebagainya. Setelah semua terisi klik continue. Saat di continue ini Anda akan masuk ke bagian settings, pilih manual payments yang artinya harus deposit terlebih dahulu. Biaya iklan akan di potong dari deposit yang telah dibayarkan. Manual payments ini juga cocok bagi yang membayar menggunakan VCN.

Formulir Alamat Penagihan google adword

Formulir Alamat Penagihan google adword

Setelah itu klik continue Anda akan masuk ke Terms and Conditions. Di sini Anda harus memberikan centang pada checklist agree kemudian klik submit and activate my account, lakukan klik make payment. Dalam make payment ini Anda akan disuruh untuk mengisi data berhubungan dengan kartu kredit begitu pula dengan data yang ada di VCN. Kemudian isikan berapa jumlah payments yang akan dibayarkan, setelah itu klik review payments.

Konfirmasi

Setelah data pada form yang diisi sudah benar, dan pengujian penarikan dana berhasil Anda akan dibawa masuk ke dalam halaman konfirmasi.

Pembayaran Otomatis

automatic payment google adword

automatic payment google adword

Jika Anda ingin membayar dengan transfer bank bisa dengan cara memilih automatic payments. Penagihannya setelah iklan tersebut berhasil dijalankan selama 30 hari. Sayangnya jika memilih pembayaran otomatis ini tidak bisa diubah lagi. Pembayaran otomatis cocok bagi yang tidak memiliki cukup waktu mengontrol akun AdWordnya.

Membuat Iklan

Membuat Iklan google adword

Membuat Iklan google adword

Setelah Anda berhasil melakukan semua cara tersebut, kini bisa beralih ke pembuatan iklan. Iklan pada Google AdWord memiliki beberapa format namun yang paling simpel adalah bentuk teks. Teks ini biaya iklan lebih terjangkau dibandingkan dengan iklan gambar.  Caranya dengan membuat campaign dengan klik create your first campaign, kemudian pilihlah jaringan. Misalnya Anda memilih Search Network Only yang akan ditampilkan di mesin pencarian Google, Google Shopping, peta Google dan lain-lain.  Kemudian isikan nama campaignnya kemudian pilih tombol button standard. Setelah itu setting lokasinya misalnya Indonesia. Kemudian pilih bahasa yang ingin digunakan misalnya inggris dan Indonesia yang paling umum digunakan oleh orang Indonesia.

Mengatur Bid Strategi

Bid Strategi google adword

Bid Strategi google adword

Dalam beriklan dengan Google AdWord Anda akan menemukan bid strategi yaitu pengaturan anggaran per hari. Ada dua cara mengaturnya yaitu otomatis menurut Google dan mengatur sendiri. Iklan di Google AdWords ini seperti lelang yang mana bid tertinggi akan memiliki kesempatan sering muncul di posisi strategis. Namun bagi pemula ada baiknya untuk memperhitungkan keuntungan atau pendapatan dan juga biaya yang harus dikeluarkan untuk marketing ini.

Grup and Keywords

google adword Grup and Keywords

google adword Grup and Keywords

Buatlah grup pada iklan Anda caranya dengan memasukkan ad group name setelah seting campaign selesai. Setelah itu buatlah keywords iklannya yang paling banyak dicari oleh orang.

Pengaturan Iklan

Klik Create an Ad. Aturlah iklan sedemikian rupa agar enak dan menarik dilihat. Iklan memiliki beberapa bagian yaitu headline, description line 1, line 2, display URL dan destination URL. Isi semua kolom tersebut dengan benar kemudian klik Save Ad Group. Untuk mengaturnya Anda harus menggunakan bahasa yang menarik tujuannya agar banyak yang melakukan klik pada iklan Anda. Setelah langkah ini selesai maka iklan akan ditinjau apakah layak untuk ditayangkan atau tidak.

Pengaturan Iklan google adword

Pengaturan Iklan google adword

Tidak hanya cara beriklan di Google AdWord saja yang harus diketahui, namun juga beberapa kebijakan Google yang harus dipatuhi oleh pengiklan di Google AdWord.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

Ada banyak cara agar bisnis kamu diketahui dan dikenal oleh banyak orang Salah satu caranya adalah dengan beriklan -Cara beriklan di google -cara bermain membuat iklan -cara bermain adwords bagi pemula -cara bermain adword -cara beriklan google adwords -cara beriklan di google adword -beriklan di google -belajar seo google di rwp grup loc:ID -TIPS dan TRIK Strategi Cara Menggunakan Google AdWords Untuk -

Tags: Beriklan di Google AdWord Cara Beriklan di Google AdWord Cara Beriklan di Google AdWord 2018 Cara Beriklan di Google AdWord dengan benar Cara Beriklan di Google AdWord terbaru tips Beriklan di Google AdWord tips Cara Beriklan di Google AdWord trik Beriklan di Google AdWord tutorial Beriklan di Google AdWord tutorial Cara Beriklan di Google AdWord

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Cara Beriklan di Google AdWord yang Benar dengan Gambar"

    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang
    Ide Bisnis yang Akan Booming di 2019 Tanpa Modal
    Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak orang beranggapan
    5 Peluang Usaha Lulusan Teknik Informatika Tanpa Modal
    Peluang usaha lulusan teknik informatika tanpa modal
    5 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal
    Cara mendapatkan uang dari Facebook tanpa modal
    1. author

      tempat id card2 bulan agoBalas

      Bagi tipsnya beriklan yang bagus dan hemat gan?

      • author

        Ani Kustini2 bulan agoBalas

        Tujuan beriklan biasanya adalah meningkatkan pengunjung dan meningkatkan konversi penjualan. Agar hemat & tertarget, agan hrs siapkan “landing page” yg benar2 menarik, dibutuhkan, & memiliki nilai tambah dibanding pesaing. Jd jangan hanya membuat iklan menarik namun pas diklik eh ternyata tidak sesuai harapan sehingga tidak berujung pada konversi penjualan.
        Selain itu pastikan pemilihan keyword yg benar2 sesuai sehingga betul2 tertarget.
        Monitor biaya harian jg penting agar tidak melebihi budget.
        Agan pun bisa memanfaatkan promo kredit google ads (biasanya dikirim via email) setelah agan membuat akunnya.
        Mungkin itu beberapa tips yg dapat agan coba sesuai pengalaman saya promosi dengan Google Ads (dulu adwords).
        Good luck .. 🙂

    2. author

      Aplikasi Hp Android2 bulan agoBalas

      Terimakasih mba untuk informasinya, mau tanya mba minimal transaksi untuk beriklan di google berapa ya? boleh dijelaskan sedikit

      • author

        Ani Kustini2 bulan agoBalas

        Klo minimal transaksi saya kurang begitu jelas ya. Tapi saya pernah bikin iklan di google dengan deposit pembayaran 100 ribu rupiah dengan budget harian 10 ribu untuk 10 hari :).

    3. author

      Bram2 bulan agoBalas

      mbak saya ada rencana mau pasang adword juga, tp masih bingung di pembayarannya. bisa tdk via transfer biasa? sama satu lagi mbak biar lbh efektif itu bagaimana ya?

      • author

        Ani Kustini2 bulan agoBalas

        Bisa kok pakai transfer bank.
        Agar promosi pakai iklan berbayar ini lebih efektif sebaiknya Anda ketahui dulu targetnya /pangsa pasarnya. Promosi yang tertarget (sesuai usia, jenis kelamin, demografi, kesukaan) tentunya akan lebih efektif dibandingkan tanpa target yang jelas.

    Tinggalkan pesan "Cara Beriklan di Google AdWord yang Benar dengan Gambar"