5 Bisnis Kecil Menguntungkan Saat Pandemi dan Untung Besar

Bisnis kecil menguntungkan saat pandemi – Merebaknya Covid-19 membuat perekonomian dunia terpukul tidak terkecuali Indonesia. Krisis ekonomi ini bisa menimpa hampir seluruh negara yang ada di dunia. Selain menyebabkan jumlah korban jiwa meningkat jumlah pengangguran di Indonesia juga meningkat. Tidak hanya itu saja banyak pelaku usaha yang harus bangkrut akibat pandemi Covid ini.

PSBB menjadi solusi yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk bisa menghentikan penyebaran virus ini karena kerumunan menjadi salah satu faktor penyebab penularan virus ini terjadi. Setelah PSBB dilaksanakan kini pemerintah pusat juga mengeluarkan PPKM khusus pulau Jawa dan Bali untuk memutus rantai penyebaran virus Corona yang semakin pesat di kedua pulau ini.

jual jus sayur dan buah

jual jus sayur dan buah

Meski saat ini banyak pembatasan, Anda tidak boleh berkecil hati dan harus tetap optimis. Dengan pikiran yang positif ini Anda bisa mencari peluang usaha yang bisa mendatangkan penghasilan tambahan untuk keluarga Anda.

Ide Bisnis Kecil-Kecilan

Anda bisa memulai bisnis kecil-kecilan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Yang namanya bisnis kecil-kecilan tidak menggunakan modal yang banyak. Dengan modal di bawah 1 juta saja Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Lalu apa saja bisnis kecil menguntungkan saat pandemi yang bisa Anda lakukan tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini:

  1. Ramuan herbal

Indonesia kaya akan tanaman herbal dimana tanaman tersebut bisa digunakan untuk meningkatkan sistem imun. Anda bisa membuat sendiri ramuan herbal tersebut namun dengan penelitian yang akurat. Anda bisa membuat by order sehingga hal ini tidak akan merugikan Anda karena sudah pasti ada pembelinya. Pastikan Anda menggunakan kemasan yang bagus supaya semakin menarik. Tidak hanya itu saja Anda bisa menempelkan stiker merek Anda pada kemasan botol tersebut supaya lebih mudah dikenali.

  1. Jus sayur dan buah

Bisnis kecil menguntungkan saat pandemi yang bisa Anda geluti selanjutnya adalah berbisnis jus sayur dan juga buah. Sayur dan buah ini akan membuat kesehatan dan sistem imun meningkat. Sayangnya saat ini banyak yang mager untuk keluar rumah dan menghindari bepergian yang dirasa tidak perlu.

Anda bisa menggeluti bisnis jus sayur dan buah kemasan yang praktis. Anda bisa membuat sistemnya pre order sehingga menekan angka kerugian. Lakukan mixing antara sayur dan buah tersebut agar khasiatnya semakin bagus.

Jus sayur dan buah ini tidak hanya menyehatkan saja namun juga bisa menjaga kebugaran saat sedang pandemi. Selain itu jus ini bisa menyehatkan organ pencernaan sehingga peluang sukses menggeluti bisnis ini masih terbuka dengan lebar.

  1. Jamu segar dan menyehatkan

Minuman tradisional ini tidak hanya menyehatkan namun juga menyegarkan. Rasa dari jamu sendiri beragam ada yang manis, campuran manis dan asam, pedas dan juga ada yang pahit. Orang-orang zaman dahulu mengandalkan jamu ini untuk menjaga kesehatan mereka selama ini. bahkan banyak yang mengatakan jika rutin minum jamu bisa membuat seseorang lebih awet muda.

Anda bisa menjadikan jamu ini sebagai bisnis yang potensial. Menjaga kesehatan dengan jamu lebih aman dan tanpa efek samping. Selain itu konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya. Untuk bisa membuat bisnis Anda laris manis di pasaran pastikan jika jamu yang Anda buat ini kental, enak dan terbuat dari bahan-bahan alami.

Yang tidak boleh Anda lakukan adalah mencampurkan pewarna maupun pemanis buatan di jamu Anda. Mencampurkan sedikit saja pemanis buatan di jamu Anda akan membuat rasanya berbeda dibandingkan dengan yang menggunakan gula alami. Anda juga harus memiliki skill meracik bahan dan mengolahnya supaya jamu Anda ini banyak disukai.

Buat jamu Anda lebih modern dengan kemasan botol. Anda bisa mempromosikannya dengan cara online. Jika modal Anda terbatas maka bisa membuatnya dengan sistem pre order sehingga sudah pasti ada pembelinya.

  1. Jasa desain grafis

Saat ini banyak orang yang mengubah haluan ke bisnis. Dengan adanya hal ini mampu menciptakan peluang yang bisa Anda manfaatkan untuk berbisnis yaitu dengan membuka jasa desain grafis. Ada berbagai macam desain yang saat ini dibutuhkan oleh pebisnis yaitu desain logo untuk merek mereka, desain kartu nama, desain banner dan sebagainya.

Baca juga : 6 Ide Bisnis Modal Kecil untuk Pelajar Untung Besar

Di era pandemi ini justru permintaan desain grafis semakin meningkat. Semakin rapi desain Anda dan semakin bagus perpaduan warna Anda desain akan semakin diminati. Banyak konsumen yang kemudian menggunakan jasa Anda. Berikan pula harga yang kompetitif supaya bisnis Anda bisa bersaing dengan kompetitor.

  1. Makanan unik

Bisnis kecil menguntungkan saat pandemi yang terakhir dan bisa Anda lakukan adalah bisnis makanan unik. Makanan unik ini memiliki daya tarik tersendiri. Contoh bisnis tersebut adalah membuat permen yang dibentuk seperti kertas kemudian berisi kata-kata motivasi untuk menimbulkan semangat.

Makanan satu ini aneh namun memang benar ada. Makanan ini terbuat dari tepung gula yang aman dikonsumsi. Jika dilihat sekilas makanan ini menyerupai kertas. Awalnya konsumen membeli karena penasaran, kemudian mereka akan berubah berlangganan karena selain unik rasanya juga enak. Makanan ini juga cocok dijadikan sebagai buah tangan, kado dan sebagainya.

Demikianlah beberapa bisnis kecil menguntungkan saat pandemi yang bisa Anda geluti, semoga informasi ini bermanfaat.

Tags: Bisnis kecil menguntungkan saat pandemi daftar Bisnis kecil menguntungkan saat pandemi

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar