6 Ide Bisnis Modal Kecil untuk Pelajar Untung Besar

Bisnis modal kecil untuk pelajar – Tidak ada batasan umur untuk berbisnis, dimana bisnis yang dilakukan lebih dini akan jauh lebih baik. Tidak hanya mahasiswa saja yang bisa menggeluti bisnis tersebut tapi pelajar pun bisa menggeluti bisnis ini. Pelajar adalah sebutan bagi mereka yang masih menimba ilmu di bangku sekolah. Masih sedikit pelajar yang tertarik untuk menggeluti bisnis ini karena berbagai macam alasan, namun salah satu alasan yang paling klasik adalah tidak ada modal.

Saat ini masih banyak pelajar yang mengandalkan uang pemberian dari kedua orang tua sehingga mereka belum memiliki cukup modal untuk menjalakan sebuah bisnis. Meski begitu modal ini tidak bisa dijadikan sebagai penghalang berbisnis karena masih ada beberapa bisnis modal kecil yang bisa digeluti oleh pelajar. Dengan berbisnis ini pelajar bisa mendapatkan tambahan uang jajan, tidak hanya itu saja mereka juga bisa mencukupi kebutuhannya sendiri tanpa harus meminta kepada kedua orang tua. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis modal kecil untuk pelajar yang potensial:

Pulsa

Pulsa

Pulsa

Bisnis yang pertama adalah pulsa. Pulsa ini bisa menjadi bisnis yang potensial dikarenakan banyak yang membutuhkannya. Pelajar bisa menjual pulsa ke teman-teman sekelasnya, bahkan konsumen akan bisa datang di luar kelasnya. Hanya dengan modal mulai dari 50 ribu rupiah saja pelajar sudah bisa melakukan deposit pulsa dan menjalankan bisnis penjualan pulsa ini. Untuk estimasi pendapatan per transaksi Rp750 sampai dengan Rp1.750 sehingga semakin banyak transaksi akan semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Reseller dan Dropshiper

Dropshipping

Bisnis modal kecil untuk pelajar yang bisa digeluti selanjutnya adalah reseller dan dropshiper. Dengan menggeluti bisnis ini pelajar tidak harus melakukan stok barang. Pelajar bisa menjual barang milik supplier, barulah jika ada pesanan supplier tersebut yang akan mengirimkan barang atas nama pelajar tersebut. Sedangkan untuk reseller ini ada beberapa supplier yang mengharuskan resell untuk melakukan beberapa kali pembelian terlebih dahulu baru nantinya dianggap sebagai reseller. Reseller akan mendapatkan harga khusus dari supplier sedangkan dropshiper akan mendapatkan harga yang sama sehingga untuk mendapatkan keuntungan pelajar harus menjual barang tersebut lebih mahal dibandingkan dengan harga supplier.

MC

Pelajar yang supel, memiliki vokal bagus, dan menguasai cara berkomunikasi yang bagus bisa menggeluti bisnis MC. Banyak sekali acara yang membutuhkan MC ini. Sebagai pemula, pelajar bisa menjadi MC ulang tahun anak-anak terlebih dahulu, barulah jika sukses bisa menawarkan menjadi MC yang lain terutama jika di lingkungan tempat tinggalnya sering mengadakan event tertentu maka bisnis sebagai MC ini akan sangat menggiurkan digeluti.

Jasa Desain

Jasa Desain

Jasa Desain

Bisnis modal kecil untuk pelajar yang bisa digeluti selanjutnya adalah jasa desain. Desain ini bisa dipelajari secara otodidak karena sudah banyak aplikasi atau tools yang bisa digunakan untuk mendesain dengan baik. Jasa desain yang bisa diberikan oleh pelajar adalah desain kartu undangan seperti ulang tahun, arisan, dan lain sebagainya. Jika undangan ulang tahun sudah sukses dibuat pelajar bisa mempelajari desain yang lebih rumit seperti undangan pernikahan, desain poster, desain brosur, dan lain sebagainya. Tidak hanya desain undangan saja, pelajar juga bisa menawarkan jasa desain amplop dan kartu ucapan lebaran.

Les Privat

Les Privat

Les Privat

Khusus untuk pelajar SMA maupun SMP bisa menggeluti bisnis les privat khusus anak SD. Bisnis ini sangat potensial dan tidak membutuhkan modal yang banyak. Agar sukses tentunya dibutuhkan keahlian yang cukup. Selain menawarkan jasa les privat pelajaran bagi anak SD, pelajar bisa menawarkan jasa melatih baca tulis dan juga berhitung khusus anak TK. Anak TK saat ini harus bisa calistung, membaca, dan menulis khususnya TK nol besar. Hal itu dikarenakan pelajaran di SD sudah semakin sulit. Anak yang tidak bisa berhitung, membaca, dan menulis akan ketinggalan dalam mengikuti mata pelajaran.

Makanan atau Kuliner

Bagi pelajar yang memiliki skill dalam memasak maka menggeluti bisnis makanan atau kuliner ini menjadi ide bisnis yang bagus. Pelajar bisa membuat makanan kemudian bisa di titipkan di kantin sekolah. Agar laris dibutuhkan makanan yang tidak hanya unik namun juga lezat, selain itu harganya pun harus disesuaikan dengan tarif pelajar. Makanan yang bisa dibuat contohnya adalah cup berisi rujak atau asinan buah, di saat istirahat banyak pelajar yang menginginkan makanan atau camilan yang menyegarkan sehingga rujak atau asinan buah ini akan banyak diminati. Tidak hanya itu saja, pelajar juga bisa menitipkan nasi goreng dengan harga murah meriah dimana pengemasannya bisa menggunakan mika plastik. Banyak yang membutuhkan makanan tersebut untuk mengganjal perut yang lapar sehabis mengikuti pelajaran yang menguras tenaga dan juga pikiran.

Rujak

Rujak

Selama ada niat dan semangat, bisnis yang dijalankan akan berjalan dengan lancar. Singkirkan rasa gengsi karena tidak akan membuat maju. Justru dengan menggeluti bisnis, mental dan pengalaman bisnis menjadi lebih terasah. Semoga dengan membaca beberapa ide bisnis modal kecil untuk pelajar yang telah dijelaskan di atas, ke depannya akan semakin banyak pelajar yang tertarik untuk menggeluti bisnis ini.

Загрузка...

Tags: bisnis modal kecil untuk pelajar bisnis modal kecil untuk pelajar 2019 ide bisnis modal kecil untuk pelajar

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar