7 Contoh Bisnis untuk Milenial Paling Potensial 2019

Contoh bisnis untuk milenial – Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan generasi milenial.  Generasi milenial ini khusus untuk mereka yang lahir di rentang tahun 1977 sampai dengan 1995. Pada saat ini kaum milenial sudah sangat produktif untuk bekerja, namun  ada banyak diantara mereka yang lebih memilih jalan bisnis dimulai dari nol. Hal tersebut memang sangat cocok dengan karakter dari generasi milenial tersebut yang bebas, tidak suka dikekang, kreatif, dan lebih ekspresif. Meski begitu untuk bisa sukses dengan bisnis yang digelutinya, penting bagi generasi milenial untuk memilih bisnis yang tepat. Salah dalam memilih bisnis hanya akan membuat bisnis tersebut berhenti di tengah jalan. Bagi Anda generasi milenial yang ingin berbisnis, berikut ada beberapa contoh bisnis untuk milenial yang potensial digeluti:

Kafe

Kafe

Kafe

Contoh bisnis untuk milenial yang bisa Anda geluti pertama adalah kafe. Jika dulunya kafe hanya dijadikan sebagai tempat makan dan minum, namun saat ini lebih dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama dengan teman atau sahabat. Bisnis kafe semakin menjamur dan tidak mengherankan jika saat ini persaingannya sangat ketat. Agar nantinya bisa bersaing dengan kompetitor, Anda harus menemukan konsep kafe yang unik dan berbeda dibandingkan kafe yang lainnya. Selain itu berikanlah fasilitas tambahan yang bisa membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di kafe Anda seperti TV berbayar, Wifi dsb. Akan lebih baik lagi jika Anda membuat kafe yang instagramable agar cepat terkenal di media sosial. Untuk menggeluti bisnis ini Anda harus mengeluarkan modal kurang lebih 20 juta rupiah. Modal ini akan menjadi lebih ringan jika Anda tidak menyewa tempat.

Crafting

bisnis crafting

bisnis crafting

Generasi milenial disebut sebagai generasi yang kreatif. Mereka mampu menciptakan barang yang unik hasil dari kreativitas tangan mereka. Salah satu bisnis kreatif yang bisa dijalani adalah crafting.  Contoh crafting adalah membuat scrapbook, menyulam, membuat gelang, merangkai bunga, dan masih banyak lagi lainnya. Semakin unik barang yang dibuat maka nilainya akan semakin tinggi. Untuk menggeluti bisnis ini modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar, hanya dengan ratusan ribu rupiah saja sudah bisa memulai bisnis ini.

Fashion Stylist

Jika Anda memiliki selera fashion yang bagus, Anda bisa menggeluti bisnis fashion stylist. Saat ini bisnis di bidang fashion sedang meningkat. Banyak desainer yang membutuhkan penata gaya agar produk yang melekat pada model terlihat lebih menarik saat difoto, sekaligus bisa menambah nilai jual dari produk tersebut. Hal itu dikarenakan pertama kali yang akan dilihat dari sebuah produk yang dijual secara online adalah fotonya. Jika foto yang ditampilkan tidak menarik maka konsumen tidak akan memiliki minat terhadap produk tersebut. Di sinilah peran fashion stylish diperlukan.

Food Stylist

Food stylist

Food stylist

Food stylist ini cocok bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam garnish makanan. Peluang bisnis ini sangat menggiurkan dan juga potensial mengingat saat ini banyak bisnis kuliner bermunculan. Mereka membutuhkan tampilan menarik untuk penyajian produk makanan yang mereka jual, selain itu juga untuk kepentingan foto di media sosial, maupun untuk kepentingan daftar menu makanan. Untuk makanan yang dikemas seperti salad buah, salad sayur, dan lain sebagainya, food stylish ini diperlukan agar tampilan salad tersebut terlihat selalu menarik dan menggiurkan.

Kuliner

Contoh bisnis untuk milenial selanjutnya adalah kuliner. Dunia kuliner memang tidak ada matinya dan menjanjikan keuntungan yang lumayan. Jika ingin terjun dalam bisnis kuliner harus bisa memunculkan ide-ide segar untuk sajian menu. Semakin kreatif menu kuliner yang dibuat maka akan semakin banyak yang penasaran dengan menu tersebut. Untuk modalnya tergantung dengan jenis kuliner yang digeluti dimana semakin banyak bahan baku dan peralatan yang dibutuhkan maka modalnya akan semakin besar.

Bisnis Startup

Coding

Di era digital seperti saat ini bisnis startup sedang naik daun. Hal tersebut juga didukung dengan kecanggihan teknologi yang berkembang dengan sangat pesat. Generasi milenial pun sudah banyak yang akrab dengan yang namanya teknologi. Memang untuk membuka bisnis startup ini tidak mudah, dibutuhkan ide yang cemerlang dan kemampuan coding yang bagus untuk bisa menciptakan suatu aplikasi atau sistem yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Tanpa peran mereka, startup sulit berkembang lebih pesat dan sulit menjadi perusahaan yang lebih besar lagi. Startup terkemuka dan sudah dijuluki sebagai unicorn pun mampu sukses karena masyarakat banyak yang membutuhkan dan menggunakan aplikasi atau sistem yang mereka buat tersebut.

Jualan Online

Jualan online jika ditekuni mampu mendatangkan income yang lumayan, terlebih lagi jika Anda tahu triknya. Anda bisa memanfaatkan marketplace yang sudah tersedia di Indonesia, pilih salah satu saja yang mana menurut Anda tidak ribet dan mudah untuk mendatangkan profit. Selain melalui marketplace, Anda juga bisa berjualan online melalui sosial media maupun membuat situs website pribadi, di website tersebut Anda bisa menampilkan barang dan jasa yang Anda jual.

Coding

Coding

Demikianlah beberapa contoh bisnis untuk milenial yang cocok untuk digeluti, pilihlah yang sesuai dengan keahlian dan minat agar bisnis tersebut bisa berjalan lancar dan sukses.

Загрузка...

Tags: contoh bisnis untuk kaum milenial contoh bisnis untuk milenial

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar