6 Peluang Bisnis di Bandung Paling Laris Buktikan!

Peluang bisnis di Bandung paling laris – Bandung disebut juga sebagai kota Kembang. Di Kota ini menyediakan berbagai macam peluang bisnis yang menjanjikan baik itu skala kecil sampai dengan skala besar, terlebih lagi kota Bandung ini menjadi kota terbesar di Jawa Barat. Selain itu Bandung juga sering dijadikan sebagai kota tujuan wisata dari kota-kota sekitarnya seperti Jakarta, Bogor, Cianjur, dan sebagainya. Akses transportasi yang mudah membuat Bandung selalu ramai pada saat weekend dan pada saat musim liburan tiba.

Melihat banyaknya wisatawan yang mengunjungi Bandung, membuat berbagai macam peluang bisnis di Bandung ini bermunculan. Meski begitu tidak semua bisnis cocok digeluti di sini sehingga penting bagi Anda untuk mencari peluang bisnis yang benar-benar tepat. Berikut ini ada beberapa peluang bisnis di Bandung paling laris yang bisa Anda geluti:

Fashion

Bisnis fashion

Bisnis fashion

Peluang yang pertama adalah fashion. Sudah banyak masyarakat yang tahu jika Bandung identik dengan kota fashion. Bandung sendiri menyediakan banyak toko fashion dengan kualitas yang bagus. Memang jika Anda menggeluti bisnis fashion ini Anda akan memiliki banyak kompetitor, namun jika Anda tahu trik dan juga strateginya bisnis fashion yang Anda geluti ini akan laris manis. Trik penting yang harus Anda lakukan adalah tentukan target pasar dari bisnis fashion Anda, selain itu ketahui tren fashion yang sedang banyak diminati oleh target pasar Anda.

Bisnis Kuliner

seblak bandung

seblak bandung

Peluang bisnis di Bandung paling laris kedua yang menarik untuk digeluti adalah bisnis kuliner. Bandung terkenal dengan kulinernya yang beragam dan lezat. Jenis kuliner yang bisa Anda geluti di Bandung adalah seblak. Seblak adalah makanan khas Bandung yang terbuat dari kerupuk basah kemudian diolah bersama dengan mie, sayur, daging, dan juga telur. Seblak ini memiliki cita rasa yang khas dan rempah yang kuat. Untuk bisa sukses dalam menggeluti bisnis ini Anda harus bisa melakukan inovasi yaitu membuat produk seblak yang berbeda dibandingkan dengan seblak pada umumnya. Tidak hanya seblak saja, namun Anda juga bisa menggeluti bisnis kuliner makanan  tradisional khas Bandung misalnya adalah nasi timbel, nasi tutug oncom, mie kocok, serabi Bandung, dan masih banyak lagi lainnya.

Paket Wisata

paket wisata bandung

paket wisata bandung

Peluang bisnis di Bandung paling laris selanjutnya ada paket wisata. Bandung memiliki banyak tempat wisata menarik, sehingga tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang tertarik untuk mendatangi Kota Bandung ini. Dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Bandung Anda bisa membuka bisnis paket wisata. Di dalam paket wisata tersebut Anda bisa menawarkan beberapa tempat wisata sekaligus yang menarik untuk dikunjungi, selain itu Anda juga bisa menawarkan layanan tambahan berupa layanan antar jemput ke bandara maupun stasiun, penginapan atau akomodasi, dan lain sebagainya. Anda juga bisa menawarkan jasa tour guide untuk memperkenalkan seluk beluk dari tempat wisata yang akan dikunjungi terutama jika tempat wisata tersebut bersejarah.

Resort atau Penginapan

Resort di bandung

Resort di bandung

Peluang bisnis di Bandung paling laris yang sangat menarik untuk digeluti adalah resort atau penginapan. Saat weekend atau musim liburan tiba resort atau penginapan ini banyak dibutuhkan karena banyak wisatawan yang datang ke Bandung. Bagi wisatawan luar kota tentu mengunjungi Bandung ini tidak hanya cukup satu hari saja, namun membutuhkan waktu berhari-hari, dari sinilah peran resort atau penginapan ini dibutuhkan. Agar bisnis ini sukses dan lancar, ada baiknya jika Anda menjamin kebersihan dari resort tersebut, selain itu sediakanlah fasilitas yang lengkap. Akan lebih bagus lagi jika Anda bekerja sama dengan tour and travel sehingga setiap wisatawan yang menggunakan jasa tour and travel tersebut akan menginap di resort Anda.

Oleh-Oleh Bandung

pisang bolen bandung

Mengunjungi kota Bandung tidak akan lengkap jika tidak membawa oleh-oleh, sehingga bisnis oleh-oleh khas Bandung ini sangat menggiurkan. Anda bisa menjual berbagai macam oleh-oleh khas Bandung seperti ubi Cilembu, peyem, pisang bolen, dan masih banyak lagi lainnya. Anda bisa bekerja sama dengan UMKM di Bandung sehingga produk yang mereka hasilkan bisa dijual di toko oleh-oleh Anda. Selain itu  sewalah tempat yang strategis agar banyak wisatawan yang mudah menjangkau toko oleh-oleh Anda.

Kerajinan Tangan

Peluang bisnis di Bandung paling laris yang terakhir adalah kerajinan tangan. Kerajinan tangan ini juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas Bandung. Bisnis kerajinan tangan ini memiliki prospek yang bagus selain itu modal yang dikeluarkan pun tidak besar. Anda hanya membutuhkan keahlian dan juga ketekunan dalam membuatnya. Semakin bagus kerajinan tangan yang dibuat maka peminatnya akan semakin banyak. Agar laris, Anda bisa menganalisis kerajinan tangan seperti apa yang banyak disukai oleh konsumen, selain itu selalu jaga kualitas kerajinan tangan yang Anda buat tersebut.

Kerajinan Tangan Bandung

Kerajinan Tangan Bandung

Peluang bisnis di Bandung masih sangat besar dan terbuka dengan lebar. Anda hanya perlu menangkap peluang dengan baik dan berani untuk mencoba.  Jadikanlah beberapa peluang bisnis di Bandung paling laris yang telah disebutkan di atas sebagai ide bisnis yang potensial, pilihlah peluang bisnis yang cocok dengan minat Anda agar menjalankannya nanti lebih mudah.

Загрузка...

Tags: Bisnis di Bandung paling laris macam-macam Bisnis di Bandung paling laris Peluang bisnis di Bandung paling laris

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar