9 Tips Menjalankan Bisnis Kafe Agar Berhasil

Tips menjalankan bisnis kafe – Kafe merupakan tempat nongkrong yang digemari oleh anak-anak muda.  Banyak yang menyukai nongkrong di kafe sebab bisa melepas penat setelah seharian bekerja, yang mana akan ditemani dengan makanan dan minuman yang disukai. Kafe ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat berkumpul saja namun juga tentang lifestyle. Melihat dari lifestyle anak muda yang berubah, Anda yang sedang mencari peluang bisnis bisa mencoba untuk menggeluti bisnis ini.  Peluang, dan juga kesempatan meraih sukses cukup besar. Untuk bisa mendirikan bisnis ini memang dibutuhkan modal yang tidak sedikit, meski begitu jika memiliki strategi jitu untuk membuat kafe Anda ramai pengunjung maka balik modal bukanlah hal yang mustahil. Berikut ini adalah tips menjalankan bisnis kafe agar sukses yang penting dilakukan:

Lokasi yang Strategis

Bisnis Kafe

Bisnis Kafe

Salah satu tips menjalankan bisnis kafe yang tidak boleh dilupakan adalah pilihlah yang lokasinya strategis. Jika Anda salah dalam memilih lokasi maka bisnis tersebut tidak bisa berjalan sesuai dengan rencana. Kebanyakan kafe didirikan di tempat yang strategis dan mudah dijangkau sehingga pilihlah tempat yang lokasinya berada di pinggir jalan utama.

Parkir yang Luas

Parkir kafe yang Luas

Parkir kafe yang Luas

Banyak pengunjung yang mengeluhkan tempat parkir yang sempit, oleh sebab itu ketika Anda mencari tempat untuk mendirikan tempat usaha ini pilihlah yang memiliki tempat parkir luas, sehingga pengunjung tidak akan kesulitan untuk mengambil kendaraannya.

Keramahtamahan

Salah satu cara untuk membuat bisnis Anda maju dan sukses adalah layani dengan ramah. Pengunjung akan merasa nyaman ketika berada di tempat  yang dikelilingi dengan orang ramah. Selain itu jika pembeli dilayani dengan ramah maka dia akan merasa dihargai. Memang pengunjung atau pembeli memiliki berbagai macam sifat atau karakteristik, oleh sebab itu sebagai pebisnis Anda dituntut untuk bisa melayani atau memahami mereka.

Merancang Konsep

Tips menjalankan bisnis kafe selanjutnya adalah Anda harus memiliki konsep yang kuat untuk bisnis kafe Anda. Konsep inilah yang akan membuat kafe akan mudah berkembang. Yang dimaksud konsep ini adalah Anda menginginkan kafe seperti apa misalnya menjadikannya sebagai tempat nongkrong, atau tempat yang dijadikan sebagai tempat berkumpul dengan keluarga dan lain sebagainya. Jika digunakan untuk tempat nongkrong maka kafe bisa diisi dengan bangku yang panjang, namun jika disertai dengan tempat berkumpul bersama keluarga maka Anda bisa menambahkan gazebo di dalamnya.

Menu Makanan yang Lezat

menu makanan

menu makanan

Meski hanya sebatas kafe namun bukan berarti Anda bisa menyajikan menu yang sembarangan. Menu ini juga yang nantinya dijadikan sebagai daya tarik pengunjung. Jika menu yang disediakan biasa saja atau bahkan di bawah standar maka pengunjung akan malas untuk datang ke tempat Anda kembali. Oleh sebab itu untuk memikat pengunjung datang ke kafe, Anda bisa menyediakan berbagai macam menu yang lezat sehingga lidah pengunjung bisa terpuaskan setelah memakan menu tersebut. Tidak hanya lezat saja, namun cobalah untuk membuat menu yang kreatif. Menu unik dengan nama yang unik akan membuat masyarakat menjadi penasaran untuk datang ke tempat Anda.

Bahan Makanan dan Minuman yang Berkualitas

Makanan dan minuman adalah sesuatu yang penting di dalam kafe, sehingga untuk bisa menyediakan berbagai macam variasi dibutuhkan bahan yang tidak sedikit. Anda bisa membeli bahan makanan dan minuman tersebut secara grosir sehingga harganya lebih miring atau murah. Meski murah kualitas bahan makanan dan minuman harus tetap diperhatikan agar cita rasa makanan atau minuman tetap lezat.

Lesehan

Lesehan cafe

Lesehan cafe

Selain memiliki kursi dan juga meja yang panjang, tidak ada salahnya jika Anda juga mendirikan tempat khusus untuk lesehan. Banyak masyarakat yang menyukai lesehan dikarenakan lebih santai dan juga nyaman.

Peralatan Rumah Tangga

Untuk bisa menjalakan bisnis kafe Anda membutuhkan peralatan yang tidak sedikit. Agar menghemat modal untuk pembelian alat masak Anda bisa menggunakan peralatan rumah tangga.

Strategi Marketing yang Jitu

Cara untuk menjalankan bisnis kafe yang terakhir adalah melakukan strategi marketing. Marketing ini bisa dilakukan dengan memberikan free minuman atau camilan di hari-hari tertentu atau di jam tertentu, selain itu berikanlah promo yang menarik sehingga banyak pelanggan yang tertarik untuk datang ke kafe Anda.

Demikianlah tips menjalankan bisnis kafe agar sukses yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Tags: Tips menjalankan bisnis kafe Tips menjalankan bisnis kafe 2018 Tips menjalankan bisnis kafe dengan benar Tips menjalankan bisnis kafe terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "9 Tips Menjalankan Bisnis Kafe Agar Berhasil"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan