5 Ide Bisnis bagi Pecinta Hewan yang Potensial

Ide bisnis bagi pecinta hewan – Banyak yang menyukai hewan dikarenakan mereka bisa menjadi teman yang setia. Hewan yang sering dipelihara saat ini adalah kucing, hamster, anjing, burung dan lain-lain. Saat ini hobi memelihara atau menyukai hewan tersebut bisa dijadikan sebagai lahan bisnis mengingat banyak yang menyukai hewan tersebut. Setiap tahunnya pecinta hewan meningkat sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai lahan bisnis yang menggiurkan. Banyak masyarakat yang sukses dengan bisnis yang berhubungan dengan hewan tersebut, sehingga tidak ada salahnya Anda melirik peluang bisnis satu ini. Bagi Anda yang tertarik untuk menggeluti bisnis yang berhubungan dengan hewan, simak ide bisnis bagi pecinta hewan yang potensial berikut ini:

Jasa Penitipan Hewan

Ide bisnis bagi pecinta hewan

Ide bisnis bagi pecinta hewan

Tidak hanya anak dan balita saja yang bisa dititipkan namun kini hewan pun bisa dititipkan. Oleh sebab itu Anda bisa membuka jasa penitipan hewan yang bisa dijadikan sebagai lahan bisnis Anda. Untuk membuka jasa penitipan hewan ini Anda bisa menawarkannya melalui internet. Jika Anda tertarik untuk membuka jasa penitipan hewan, berikut ini adalah cara membuka bisnis jasa penitipan hewan yang harus Anda lakukan:

1.Tentukan Jenis Hewan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah Anda bisa menentukan jenis hewan peliharaan yang bisa dititipkan. Jenis hewan ini bervariasi namun tetap saja harus disesuaikan dengan skill Anda. Misalnya saja adalah skill Anda adalah menjaga dan merawat kelinci atau hamster maka pilihlah hewan tersebut untuk bisa dititipkan di jasa penitipan Anda.

2. Tempat Strategis

Untuk memulai jasa penitipan ini Anda bisa memilih tempat yang strategis. Lokasi adalah salah satu poin penting dalam menjalankan bisnis ini. Lokasi yang strategis adalah yang mudah dijangkau oleh semua kendaran, mudah ditemukan oleh konsumen seperti berada di pinggir jalan besar dan tempat yang dijadikan sebagai lahan bisnis memiliki ventilasi yang baik agar hewan merasakan betah dan nyaman.

3. Rencana Bisnis dan Tarif

Cara selanjutnya adalah Anda bisa merencanakan bisnis Anda akan seperti apa. Susunlah rencana bisnis tersebut secara jelas dan terukur, selain itu hitung berapa modal yang diperlukan dan yang dimiliki. Berapa jumlah karyawan yang akan Anda pekerjakan, jumlah kandang yang dibutuhkan, peralatan yang dibutuhkan dan lain sebagainya. Anda juga bisa menentukan tarif penitipan per hari. Tarif ini juga ditentukan berapa besarnya perawatan yang harus Anda keluarkan untuk hewan tersebut misal dari shampoo, makanan, sabun dan lain sebagainya.

4. Nama Usaha

Agar jasa penitipan Anda mudah diingat berilah nama usaha yang unik dan mudah diingat oleh konsumen. Nama adalah ibarat brand yang bisa membuat bisnis Anda menjadi lebih berkembang.

Pelatihan Anjing

Pelatihan Anjing

Pelatihan Anjing

Peluang bisnis bagi pecinta hewan yang bisa Anda pilih selanjutnya adalah pelatihan anjing. Biasanya pemilik anjing tidak hanya menginginkan anjing berdiam diri di dalam kandang saja namun mereka ingin agar peliharaan mereka lincah dan juga sehat. Jika Anda seorang pemula, bisa membaca literatur tentang bagaimana cara melatih aning dengan mudah. Selain itu di YouTube juga menyediakan video tentang bagaimana melatih anjing dengan baik dan benar.

Bisnis Kandang Hewan

jual Kandang Hewan

jual Kandang Hewan

Pemilik hewan peliharaan biasanya rela mengeluarkan kocek yang banyak demi hewan kesayangan mereka. Anda bisa menjadikan hal ini sebagai peluang bisnis yang potensial. Jika ahli dalam pembuatan kandang Anda bisa menggeluti bisnis jasa pembuatan kandang.  Tentu saja kandang yang dibuat harus lucu dan unik. Semakin unik kandang tersebut maka akan banyak yang mencarinya.

Salon

Salon hewan

Salon hewan

Ide bisnis bagi pecinta hewan yang menarik adalah jasa salon. Tidak hanya manusia saja yang suka ke salon namun hewan pun banyak yang dibawa pergi ke salin agar bisa tampil kece. Saat ini banyak kontes grooming hewan yang diselenggarakan sehingga pemilik hewan tersebut banyak yang membawa hewan peliharaannya ke salon agar bisa tampil cantik dan menarik. Jasa salon yang bisa ditawarkan adalah potong bulu hewan, merapikan kuku, sampo dan menghilangkan kutu dan masih banyak lagi lainnya.

Aksesori

Pemilik hewan peliharaan banyak sekali yang memberikan aksesori khusus kepada hewan peliharaan mereka. Penambahan aksesori ini digunakan untuk mengikuti kontes khusus. Hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk berjualan aksesori berbagai macam jenis hewan. Selain menjualnya secara online Anda bisa melakukan promosi di komunitas hewan atau membuka stand ketika ada event yang berhubungan dengan binatang.

Demikianlah beberapa ide bisnis bagi pecinta hewan yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda terutama yang sedang mencari peluang bisnis yang berhubungan dengan hewan peliharaan.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

pelatihan seo -contoh bisnis perawatan anjing online -komunitas hewan yang bisa menghasilkan uang -memelihara hewan yang bisa dijadikan investasi -pecinta hewan jasa -

Tags: Ide bisnis bagi pecinta hewan Ide bisnis bagi pecinta hewan 2018 Ide bisnis bagi pecinta hewan modal kecil Ide bisnis bagi pecinta hewan terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Ide Bisnis bagi Pecinta Hewan yang Potensial"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan