7 Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga yang Menggiurkan

Usaha sampingan untuk ibu rumah tangga –  Ibu rumah tangga saat ini tidak hanya bisa berdiam diri di rumah sambil mengurus anak, rumah dan keluarga. Namun ibu rumah tangga atau IRT pun bisa berbisnis dengan cara membuka usaha sampingan yang tidak menyita banyak waktu dan tenaga. Di saat semua harga kebutuhan serba meningkat memang dituntut untuk jeli dalam memanfaatkan peluang yang ada, dan juga kreatif. Berikut ini adalah beberapa usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang menggiurkan dan potensial:

Penulis Freelance

freelance writer

freelance writer

Usaha yang bisa dilakukan dengan fleksibel adalah penulis freelance.  Ibu rumah tangga yang memiliki bakat dalam menulis bisa menjalani bisnis ini. Dengan semakin banyak menulis maka bakat akan menjadi berkembang selain itu juga bisa menghasilkan sehingga akan ada dua keuntungan yang bisa didapatkan. Bekerja freelance tidak terikat waktu sehingga sangat fleksibel untuk dikerjakan. Ada beberapa marketplace yang menawarkan pekerjaan berupa menulis di media, dan hanya membutuhkan waktu singkat untuk bisa mendapatkan pekerjaan tersebut jika memang berbakat. Jurusan yang bisa masuk dengan bisnis ini adalah sastra baik itu Indonesia maupun sastra inggris.

Katering Makanan Baby

Katering Makanan bayi

Katering Makanan bayi

Bagi ibu rumah tangga yang memiliki pengetahuan yang bagus dalam hal gizi dan juga paham akan food combining maka bisnis satu ini sangat potensial untuk dilakukan. Alasannya adalah banyak ibu rumah tangga lainnya yang memiliki bayi dan sebagian besar tidak paham akan hal itu. Hal tersebut akan menguntungkan karena semakin lama banyak ibu-ibu yang sadar akan betapa pentingnya menjaga nutrisi makanan untuk anaknya, sehingga katering makanan bayi akan memiliki prospek yang besar.

Katering Makanan

Katering Makanan

Katering Makanan

Usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa digeluti selanjutnya adalah katering makanan. Saat ini angka wanita kantoran semakin meningkat sehingga tidak sempat untuk memasak makanan untuk sarapan. Dengan melihat peluang ini ibu rumah tangga bisa menggeluti bisnis katering makanan rumahan yang prospeknya sangat potensial.

Tanaman

Bisnis Tanaman

Bisnis Tanaman

Bagi ibu rumah tangga yang suka berkebun atau menanam tanaman bisa menggeluti bisnis tanaman ini. Tanaman akan menghasilkan jika tahu bagaimana cara menjadikannya sebagai lahan bisnis. Saat ini pecinta tanaman meningkat sehingga bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Menanam bunga maupun obat-obatan di pekarangan rumah akan membuatnya menjadi ladang penghasilan. Untuk pemasarannya pun cukup mudah yaitu bisa dipasarkan kepada para tetangga, kenalan atau juga teman-teman. Tidak hanya secara offline saja namun juga bisa dengan cara online. Lampirkan email maupun nomor kontak yang bisa dihubungi agar bisnis bisa semakin berkembang.

Kerajinan Tangan

kerajinan tangan ibu rumah tangga

kerajinan tangan ibu rumah tangga

Jika ibu rumah tangga pandai dengan kerajinan tangan maka bisa menjadikannya sebagai lahan bisnis. Kerajinan tangan yang dimaksud adalah merajut, merangkai bunga, menjahit dan masih banyak lagi lainnya. Keahlian tersebut akan sangat disayangkan jika hanya dianggurkan tanpa dimanfaatkan. Saat ini sudah banyak yang menekuni bisnis kerajinan tangan ini dan mereka berhasil meraih kesuksesan. Sehingga bagi ibu rumah tangga yang ingin menggeluti bisnis atau usaha sampingan yang potensial bisa melirik bisnis satu ini.

Reseller atau Dropshiper

reseller

reseller

Usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa digeluti selanjutnya adalah reseller atau dropshiper. Usaha sampingan ini begitu fleksibel dan mudah dijalankan sehingga ibu rumah tangga yang tidak memiliki banyak waktu pun bisa menggeluti bisnis ini. Hanya dengan modal Smartphone ibu rumah tangga bisa memasarkannya dengan menggunakan Facebook, WhatsApp atau BBM. Kelebihan bisnis reseller atau dropshiper ini adalah tidak perlu menyetok barang. Ada supplier yang memiliki ketentuan untuk menjadi resellernya tidak perlu menyetok barang, begitu pula jika ingin menjadi dropshiper. Oleh sebab itu ketika ingin menekuni bisnis ini selektiflah dalam memilih supplier. Pilih yang menyediakan barang berkualitas, dan juga terpercaya.

Bisnis Kue Kering

Bisnis ini banyak digeluti oleh ibu rumah tangga. Banyak ibu rumah tangga yang memiliki skill dalam membuat kue entah itu secara otodidak atau pernah mempelajarinya melalui lembaga formal maupun non formal. Usaha sampingan ini sangat menjanjikan, selain bisa dititipkan pada toko ritel, juga bisa dipasarkan melalui media sosial.

Bisnis Kue Kering

Bisnis Kue Kering

Demikianlah beberapa usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang menggiurkan untuk dijalankan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

usaha sampingan ibu rumah tangga -kerja sampingan ibu rumah tangga -kerajinan tangan ibu rumah tangga -kerja sampingan untuk ibu rumah tangga -usaha sampingan untuk ibu rumah tangga -kerajinan tangan yang mudah dibuat dan menghasilkan uang -Kerajinan -bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan -kerajinan untuk ibu rumah tangga -usaha sampingan buat ibu rumah tangga -

Tags: jenis Usaha sampingan untuk ibu rumah tangga modal Usaha sampingan untuk ibu rumah tangga Usaha sampingan untuk ibu rumah tangga Usaha sampingan untuk ibu rumah tangga menjanjikan Usaha sampingan untuk ibu rumah tangga terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "7 Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga yang Menggiurkan"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang
    1. author

      TRAVEL HAJI DAN UMROH2 bulan agoBalas

      Untuk ibu rumah tangga saya rasa yang paling pas adalah berjualan kue kering atau usaha baju baju anak. Tapi bagamana caranaya ya agar kita istiqomah melakukan hal ini? Mohon informasi nya ya min Thanks

      • author

        Ani Kustini2 bulan agoBalas

        Betul sekali, banyak yang ingin berbisnis hanya semangat di awal, pas nemuin hambatan langsung melempem hehehe .. Apalagi di dunia bisnis yang notabene perlu kerja sendiri alias ga ada atasan yang nyuruh2 🙂
        Biar tetap semangat, saran saya sih balik lagi ke niat & tujuan berbisnis ini, inget-inget lagi motivasinya, apa yang ingin diraih dengan bisnis ini.
        Sebelum memulai bisnis, pastikan Anda memiliki niat yang kuat dan tujuan yang jelas.
        Tips bisnis dari para pengusaha sukses seperti Bob Sadino dan Chairul Tanjung sebaiknya dipelajari juga sebagai bahan bakar motivasi Anda.
        Selamat mencoba, semoga sukses!

    Tinggalkan Balasan