5 Tips Sukses Berbisnis Melalui Sosmed dengan Keuntungan Berlimpah

Pemasaran digital yang semakin maju seperti sekarang, membuat banyak orang mencari tips sukses berbisnis melalui sosmed atau social media. Pasalnya hampir setiap orang memiliki media sosial baik itu berupa akun Twitter, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Sebagai aplikasi berbagai website yang digunakan oleh sebagian besar penduduk dunia, maka tak heran sosial media menjadi tempat paling tepat dalam melakukan pemasaran untuk bisnis.

Masalahnya, tak setiap bisnis yang dilakukan melalui sosial media dapat mendapatkan kesuksesan. Oleh karena itulah, mengetahui kiat atau tips jitu dalam menjalankan kegiatan bisnis di sosial media harus benar-benar diperhatikan. Lantas apa saja tips sukses dalam berbisnis di media sosial? Dari pada penasaran, simak ulasan berikut.

Tips Menjadikan Media Sosial sebagai Lahan Bisnis Terbaik

Sebelum mengulas tentang tips sukses berbisnis melalui sosmed, tentu saja hal yang perlu Anda miliki adalah media sosial serta jenis bisnis apa yang akan dijalankan. Apabila kedua hal tersebut sudah terpenuhi, maka Anda dapat melangkah pada tips-tips berikut ini.

Pilih Sosial Media yang Tepat untuk Memasarkan Bisnis

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa ada banyak sekali jenis sosial media. Untuk itulah, Anda pun harus dapat memilih jenis sosial media yang tepat untuk pemasaran serta menimbang kelebihan serta kekurangan pemasaran bisnis menggunakan sosial media tersebut.

twitter

twitter

Misalnya untuk Twitter, maka langkah pemasaran yang tepat adalah dengan menyertakan link situs usaha Anda karena pengguna dibatasi dengan jumlah karakter yang dapat dimasukkan pada sebuah tweet. Sedangkan untuk Facebook, sifatnya lebih flexibel karena dapat menggunakan banyak kata ditambah video atau foto. Dan untuk instagram, langkah bisnis yang tepat adalah dengan memasang foto yang dapat menarik para pelanggan. Begitu juga dengan sosial media yang lainnya.

Mendekatkan Diri dengan Konsumen

Setelah menemukan jenis sosial media yang tepat, maka Anda harus membuat konsumen merasa dekat dan diprioritaskan oleh usaha bisnis Anda. Langkah ini bertujuan untuk menarik kepuasan konsumen sehingga kemungkinan mereka akan percaya pada bisnis Anda pun akan semakin besar. Namun bagaimana cara mendekatkan bisnis dengan konsumen?

konsumen online

konsumen online

Caranya mudah. Anda hanya perlu menjawab dengan cepat segala pertanyaan yang diajukan oleh konsumen terkait jasa atau produk yang Anda tawarkan pada bisnis tersebut. Tentu saja Anda tak harus bekerja sendiri. Anda juga dapat mempekerjakan beberapa orang yang tugasnya adalah menjawab dengan cepat pada semua pertanyaan apapun pada bisnis Anda. Meskipun Anda harus mengeluarkan uang untuk menggaji karyawan, namun anggap saja itu merupakan salah satu modal yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis Anda.

Perluas Wilayah Cakupan untuk Konsumen

Hal penting lain yang juga tak boleh ketinggalan adalah wilayah bisnis yang luas. Untuk itu, jika Anda benar-benar fokus menjadikan sosial media sebagai alat untuk mempromosikan bisnis, maka Anda juga harus memiliki banyak pengikut. Dengan jumlah pengikut yang semakin banyak, maka potensi pertumbuhan bisnis akan terus berkembang. Tak hanya itu saja, ketika Anda sudah memiliki pengikut, maka dalam sekali klik saja, maka ribuan orang dapat melihat postingan bisnis Anda.

Jangan Pernah Lupakan Pengikut/Pelanggan Lama

follower

follower

Ketika media sosial yang digunakan untuk bisnis memiliki banyak pengikut, tak jarang para pengikut atau pelanggan lama disepelekan atau bahkan dilupakan. Padahal berkat mereka, bisnis yang dijalankan dapat berkembang. Oleh karena itu, agar pengikut/pelanggan lama tetap tertarik memantau laman sosial media Anda, selalu berikan inovasi atau penawaran yang sifatnya menggoda.

Promosikan Produk atau Jasa pada Media Online Lainnya

Tips berikutnya adalah selain menggunakan media sosial, Anda juga harus mencoba memanfaatkan media online lainnya. Dengan kata lain, semua media online pun dapat dimanfaatkan sebagai lahan bisnis online, baik hanya dalam bentuk promosi ataupun penjualan produk.

media social

media social

Bagi Anda yang masih menggunakan satu atau dua sosial media saja untuk bisnis, maka alangkah baiknya apabila Anda mengembangkannya menjadi sebanyak mungkin. Hal ini karena sifat dan cara menggunakan semua jenis sosial media hampir sama sehingga dalam sekali jalan, Anda sekaligus dapat melakukan promosi produk pada seluruh media sosial tersebut. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat membuka toko online yang nantinya digunakan sebagai etalase bisnis Anda.

Itulah sedikit ulasan mengenai tips sukses berbisnis secara online. Dengan mengikuti tips sukses berbisnis melalui sosmed di atas dan dibarengi dengan tekat serta usaha yang kuat, maka bisnis Anda akan berjalan dengan lancar dan mendatangkan keuntungan besar.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

bisnis lewat sosmed -cara berbisnis di sosmed -cara berbisnis lewat SosMed -Cara memanfaatkan sosmed untuk bisnis sampingan -kisah sukses dari sosmed -tips jitu cara mengolah keuntungan bisnis -

Tags: tips sukses berbisnis melalui sosmed tips sukses berbisnis melalui sosmed 2018 tips sukses berbisnis melalui sosmed dengan cepat tips sukses berbisnis melalui sosmed dengan mudah

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Tips Sukses Berbisnis Melalui Sosmed dengan Keuntungan Berlimpah"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan