5 Perbedaan Bitcoin dan Altcoin yang Paling Menonjol

Perbedaan Bitcoin dan Altcoin – Mata uang virtual beragam jenisnya misalnya saja adalah Litecoin, Dogecoin dan ada juga Altcoin. Saat ini yang sedang populer adalah Bitcoin, meski begitu tidak ada salahnya jika Anda  memahami perbedaan dari masing-masing mata uang virtual tersebut. Setiap mata uang virtual memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, contohnya saja adalah Altcoin dan Bitcoin. Jika ditelusuri lebih jauh banyak sekali jenis cryptocurrency yang ada di tengah masyarakat namun yang sedang naik daun barulah Bitcoin. Altcoin sendiri merupakan pendatang baru yang belum banyak diketahui oleh masyarakat sehingga gambaran tentang Altcoin masih abu-abu atau belum jelas. Agar Anda bisa lebih mengenal Altcoin, simak perbedaan Bitcoin dan Altcoin berikut ini:

Bitcoin Lebih Berpengaruh

bitcoin vs altcoin

bitcoin vs altcoin

Cryptocurrency Altcoin memang diciptakan khusus untuk berdampingan dengan Bitcoin. Namun yang harus diingat di sini adalah Bitcoin tetaplah memegang peranan paling penting dalam cryptocurrency. Ibaratnya adalah Altcoin seperti logam biasa yang bisa ditukarkan ke logam berharga yang bernama Bitcoin. Contoh lainnya adalah jika Bitcoin adalah USD sedangkan Altcoin adalah mata uang dari negara lain sehingga peran Bitcoin dan kepopulerannya tidak akan bisa tergantikan dengan mata uang negara lain.

Bitcoin Diciptakan Lebih Dahulu

Cryptocurrency pertama yang diciptakan adalah Bitcoin sedangkan Altcoin pertama kali diciptakan pada tahun 2011. Nama Altcoin pertama yang diciptakan adalah Namecoin. Selain bisa digunakan untuk mata uang, Namecoin yang berfungsi untuk mendaftarkan nama domain sehingga sensor di internet menjadi lebih sulit. Altcoin pertama tersebutlah yang paling sukses menuai di pasaran dan banyak digunakan sedangkan Altcoin yang lainnya hanya berumur pendek sebab tidak banyak yang menggunakannya.

Bitcoin Lebih Stabil

bitcoin

bitcoin

Perbedaan Bitcoin dan Altcoin yang perlu untuk Anda perhatikan adalah kestabilan dari cryptocurrency tersebut. Banyak beberapa faktor yang bisa menyebabkan kestabilan dari harga Bitcoin tersebut misalnya saja adalah banyaknya yang berinvestasi ke Bitcoin dan volumenya semakin bertambah dari waktu ke waktu. Berbeda dengan Altcoin yang nilainya tidak stabil. Penyebab Altcoin tidak stabil dikarenakan pasarannya lebih rendah dibandingkan yang lainnya. Pasar Altcoin menjadi lebih rentan terhadap manipulasi harga.  Banyak terjadi manipulasi harga seperti pemain Altcoin menyuntikkan modal yang besar untuk melakukan pembelian koin dengan harga murah, setelah itu pemain tersebut akan menciptakan keuntungan dengan cara membuat harga Altcoin menjadi lebih tinggi bahkan berkali-kali lipat dibandingkan dengan harga belinya. Tindakan tersebut akan merugikan para trader Altcoin namun juga membuatnya menjadi lebih berumur pendek.

Prinsip

Jika Anda berniat untuk berinvestasi di Altcoin yang harus diperhatikan adalah prinsip dari investasi tersebut. Karena belum sebooming Bitcoin Anda harus berhati-hati terhadap hal-hal yang bisa membuat Anda kehilangan coin Anda. Hindari promosi yang menyatakan bahwa komunitas tersebut bisa digunakan sebagai tindakan memperbanyak koin dengan jumlah banyak dan cepat. Selalu pantau coin yang Anda miliki tersebut dengan cara melihat trading hariannya. Jika Altcoin yang Anda miliki terus berkembang maka Anda bisa menjadikan volumenya lebih tinggi. Terlepas dari itu semua, Anda disarankan untuk berinvestasi dengan  hal-hal yang sudah Anda pahami dan ketahui.

altcoins

altcoins

Ketika berinvestasi takut kehilangan ada baiknya Anda menginvestasikan uang yang Anda miliki tersebut ke coin yang booming dan sudah terkenal seperti Bitcoin. Hal itu dikarenakan Bitcoin sudah memiliki forum untuk sharing berbagi informasi dan pengalaman sehingga Anda bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak Anda inginkan.

Cara Mendapatkan

Perbedaan Bitcoin dan Altcoin selanjutnya adalah cara mendapatkannya. Jika Bitcoin bisa Anda beli di situsnya secara langsung, bisa melalui Faucet maupun dari menambang Bitcoin. Sedangkan Altcoin bisa Anda dapatkan di bursa cryptocurrency. Cara lainnya untuk bisa mendapatkan Altcoin tersebut adalah bisa menempatkan iklan tentang keterampilan Anda di papan pekerjaan yang memuat cryptocurrency. Selain itu Altcoin juga menggunakan mata uang Bitcoin sebagai perantaranya sehingga Anda harus memiliki beberapa Bitcoin tersebut sebelum membeli Altcoin. Cara terakhir agar bisa mendapatkan Altcoin Anda bisa bergabung dengan komunitas yang mana di dalam komunitas tersebut ada yang menawarkan hadiah berupa Altcoin untuk menarik minat masyarakat agar mau bergabung dengan komunitas mereka.

Demikianlah beberapa perbedaan Bitcoin dan Altcoin yang paling menonjol, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

perbedaan bitcoin dan altcoin -altcoin adalah -bitcoin dan altcoin -altc -apa itu altcoin -https://carainvestasibisnis com/5-perbedaan-bitcoin-dan-altcoin-yang-paling-menonjol/ -cara menghasilkan uang dari altcoin -bitcoin dan altcoin perbedaan -beda reksadana atau bitcoin -prrbedaan bitcoin dan altcoin -

Tags: apa perbedaan Perbedaan Bitcoin dan Altcoin kelebihan Perbedaan Bitcoin dan Altcoin Perbedaan Bitcoin dan Altcoin Perbedaan Bitcoin vs Altcoin perbedaan Perbedaan Bitcoin dan Altcoin

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Perbedaan Bitcoin dan Altcoin yang Paling Menonjol"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan