5 Cara Mengatur Uang Gaji 1 Juta Hingga 2 Juta yang Efektif dan Efisien

Cara mengatur uang gaji 1 juta hingga 2 juta – Saat ini hampir semua kebutuhan pokok meningkat, sehingga gaji kecil dibutuhkan manajemen keuangan yang benar-benar bagus untuk bisa membuat dapur tetap mengepul. Lalu bagaimana dengan menabung?, bisakah karyawan dengan gaji 1 juta sampai dengan 2 juta menabung?. Sebenarnya bisa asalkan Anda tahu caranya. Menabung adalah hal yang harus bisa Anda lakukan meskipun hanya sedikit demi sedikit lama-lama tabungan Anda akan menjadi bukit. Banyak sekali manfaat dari menabung, salah satunya bisa Anda gunakan ketika kebutuhan mendadak seperti sakit dan lain sebagainya. Agar bisa menabung secara konsisten, simak cara mengatur uang gaji 1 juta hingga 2 juta yang perlu untuk Anda perhatikan:

Memiliki Dua Rekening Tabungan

Cara mengatur uang gaji 1 juta hingga 2 juta

Cara mengatur uang gaji 1 juta hingga 2 juta

Agar bisa mengatur uang gaji Anda, sebaiknya Anda memiliki dua rekening tabungan. Tentu saja Anda harus memiliki dua rekening tabungan yang berbeda, jangan di bank yang sama. Cara ini cocok bagi Anda yang tidak bisa meredam hasrat untuk membelanjakan uang yang ada di rekening Anda. Rekening khusus untuk menyimpan tabungan sebaiknya jangan yang ada potongan administrasinya, dan jangan ada ATMnya. Jika menggunakan ATM hasrat untuk membelanjakan uang yang ada di tabungan tersebut tetap ada. Sehingga tabungan Anda hanya berwujud rekening koran saja tanpa ATM.

Pengeluaran Lebih Sedikit

pengeluaran lebih sedikit

pengeluaran lebih sedikit

Cara mengatur uang gaji yang tidak boleh untuk Anda lupakan adalah jangan sampai pengeluaran lebih besar dibandingkan dengan pendapatan. Anda harus tahu bagaimana cara mengatur uang bulanan yang baik dan benar. Usahakan pengeluaran bulanan Anda tidak lebih dari  penghasilan Anda sehingga masih ada sisa untuk bisa Anda tabung setiap bulannya. Dengan begitu Anda bisa melakukan manajemen gaji dengan baik. Agar bisa berhemat, Anda bisa menetapkan anggaran setiap harinya misal kebutuhan untuk makan, bensin dan lain sebagainya jangan sampai melebihi dari gaji Anda.

Target Menabung

Cara mengatur uang gaji 1 juta hingga 2 juta adalah Anda harus menargetkan untuk menabung. Memiliki target menabung pribadi setiap bulannya akan membuat Anda menjadi termotivasi untuk selalu menabung. Dalam sebulan Anda bisa menabung sebanyak 30% sampai dengan 50% dari gaji Anda. Misalnya saja Anda memiliki gaji 1 juta rupiah, minimal Anda harus menyisihkan gaji Anda paling sedikit 30% dari gaji yaitu sebesar 300 ribu setiap bulan. Sehingga untuk kebutuhan sehari-hari Anda bisa menggunakan uang sisanya yaitu 700 ribu. Jangan sampai kebutuhan sehari-hari Anda lebih dari 700 ribu tersebut sebab pengeluaran akan lebih besar dibandingkan dengan pendapatan.

Ikut Arisan

ikut arisan

ikut arisan

Cara mengatur uang gaji 1 juta hingga 2 juta selanjutnya adalah Anda bisa mengikuti arisan. Dengan ikut arisan ini setiap bulannya Anda dipaksa menyisihkan uang untuk membayar arisan tersebut. Arisan ini bisa Anda jadikan sebagai cara menabung paksa. Sebab jika Anda tidak mampu menyisihkan uang penghasilan Anda maka Anda tidak akan bisa membayar arisan, dan hal tersebut akan membuat image Anda menjadi buruk di mata orang yang ikut arisan. Untuk memilih arian yang bisa Anda ikuti adalah yang iurannya masih terjangkau dengan budget Anda.

Kredit Emas

Agar bisa menabung, Anda bisa mencoba membeli emas dengan sistem kredit. Hal ini bisa Anda jadikan sebagai investasi meskipun dalam skala kecil.  Membeli emas dengan sistem kredit ini bermanfaat untuk masa depan Anda sebab emas nilainya tidak akan menurun sehingga cocok dijadikan sebagai investasi. Gaji yang Anda dapatkan bisa digunakan untuk membeli emas dengan jangka waktu yang sesuai dengan keinginan Anda.

Kredit Emas mulia

Kredit Emas mulia

Untuk bisa melakukan kredit ini Anda harus membayar uang muka sekitar 25% sampai dengan 40%. Minimal berat emas yang bisa kredit adalah 5 gram sehingga jika satu gramnya seharga 500 ribu maka total harga emas yang harus Anda bayarkan adalah 2,5 juta sedangkan uang mukanya 25% dari harga emas tersebut yaitu sebesar 625 ribu. Sisanya Anda bisa mengangsurnya. Emas ini bisa Anda jual kembali dengan jangka waktu 2 sampai dengan 3 tahun setelah pembelian.

Jika Anda tidak bisa mengatur keuangan dengan baik, gaji besar pun akan selalu habis tak bersisa setiap bulannya. Semakin besar gajinya, justru keinginan semakin besar jika tidak bisa meredam hasrat untuk membelanjakan gaji tersebut. Oleh sebab itulah diperlukan  manajemen keuangan yang baik bagi yang bergaji besar maupun bergaji kecil. Khusus gaji kecil, Anda bisa melakukan beberapa cara mengatur uang gaji 1 juta hingga 2 juta yang telah disebutkan diatas agar tetap bisa menabung.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara mengatur gaji 1 5 juta -cara mengatur uang gaji 2 juta -cara mengatur keuangan rumah tangga dengan gaji 2 juta -cara menghemat gaji 1 juta -cara mengatur keuangan gaji 2 juta -Cara Menabung dengan gaji 1 juta -cara mengatur gaji 2 juta -mengatur uang gaji 1 juta -mengatur gaji 2 juta -cara mengatur keuangan dengan gaji 1 juta per bulan -

Tags: bagaimana Cara mengatur uang gaji 1 juta hingga 2 juta Cara mengatur uang gaji 1 juta hingga 2 juta tips Cara mengatur uang gaji 1 juta hingga 2 juta trik Cara mengatur uang gaji 1 juta hingga 2 juta tutorial Cara mengatur uang gaji 1 juta hingga 2 juta

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Mengatur Uang Gaji 1 Juta Hingga 2 Juta yang Efektif dan Efisien"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan pesan "5 Cara Mengatur Uang Gaji 1 Juta Hingga 2 Juta yang Efektif dan Efisien"