5 Cara Bisnis Salon Hewan dan Potensi Pendapatannnya

Cara bisnis salon hewan – Bisnis salon hewan ini unik namun pantas untuk di lirik. Hal itu dikarenakan prospek dari bisnis ini begitu menggiurkan. Bagi Anda yang menyukai binatang bisa menggeluti bisnis salon hewan. Agar bisa mendirikan bisnis ini, Anda harus memiliki skill dan juga ilmu yang cukup tentang bagaimana cara melayani hewan dengan baik. Jika tidak justru Anda akan melukai hewan tersebut dan akan menimbulkan masalah dimana pemilik hewan menjadi tidak terima dengan pelayanan Anda. Oleh sebab itulah penting untuk memiliki skill dalam bidang ini.

Memuai Bisnis Salon Hewan

bisnis Salon Hewan

bisnis Salon Hewan

Sebelum Anda memulai suatu usaha penting sekali untuk hobi atau menyukai hal tersebut terlebih dahulu. Misalnya jika Anda memiliki hobi mengotak-atik mesin, maka bisnis yang tepat adalah mendirikan bengkel. Begitu pula untuk mendirikan salon hewan ini Anda harus memiliki sifat penyayang binatang terlebih dahulu. Rasa sayang ini bisa diciptakan dengan membiasakan diri bersama dengan binatang. Selain itu ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mendirikan bisnis ini seperti berikut ini:

Modal

modal bisnis salon hewan

modal bisnis salon hewan

Cara bisnis salon hewan yang harus Anda siapkan pertama adalah modal. Mendirikan bisnis salon hewan ini membutuhkan modal yang tidak cukup banyak. Berikut ini adalah rincian biaya yang harus Anda keluarkan untuk mendirikan bisnis ini:

  1. Handuk atau kanebo minimal 2 buah = Rp15.000 x 2 = Rp30.000
  2. Blower dan Hairdryer = Rp300.000
  3. Sisir yang terdiri dari tiga macam yaitu kawat dengan harga Rp25.000, gergaji Rp1.000 dan anti gimbal dengan harga Rp30.000. Total Rp56.000.
  4. Gunting empat macam dengan jenis potong, Zig-Zag, kuku, dan kikir kuku dengan total Rp250.000
  5. Pet clipper harga Rp500.000
  6. Tali atau rantai dengan ukuran kecil, sedang dan besar yang mana totalnya adalah Rp150.000
  7. Berangus Rp50.000
  8. Sampo dengan ukuran besar 1 Liter Rp100.000
  9. Kondisioner Rp300.000
  10. Parfum Rp100.000
  11. Snack Rp100.000
  12. Kandang untuk hewan 3 buah @Rp200.000 = Rp600.000
  13. Pet cargo 3 buah @Rp100.000 = Rp300.000
  14. Suplemen, vitamin dan obat Rp800.000
  15. Selang dan bak mandi Rp200.000

Dari rincian biaya di atas, besarnya modal yang harus Anda keluarkan sebesar Rp3.836.000. Dengan modal kurang dari 5 juta, Anda sudah bisa mendirikan salon hewan ini.

Jenis Layanan

salon hewan trimming

salon hewan trimming

Langkah penting untuk membuka bisnis ini adalah Anda harus menetapkan jenis layanan apa saja yang akan diberikan dan harus disesuaikan dengan peralatan yang ada di salon Anda. Jika memberikan layanan berupa perawatan binatang maka Anda harus memiliki peralatan yang diperlukan seperti sampo, kondisioner dan lain sebagainya.

Hewan yang Bisa Dilayani

Untuk bisa melancarkan bisnis yang sedang Anda jalankan sebaiknya menentukan jenis hewan yang dilayani. Anda bisa memasang nama salon Anda dan menyertakan jenis hewannya. Biasanya salon yang banyak diminati adalah salon khusus kucing dan juga anjing. Sehingga pelayanan yang Anda tawarkan harus meliputi perawatan anjing dan juga kucing. Sebelum memberikan pelayanan Anda bisa bertanya kepada pemiliknya apakah kulitnya sensitif atau tidak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerontokan bulu yang parah akibat sampo atau kondisioner nya tidak cocok dan lain sebagainya.

Promosi

Cara bisnis salon hewan selanjutnya adalah lakukanlah promosi. Saat ini promosi bisa dilakukan dengan cara online terlebih lagi saat ini banyak platform gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk menawarkan bisnis Anda tersebut. Selain itu Anda juga bisa promosi menggunakan sosial media yang Anda miliki.

Perizinan

Cara bisnis salon hewan selanjutnya adalah uruslah perizinannya. Anda harus mengurus perizinan pendirian tempat usaha dan lain sebagainya agar usaha Anda tersebut dianggap legal. Selain itu Anda juga harus meminta izin tetangga sebelum mendirikan usaha tersebut.

Potensi Pendapatan

pendapatan salon hewan

pendapatan salon hewan

Setelah Anda mengetahui cara memulai bisnis salon ini, Anda bisa menghitung berapa omzet pendapatan yang bisa Anda dapatkan per bulannya. Untuk tarif perawatan hewan, Anda bisa membanderolnya dengan harga mulai dari Rp50.000. Katakanlah jika dalam sehari Anda mampu melayani 5 hewan maka dalam sehari Anda akan mendapatkan penghasilan Rp250.000. Jika Anda tidak mengambil libur, maka jumlah pendapatan yang Anda miliki adalah 7,5 juta hasil dari Rp250.000 dikalikan dengan 30 hari.

Demikianlah cara bisnis salon hewan, rincian modal dan potensi pendapatan yang bisa didapatkan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

binatang ke salon -buka usaha salon kucing -cara mengembangkan usaha salon hewan panggilan -cara menhembangkan salon kucing -membuka usaha grooming kucing -modal dalam usaha salon kucing -modal membuka salon anjing -Prospek salon kucing -

Tags: bagaimana cara memulai bisnis salon hewan cara bisnis salon hewan cara bisnis salon hewan dengan mudah cara memulai bisnis salon hewan tips cara memulai bisnis salon hewan

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Bisnis Salon Hewan dan Potensi Pendapatannnya"

    Bisnis Cetak Foto Digital: Peluang dan Besaran Modal yang Dibutuhkan
    Bisnis cetak foto digital memang menjadi salah
    7 Hal yang Menyebabkan Usaha Bangkrut Internal dan Eksternal
    Hal yang menyebabkan usaha bangkrut harus dihindari.
    6 Tips Menghindari Kerugian dalam Berbisnis Paling Ampuh
    Tips menghindari kerugian dalam berbisnis – Kerugian

    Tinggalkan Balasan