4 Tips Mudah Cara Menghasilkan Uang Youtube

Cara menghasilkan uang youtube sebenarnya tidaklah sulit untuk dilakukan jika kita paham apa yang diperlukan serta langkah demi langkah yang butuh dilaksanakan. Meskipun begitu, tidak banyak orang yang mau dengan tekun langkah demi langkah yang ada untuk menghasilkan uang dari youtube meskipun mengetahui caranya.

Nah, karena banyaknya orang yang membagikan informasi mengenai cara untuk memperoleh penghasilan melalui Youtube, kita seringkali bingung harus mulai dari mana karena begitu banyak yang harus dilakukan. Berikut ini adalah cara menghasilkan uang youtube yang akan dijelaskan langkah demi langkah yang perlu anda lakukan supaya hasil yang anda dapatkan juga maksimal.

Membuat Akun Youtube

Jika anda telah memiliki akun google, anda secara otomatis sudah terdaftar sebagai member dari Youtube. Karena memang akun Google sudah terintegrasi dengan Youtube. Sehingga, profil yang anda isi di akun Google pun akan terbaca juga di akun Youtube.

membuat akun youtube

membuat akun youtube

Namun jika belum, anda perlu membuat akun Google terlebih dahulu. Membuat akun Google tidaklah susah, anda cukup mendaftarkan diri di salah satu produk Google untuk bisa mendapatkan semua akses dari Google. Anda bisa mendaftarkan diri langsung di Youtube, ataupun membuat email terlebih dahulu melalui Gmail.

Membuat & Mengunggah Video

 Mengunggah Video youtube

Mengunggah Video youtube

Membuat serta mengunggah video merupakan salah satu tahapan paling penting dalam cara menghasilkan uang youtube. Anda perlu benar-benar memperhatikan kualitas video yang dibuat, ide video tersebut serta riset pasar terkait video tersebut. Dalam pembuatannya, anda bisa melakukan shooting langsung kemudian melakukan editing, ataupun anda juga bisa menggunakan software pengolah gambar untuk dijadikan video.

Setelah dibuat, anda perlu mengunggahnya dan memastikan orang lain mau menonton video anda. Hal ini bisa dilakukan melalui memilih judul yang bagus dan menarik calon pengunjung, serta memasang thumbnail video yang akan membuat orang penasaran.Thumbnail itu sendiri merupakan gambar tunggal yang akan menjadi gambar preview dari video anda.

Mengaktifkan Monetisasi

Langkah selanjutnya untuk menghasilkan uang dari Youtube adalah dengan mengaktifkan monetisasi. Pengaktifan monetisisasi ini bertujuan untuk mengijinkan Google sebagai pengembang dari Youtube untuk menampilkan iklan di dalam video anda. Iklan yang akan tampil di Youtube ini akan menyesuaikan minat serta apa yang sering di cari oleh pengguna tersebut, sehingga iklan ini tidak akan terlalu mengganggu pengguna dan seringkali justru membantu pengguna itu sendiri.

Dalam mengaktifkan monetisasi, anda akan diminta untuk menyetujui persetujuan yang ada di sana. Kemudian, Google akan melakukan review pada video yang sudah anda upload. Lalu, anda akan diminta untuk memilh jenis iklan apa yang akan tampil dimana pilihan ini tetap bisa anda rubah.

Setelah itu, anda bisa mulai menentukan video mana saja yang akan ditampili iklan. Tanda bahwa video tersebut telah disetujui untuk ditampilkan iklan adalah ada tanda $ yang berwarna hijau di dalamnya. Jika sudah, anda bisa mencoba memutar video tersebut untuk memastikan apakah iklannya sudah muncul atau belum.

Mendapatkan Uang

Setelah membuat akun Youtube, membat & mengunggah video, mengaktifkan monetisasi, kemudian cara menghasilkan uang youtube selanjutnya adalah anda tinggal mendapatkan uang yang masuk ke akun anda. Untuk menerima pembayaran, anda memerlukan akun Google Adsense yang terhubung ke akun Yotube yang anda kelola. Sehingga, pada titik tertentu anda perlu untuk membuat akun Adsense.

Perlu diketahui bahwa pendapatan dari Adsense ini dihitung dari setiap iklan yang di klik oleh pengguna dan nilainya bisa berbeda-beda tergantung tema iklan serta lokasi pengguna.

Biasanya, Google sendiri tidak akan meminta anda untuk membuat akun Adsense sampai pendapatan yang anda peroleh mendekati angka $ 100. Sehingga, selama pendapatan anda belum menyentuh angka itu, akan aman-aman saja.

earning youtube

earning youtube

Begitulah cara menghasilkan uang youtube yang bisa anda praktikkan langkah demi langkahnya. Namun perlu anda ingat bahwa tanpa konsistensi, akan sangat sulit untuk bisa mendapatkan penghasilan dari youtube. Karena memang selain persaingan yang ketat, kita juga dituntut untuk terus melakukan update supaya uang tetap mengalir.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara investasi di youtube -berapa investasi untuk bisnis youtube -cara investasi uang dari youtube -investasi di youtube -keuntungan inves di youtube -youtube cara bisnis mudah -

Tags: bagaimana Cara menghasilkan uang youtube Cara menghasilkan uang youtube tips Cara menghasilkan uang youtube trik Cara menghasilkan uang youtube tutorial Cara menghasilkan uang youtube

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "4 Tips Mudah Cara Menghasilkan Uang Youtube"

    Bisnis Cetak Foto Digital: Peluang dan Besaran Modal yang Dibutuhkan
    Bisnis cetak foto digital memang menjadi salah
    7 Hal yang Menyebabkan Usaha Bangkrut Internal dan Eksternal
    Hal yang menyebabkan usaha bangkrut harus dihindari.
    6 Tips Menghindari Kerugian dalam Berbisnis Paling Ampuh
    Tips menghindari kerugian dalam berbisnis – Kerugian

    Tinggalkan Balasan