10 Contoh Bisnis bagi Pelaku Social Distancing

Contoh bisnis bagi pelaku social distancing– Di tengah merebaknya wabah virus Corona di tengah-tengah masyarakat Indonesia, akhirnya pemerintah Indonesia mengeluarkan aturan social distancing yang harus dipatuhi oleh seluruh warganya. Kini, masyarakat tidak boleh sembarangan keluar rumah dan disarankan untuk melaksanakan work from home alias bekerja dari rumah. Hal ini untuk mendukung penerapan social distancing alias jaga jarak antar orang. Dengan begitu, COVID-19 di Indonesia pun bisa lebih mudah diminimalisir penularannya. Dalam kondisi dan situasi yang seperti ini, Anda perlu mencari peluang agar tetap bisa menghasilkan pundi-pundi uang meski sedang menjalankan aturan social distancing. Berikut ini adalah beberapa bisnis yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa harus bersinggungan secara langsung dengan banyak orang:

1.     Blogger

Blogging

Salah satu contoh bisnis bagi pelaku social distancing adalah blogger. Bisnis online rumahan ini jelas akan memudahkan Anda yang saat ini sedang menjalani social distancing karena Anda tidak perlu berangkat ke kantor untuk bisa bekerja. Anda bisa menjalankan bisnis ini dari rumah dengan bermodalkan  website atau sosial media yang dilengkapi dengan koneksi internet yang baik.

Para blogger menulis artikel untuk kepentingan optimasi konten website. Untuk bisa mendapatkan penghasilan, kini para blogger banyak yang mengikuti program PPC atau pay-per-click Google AdSense. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menjalankan bisnis ini?

2.     Jasa Penulis Konten Online

Blogging

Blogging

Usaha jasa penulis konten online menjadi bisnis rumahan yang sangat tepat dijalankan di tengah berlangsungnya penerapan aturan social distancing. Saat ini jasa penulisan konten online banyak dibutuhkan seiring semakin berkembangnya dunia blog. Bisnis ini bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup besar. Dalam menjalankan bisnis ini, Anda hanya membutuhkan laptop, koneksi internet, dan yang terpenting adalah keterampilan menulis yang baik dan rapi.

3.     Akuntan Virtual

Akuntan virtual bisa jadi salah satu contoh bisnis bagi pelaku social distancing. Bisnis yang dapat dikerjakan di rumah ini bisa menjadi sumber penghasilan bagi Anda yang punya bakat akunting. Akuntan virtual memiliki pengetahuan dan pengalaman akunting yang baik sehingga bisa membantu mengelola keuangan para pebisnis yang yang terlalu sibuk.

4.     Membuka Les Secara Online

Bagi Anda yang punya kemampuan untuk mengajar, tak ada salahnya jika Anda mencoba membuka bisnis les mata pelajaran secara online. Bisnis ini sangat diminati oleh para pelajar yang saat ini libur sekolah akibat merebaknya virus Corona. Materi pelajaran yang disampaikan sebenarnya tak berbeda dengan yang diberikan di tempat les konvensional. Bedanya, materi tersebut direkam sehingga bisa diakses melalui internet.

5.     Jualan Online

Untuk mencegah mewabahnya virus Corona, pemerintah Indonesia mengharapkan rakyat Indonesia melakukan segala sesuatu dari rumah, salah satunya adalah belanja dari rumah. Anda bisa memanfaatkan hal ini sebagai peluang untuk berjualan online. Selain bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan besar, Anda pun bisa membantu masyarakat yang saat ini tidak bisa belanja di luar rumah akibat penerapan aturan social distancing.

6.     Desain Grafis

Contoh bisnis bagi pelaku social distancing yang bisa Anda Anda coba lakukan di rumah adalah desain grafis. Bagi Anda yang punya skill desain yang cukup mumpuni, bisnis ini memiliki peluang yang cukup menjanjikan.  Bisnis desian grafis bisa menghasilkan uang yang cukup besar. Untuk itu, Anda bisa terus belajar dan terus membangun portofolio sehingga desain grafis yang Anda hasilkan bisa dipasarkan secara lebih luas.

7.     Jasa Pembuatan Website

Bagi Anda yang punya kemampuan coding yang baik, Anda bisa memanfaatkan skill tersebut untuk menghasilkan pundi-pundi uang selama masa penerapan social distancing. Saat ini banyak UKM maupun perusahaan yang membutuhkan jasa pembuatan website untuk mempresentasikan bisnis ataupun memperkenalkan produknya di internet.

8.     Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa pembuatan website yang merupakan salah satu bisnis online yang bisa Anda kerjakan dari rumah. Seiring semakin tingginya penggunaan smartphone, kebutuhan akan aplikasi untuk diinstall di smartphone pun semakin tinggi. Karena itulah, bagi Anda yang paham soal IT, tak ada salahnya jika Anda mencoba mengerjakan bisnis yang satu ini.

9.     Bisnis Dropship

Dropship

Dropship

Bisnis dropship menjadi salah satu bisnis yang cocok diterapkan oleh para pelaku social distancing. Sebab, Anda tidak perlu menjual barang secara langsung di tempat-tempat yang banyak kerumunan orangnya. Anda hanya perlu smartphone dan koneksi internet yang baik untuk menjalankan bisnis ini. Tugas Anda hanyalah memasarkan produk dari penjualan, meneruskan pemesanan dari para customer, serta mengatur pembayaran dari pembeli ke penjual.

10. Youtuber

Menjadi youtuber juga bisa menjadi peluang bisnis yang bisa Anda coba di tengah penerapan aturan social distancing. Untuk bisa menjadi seorang youtuber dengan penghasilan yang besar, Anda harus bisa membuat konten-konten yang menarik, menghibur, dan juga bersifat edukatif. Misalnya, di tengah pandemi Corona, Anda dapat mencoba membuat konten-konten kreatif yang bisa menghibur masyarakat agar tidak terlalu panik ataupun sedih dalam menghadapi musibah tersebut.

Demikianlah 10 contoh bisnis bagi pelaku social distancing yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat!

 

Загрузка...

Tags: bisnis bagi pelaku social distancing Contoh bisnis bagi pelaku social distancing

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar