Bisnis Saham Online: Kiat Sukses Bermain Saham untuk Pemula

Bisnis saham online seringkali dipilih untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari hanya sekedar investasi saham saja. Bermain saham seringkali menjadi incaran para investor dan pebisnis yang ingin mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Namun jangan salah, bila Anda kurang cermat, Anda pun dapat mengalami kerugian yang sangat besar loh. Saham merupakan salah satu produk investasi namun bila Anda mau, Anda pun dapat melakukan bisnis saham online loh.

Ads

Baca: Mengenal Risiko dan Keuntungan Investasi Saham

Ya betul memang ada 2 keuntungan yang dapat diperoleh seorang investor di produk saham, yaitu keuntungan dari perusahaan yang menjual sahamnya atau lebih dikenal dengan dividen dan keuntungan dari harga jual kembali. Keuntungan dari harga jual beli inilah yang dilirik dalam bisnis saham online.

kiat-sukses-bisnis-saham-online

Sponsor

Kiat Sukses Bisnis Saham Online

Kesuksesan memang memerlukan pengalaman namun bukan berarti Anda sebagai pemula tidak dapat meraih kesuksesan, asalkan Anda yakin dan terus berusaha maka kesuksesan akan datang pada Anda.

Baca: Cara Memulai Investasi Saham untuk Pemula

Berikut ini adalah beberapa kiat dalam memulai bisnis saham online yang dapat Anda lakukan untuk meraih kesuksesan:

  1. Niat Yang Kuat

Mungkin Anda pernah mendengar sebuah kata bijak “Semua tergantung Niatnya”. Seperti cara bisnis lainnya, hal ini pun berlaku bila Anda ingin sukses bisnis saham online. Niat yang kuat akan membuat Anda mencari tahu dan mau terus belajar investasi saham online dan segala hal tentang trading saham serta mencari aneka cara agar Anda dapat meraih keuntungan yang besar dalam waktu yang singkat.

  1. Mulailah Bisnis Saham Online Modal Kecil

Memang tak ada bisnis saham online tanpa modal kecuali hanya untuk uji coba / demo saja. Walaupun demikian, untuk menyiasati agar Anda tidak mengalami kerugian besar sambil menambah pengalaman dan jam terbang Anda di dunia saham, sangat disarankan untuk memulai bisnis trading ini dengan modal yang kecil dulu, misalnya dikisaran Rp. 10 juta dulu. Bila Anda sudah yakin dan menguasai medan bisnis Anda maka Anda dapat menambah modal Anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

  1. Ingat Risiko

Anda harus selalu ingat bahwa bila Anda menjalankan bisnis saham online maka Anda pun memiliki risiko yang harus dihadapi. Risiko terbesar adalah kehilangan semua modal Anda yang diinvestasikan dan dijadikan modal bisnis.

  1. Amati Perkembangan Ekonomi

Saham merupakan sebuah produk investasi yang sangat dipengaruhi oleh sentiment pasar dan perkembangan ekonomi. Saat ekonomi tumbuh dengan baik maka inilah waktu yang tepat untuk berinvestasi sementara bila pertumbuhan ekonomi tertekan maka itu adalah saatnya Anda keluar dari pasar kecuali bila Anda sudah memiliki jam terbang yang tinggi. Untuk itulah bila Anda serius ingin bisnis saham online maka Anda harus mau meluangkan waktu Anda untuk berita-berita ekonomi seperti ini.

  1. Pilih Saham Yang Tepat

Memilih saham yang tepat sangat penting dalam memulai bisnis saham online. Berikut ini adalah beberapa kriteria yang penting dalam memilih produk saham yang tepat:

Kinerja Saham

Anda harus melihat kinerja saham dan perusahaan pemilik saham tsb di 5 tahun ke belakang untuk memberikan keyakinan kinerja di masa depan. Pilihlah saham yang terpercaya sehingga mampu memberikan keuntungan.

Bandingkan PE

Apa itu PE? PE adalah nilai perbandingan antara harga pasar saham per lembar dibagi dengan penghasilan bersih per lembar saham. Sebelum Anda membeli suatu saham dalam bisnis saham online sebaiknya Anda bandingkan dulu nilai PE nya dan pilih yang rendah. Namun perlu Anda ketahui nilai PE ini bersifat relative misalnya PE 10 dapat saja disebut murah bila PE saham lain lebih tinggi.

Kapitalisasi

Kapitalisasai pasar yang besar merupakan kriteria yang harus dipilih dalam memulai bisnis saham online. Arti dari saham berkapitalisasi besar adalah nilai rupiah pasar saham tsb yang beredar cukup besar sehingga pemain perorangan tidak akan mampu mempermainkan harga saham tsb.

iklan

Itulah 5 kiat sukses memulai bisnis saham online yang perlu Anda lakukan demi meraih keuntungan besar dan kesuksesan seperti yang diharapkan. Jangan biarkan kerugian menghampiri Anda. Semoga bermanfaat …

Baca juga: 5 Langkah Mudah Memulai Trading Forex Online

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara bermain saham dengan modal kecil -cara bermain saham -cara bermain saham online untuk pemula -cara main saham -trading saham online modal kecil -bermain saham -main saham -saham online -cara bermain bursa saham online -investasi saham online modal kecil -

Tags: Cara Bisnis Ide Bisnis Online Tips Trik Trading

Posting Terkait "Bisnis Saham Online: Kiat Sukses Bermain Saham untuk Pemula"

5 Tips Berbisnis Online Agar Dapat Meraup Ribuan Dollar
  Tips berbisnis online – Bisnis online
Pebisnis Muda Indonesia Dengan Omset Ratusan Juta yang Inspiratif
Pebisnis muda indonesia dengan omset ratusan juta

Tinggalkan pesan "Bisnis Saham Online: Kiat Sukses Bermain Saham untuk Pemula"