10 Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

ads

Munculnya sejumlah perusahaan asuransi terbaik di Indonesia mengindikasikan bahwa kesadaran masyarakat Indonesia terhadap program asuransi menunjukkan perkembangan yang signifikan. Sejalan dengan itu geliat pertumbuhan asuransi baik asuransi konvensional atau syariah juga mendapat sambutan positif dari semua golongan masyarakat.

Perusahaan-perusahaan asuransi cukup sukses dalam menarik minat masyarakat dengan produk-produk asuransi yang beragam. Misalnya asuransi unit link yang muncul dari perpaduan asuransi kesehatan atau asuransi jiwa dengan investasi. Bahkan kemunculan produk asuransi beresiko seperti asuransi property dan asuransi kendaraan bermotor yang ditawarkan bersamaan dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) membuat produk-produk asuransi di Indonesia semakin banyak pilihannya.

Minimal perusahaan asuransi terbaik di indonesia seperti Bumiputera dan Jiwasraya tak lagi mendominasi program asuransi bagi masyarakat. Kedatangan beberapa perusahaan asuransi seperti Prudential dan Allianz membuat peta persaingan perusahaan jasa asuransi kian merata.

Nah, seperti apa persaingan perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia? Berikut 10 perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang perlu kita ketahui.

10 Perusahan Asuransi Terbaik di Indonesia

Allianz

perusahaan asuransi terbaik di Indonesia

perusahaan asuransi terbaik di Indonesia

Sponsor

Allianz Indonesia merupakan cabang dari Allianz SE asal Jerman, yang konon adalah salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia. Begitu masuk ke Indonesia tahun 1981 silam, Allianz langsung membuat gebrakan dengan produk-produk asuransi yang beragam. Tak hanya dalam bidang asuransi jiwa dan kesehatan, namun Allianz juga berkembang di bidang employee benefit, dana pensiun dan saving.

Prudential

Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia mulai masuk ke Indonesia tahun 1995. Perusahaan ini berpusat di London – Inggris sebagai group jasa keuangan ritel dengan nama Prudential plc. Tahun 2011 lalu Prudential menyandang gelar perusahaan asuransi terbaik dengan total aset lebih dari Rp. 10 Triliun.

AXA Mandiri

perusahaan asuransi terbaik di Indonesia 2016

perusahaan asuransi terbaik di Indonesia 2016

AXA Mandiri adalah perusahaan asuransi yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Bank Mandiri dan AXA Group. Hampir semua nasabah Bank Mandiri biasanya ditawarkan jenis asuransi ini.

Bumiputera 1912

Sesuai dengan namanya, BUmiputera 1912 didirikan tahun 1912 dan termasuk salah satu perusahaan asuransi tertua di Indonesia. Yang menarik sistem asuransi BUmiputera mirip dengan investasi saham dengan prinsip mutual share, dimana pemegang polis adalah pemilik perusahaan.

AIA Financial

Salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia ini sempat beberapa kali berganti nama. Pertama kali perusahaan ini bernama PT. Asuransi Lippo Jiwa Sakti kemudian diganti Lippo Life, lalu kembali diganti menjadi AIG Lippo. Setelah 80 persen sahamnya dikuasai American International Assurance hingga kini perusahaan ini bernama AIA Financial.

Jiwasraya

Jiwasraya adalah satu-satunya perusahaan asuransi pertama dan tertua di Indonesia sekaligus merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). PT. Asuransi Jiwasraya didirikan pada tahun 1859 dengan nama Nederlandsche Indische Levenverzekering en Lijvrente Maatschappij (NILLMIJ).

Avrist

Avrist Assurance (Avrist) didirikan sejak tahun 1975 sebagai perusahaan asuransi jiwa patungan multinasional. Avrist menyediakan produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, dana pensiun, dan asuransi jiwa kredit dengan sistem pelayanan untuk perorangan maupun kelompok.

Sinarmas

Asuransi Sinar Mas (ASM) didirikan tahun 1985 yang merupakan anak cabang dari PT. Sinar Mas Group. Asuransi ini pertama berdiri dengan nama PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta. Perubahan nama menjadi PT. Asuransi Sinar Mas baru dilakukan pada tahun 1991.

Manulife

Manulife adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di dunia yang diukur menurut kapitalis pasar. Manulife berdiri tahun 1985 dan merupakan anak cabang dari Manulife Financial yang memiliki karyawan tak kurang dari 26 ribu yang tersebar di seluruh dunia.

iklan

CIGNA

Perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang terakhir yaitu CIGNA. Perusahaan ini berdiri tahun 1990 yang merupakan cabang CIGNA Group, sebuah perusahaan asuransi terbesar di dunia yang berpusat di Connecticut, USA.

Rekomendasi Artikel Lain dari Sponsor:

loading...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

asuransi terbaik di indonesia -contoh perusahaan asuransi -perusahaan asuransi -perusahaan asuransi di indonesia -nama lembaga perusahaan asuransi -perusahaan asuransi terbaik di indonesia -perusahaan asuransi terbesar di indonesia -asuransi terbaik -perusahaan asuransi terbaik -asuransi terbaik di indonesia 2016 -

Tags: daftar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia perusahaan asuransi terbaik di Indonesia perusahaan asuransi terbaik di Indonesia 2016 perusahaan asuransi terbaik di Indonesia 2017 perusahaan asuransi terbaik di Indonesia versi majalah investor

Posting Terkait "10 Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia"

3 Asuransi Mobil Rental Terbaik di Indonesia
Asuransi Mobil Rental – Pemilik rental mobil
Harga Asuransi Mobil Terbaik dan Terlengkap di Indonesia
Asuransi Mobil Terbaik - Perusahaan asuransi di
Plus Minus Asuransi Kesehatan Murni Yang Perlu Diketahui
Asuransi Kesehatan Murni - Selain asuransi kesehatan

Tinggalkan pesan "10 Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia"