Rincian Biaya Bisnis Sewa Lapangan Futsal dan Estimasi Pendapatan

Rincian biaya bisnis sewa lapangan futsal – Siapa yang tidak suka futsal?, hampir sebagian pria menyukainya baik itu usia anak-anak, remaja, dan juga dewasa. Futsal adalah permainan sepak bola yang mana ukuran lapangannya lebih kecil dibandingkan dengan sepak bola pada umumnya. Hampir semua tempat yang menyewakan lapangan futsal selalu ramai karena banyak peminatnya, waiting list yang cukup panjang menandakan bahwa masyarakat yang hobi futsal ini cukup banyak.

Futsal bisa mengasah skill, kekompakan, selain itu bermain futsal ini dipercaya bisa menghilangkan stress. Stress adalah salah satu penyakit kejiwaan yang harus diatasi sesegera mungkin, sebab stress yang tidak diatasi akan berubah menjadi depresi. Mengingat banyak peminat, Anda yang sedang mencari peluang bisnis bisa membuka usaha sewa lapangan futsal ini. Berikut ini adalah rincian biaya bisnis sewa lapangan futsal yang bisa diperhatikan:

Rumput Sintetis dan Jaring

Rumput Sintetis

Rumput Sintetis

Rincian biaya bisnis sewa lapangan futsal ini cukup besar, namun bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Memang biaya awalnya saja yang besar namun ke depannya akan minim perawatan. Modal pertama yang harus Anda keluarkan adalah untuk pembelian rumput sintetis, dan juga jaring. Biasanya jaring ini mengitari di sekeliling lapangan futsal tujuannya agar tendangan yang keras tidak akan membuat bola tersebut keluar dari area lapangan. Sedangkan rumput sintetis adalah bahan wajib pada lapangan futsal. Untuk pembelian rumput sintetis, dan jaringnya ini biaya mulai dari Rp150.000.000.

Bola Futsal

bola futsal

bola futsal

Agar banyak yang datang ke tempat futsal sediakanlah bola yang benar, dan asli. Anda bisa memulainya dengan membeli dua buah bola terlebih dahulu dengan biaya mulai dari Rp150.000 sehingga modal untuk pembelian bola Rp300.000.

Biaya Konstruksi Baja

Biaya Konstruksi Baja futsal

Biaya Konstruksi Baja futsal

Biaya inilah yang membutuhkan dana yang banyak. Baja berbeda dengan besi karena lebih kuat oleh karena itu harganya pun lebih mahal. Lapangan futsal ini membutuhkan konstruksi baja untuk bagian atap maupun tiang-tiang di sekeliling lapangan. Untuk konstruksi baja ini Anda harus mengeluarkan budget mulai dari Rp180.000.000.

Rompi Futsal

Untuk lapangan futsal ada layanan berupa penyewaan rompi futsal. Rompi ini berguna untuk membedakan mana tim lawan dan juga kawan. Oleh sebab itu jika berniat untuk membuka bisnis sewa lapangan futsal Anda bisa menyediakan layanan ini. Modal yang harus dikeluarkan untuk biaya rompi futsal adalah Rp480.000. Untuk permulaan cukup menyediakan 24 pcs saja, untuk dua tim dimana harganya masing-masing mulai dari Rp20.000.

Lampu

Lampu lapangan futsal

Lampu lapangan futsal

Futsal indoor ada yang buka selama 24 jam, bahkan semakin malam akan semakin ramai oleh sebab itu keberadaan lampu ini sangat diperlukan. Lampu yang digunakan jenis sorot yang menyala dengan terang ketika malam hari. Sedikitnya Anda membutuhkan lampu sorot dengan jumlah 12 dimana masing-masing harganya di banderol mulai dari Rp1000.000. Jika konsepnya outdoor maka Anda masih membutuhkan modal untuk pembuatan tiang penyangga tersebut, namun jika indoor maka tiang penyangga tidak dibutuhkan.

Total Modal

Setelah mengetahui rincian biaya bisnis sewa lapangan futsal, Anda perlu menjumlahkan berapa jumlah biaya yang harus Anda keluarkan. Total modal yang harus dikeluarkan sebesar Rp342.480.000. Meski modal yang dikeluarkan cukup besar namun semua peralatan tersebut minim perawatan karena awet. Sebagai contoh adalah lampu sorotnya, jaring, bola, dan lain sebagainya. Selain biaya tersebut ada biaya yang harus rutin dikeluarkan yaitu biaya listrik, biaya laundry untuk rompi, biaya vacuum untuk membersihkan lapangan futsal dari debu. Penyewa lapangan futsal akan senang jika kondisi lapangan dan sekitarnya bersih dan terbebas dari sampah.

Estimasi Pendapatan

Pendapatan dari lapangan futsal ini sangat menggiurkan dimana harga untuk malam dan pagi sampai siang hari berbeda. Untuk pagi sampai siang tarif sewa mulai dari Rp60.000 sampai dengan Rp80.000 per jam. Kalau Anda buka sejak pukul 6 pagi dan selalu ada yang menyewa lapangan futsal maka akan ada 8 jam sewa sehingga jika dikalikan 8 x Rp60.000 = Rp480.000. Sehabis jam 2 siang dihitung waktu malam hari dengan biaya sewa mulai dari Rp100.000. Jika Anda buka sampai jam 10 malam maka totalnya Rp1.000.000, sehari mendapatkan Rp1.480.000. Itu baru penghasilan per hari, Anda bisa mengalikannya untuk mendapatkan penghasilan per bulan. Keuntungan itu dikurangi dengan biaya karyawan, listrik, dan perawatan sehingga didapatkan laba bersih.

 

Demikianlah rincian biaya bisnis sewa lapangan futsal yang menggiurkan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

bisnis lapangan futsal -usaha lapangan futsal -cara mengelola bisnis sewa lapangan -usaha futsal -biaya usaha lapangan futsal -usaha futsal 2018 -Rincian usaha futsal -biaya usaha futsal -biaya bisnis lapangan futsal -Harga sewa lapangan futsal -

Tags: Rincian biaya bisnis sewa lapangan futsal Rincian biaya bisnis sewa lapangan futsal 2018 Rincian biaya bisnis sewa lapangan futsal terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Rincian Biaya Bisnis Sewa Lapangan Futsal dan Estimasi Pendapatan"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan