3 Cara Menyimpan Bitcoin Agar Aman untuk Pemula

Ads

Cara menyimpan Bitcoin agar aman – Bitcoin adalah mata uang virtual yang tidak bisa disimpan di dalam dompet atau di bank. Namun mata uang tersebut disimpan di dalam jaringan distribusi yang besar. Banyak pengguna Bitcoin yang menanyakan siapa yang memiliki jaringan Bitcoin dan siapa yang mengendalikan jaringan Bitcoin.  Maka jawabannya adalah yang mengendalikan jaringan Bitcoin adalah seluruh penggunanya. Developer Bitcoin memang bisa meningkatkan perangkat lunak namun dia tidak bisa mengendalikan jaringan pada Bitcoin tersebut.  Berbeda dengan uang fisik yang rentan kebobolan, mata uang dalam bentuk virtual lebih aman ketika disimpan.

Bitcoin memiliki rekor keamanan yang kuat dengan protocol dan kriptografi sehingga jika ada yang di retas itu murni kesalahan penggunanya. Sebagai pemain pemula harus menyimpan mata uang Bitcoin dengan baik.  Simak beberapa cara menyimpan Bitcoin agar aman berikut ini:

Dompet Bitcoin

Dompet Bitcoin

Dompet Bitcoin

Cara menyimpan Bitcoin agar aman yang pertama adalah Anda harus menyimpannya di dompet Bitcoin. Yang dimaksud dengan dompet Bitcoin adalah yang asli dan dibuat oleh developer Bitcoin itu sendiri. Dompet Bitcoin bisa digunakan sebagai pengirim Bitcoin, penerima Bitcoin, penyimpan alamat pengiriman dan juga alamat penerimaan Bitcoin. Jika Anda kehilangan kata kunci untuk membuka wallet Bitcoin tersebut itu tandanya saldo dan koin di dompet Bitcoin Anda akan hilang. Sehingga agar Bitcoin Anda aman sebaiknya memiliki cadangan kunci pribadi.

Dompet Website

Dompet Website untuk bitcoin

Dompet Website untuk bitcoin

Cara menyimpan Bitcoin agar aman selanjutnya adalah Anda bisa menyimpannya di dompet website. Yang dimaksud dengan dompet website ini adalah dompet eksternal yang berfungsi sebagai penyimpanan kunci pribadi. Penggunaannya lebih mudah sebab Anda bisa melakukan pengimporan kunci pribadi Anda. Bagi pengguna pemula dompet website ini lebih mudah namun harus tetap memperhatikan keamanannya. Agar aman Anda bisa mengaktifkan autentikasi dua faktor yaitu dengan cara mengirim SMS notifikasi ke nomor ponsel Anda sehingga jika ada yang tidak beres dengan dompet website Anda, autentikasinya pun bisa langsung dikirimkan ke nomor ponsel Anda.

Dompet Perangkat Keras

Penyimpanan Bitcoin yang saat ini banyak diminati oleh pemula Bitcoin adalah dompet perangkat keras. Ketika menggunakan dompet ini Anda bisa terhindarkan dari berbagai macam risiko seperti peretasan kunci pribadi dan masih banyak lagi lainnya. Dompet ini ada di bagian perangkat keras pada laptop atau komputer Anda yang bentuknya mirip dengan perangkat memory stick pada USB dan sama amannya dengan dompet kertas. Ada dua macam dompet perangkat keras yang bisa Anda pilih yaitu LEDGER dan TREZOR. Kedua dompet tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Simak penjelasan tentang dompet LEDGER dan TREZOR berikut ini:

LEDGER

LEDGER bitcoin

LEDGER bitcoin

Dompet perangkat keras yang pertama adalah LEDGER yang bentuknya mirip sekali dengan stik USB. LEDGER akan berfungsi menggunakan aplikasi sendiri yang menjadi plug-in browser seperti di chrome.  Anda harus berhati-hati ketika menggunakan LEDGER sebab jika salah dalam memasukkan PIN sebanyak 3 kali dompet Anda tersebut akan dihapus. Selain itu LEDGER di klaim sebagai dompet Bitcoin yang aman sebab seednya bisa pulih seperti sedia kala yang bisa digunakan untuk mengembalikan kunci pribadi dompet yang hilang maupun rusak. Tips keamanan menyimpan Bitcoin adalah kunci harus dicetak, jangan sampai kunci tersebut disimpan dalam dompet yang terhubung dengan koneksi internet sebab risiko untuk dicuri atau diretas lebih besar.

TREZOR

trezor bitcoin

trezor bitcoin

TREZOR sering direkomendasikan untuk pemain Bitcoin yang masih pemula. Memang dompet ini mirip dengan LEDGER, namun yang berbeda adalah bentuknya lebih besar dan untuk terhubung ke port USB menggunakan kabel. Cara kerjanya pun sama dengan LEDGER namun ketika Anda akan mengirim Bitcoin akan ada layar disertai dua tombol perangkat yang berfungsi sebagai penampil alamat wallet penerima Bitcoin dan dua tombol berfungsi sebagai tombol yes dan cancel. Dari segi keamanan TREZOR adalah pilihan yang tepat untuk penyimpanan Bitcoin dan kata sandi pun lebih panjang dan rumit sehingga kemungkinan di bobol sangat minim.

iklan

Demikianlah beberapa dompet yang bisa Anda gunakan sebagai penyimpanan mata uang virtual Anda. Semoga informasi tentang cara menyimpan Bitcoin agar aman yang sudah dijelaskan diatas bermanfaat terutama bagi Anda yang menjadi pemain Bitcoin pemula.

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara menyimpan bitcoin -cara menyimpan bitcoin di android -cara menyimpan bitcoin dengan aman -cara menyimpan bitcoin agar aman -cara menyimpan bitcoi -cara menyimpan bit coin agar aman -cara aman menyimpan bitcoin -bitcoin bisa di simpan di flash disk -beberapa cara supaya untung nyimpan bitcoin -bagaimana simpan bitcoin di flashdisk -

Tags: bagaimana Cara menyimpan Bitcoin agar aman Cara menyimpan Bitcoin agar aman tips Cara menyimpan Bitcoin agar aman trik Cara menyimpan Bitcoin agar aman

Posting Terkait "3 Cara Menyimpan Bitcoin Agar Aman untuk Pemula"

5 Bisnis Online Lewat Hp Android yang Mudah Dilakukan
Bisnis online lewat hp android – Jangan
5 Kerja Online Tanpa Modal Terpercaya yang Terbukti Menghasilkan
Kerja online tanpa modal terpercaya menjadi pilihan
8 Cara Bisnis Online Baju Import Paling Mudah
Cara bisnis online baju import – Baju
6 Usaha yang Bagus untuk Daerah Pedesaan
Usaha yang bagus untuk daerah pedesaan –

Tinggalkan pesan "3 Cara Menyimpan Bitcoin Agar Aman untuk Pemula"