3 Cara Mudah Mendapatkan Ide Bisnis Startup yang Potensial

Dengan perkembangan internet dan dunia digital yang pesat telah memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis startup di Indonesia. Banyak orang-orang yang kemudian memulai bisnis ini namun tak jarang juga orang yang ingin segera memulai bisnis namun masih bingung bagaimana cara mendapatkan ide bisnis startup yang potensial.

Bila Anda termasuk salah satunya maka Anda berada di artikel yang tepat, karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mudah mendapatkan ide bisnis startup yang potensial bagi Anda.

Baca juga: Cara Membuat Startup Bisnis Mulai dari Nol Hingga Sukses

cara-mendapatkan-ide-bisnis-startup-carainvestasibisnis

image credit: themestudio.net

Baca juga: 5 Kunci Sukses Membangun Start Up Bisnis Anda

Cara Mudah Mendapatkan Ide Bisnis Startup Yang Potensial

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk memperoleh ide bisnis yang menguntungkan dan berprospek bagus.

1. Sesuai Dengan Minat Anda

Cara mendapatkan ide bisnis startup yang pertama adalah dengan mengetahui dan meng-explore minat yang Anda miliki, sesuatu yang membuat Anda bersemangat, sesuatu yang Anda sukai.

Memulai bisnis yang sesuai dengan minat / passion Anda akan memudahkan Anda dalam memulai dan menjalankan bisnis karena Anda akan selalu bersemangat untuk menjalankan sesuatu yang sesuai dengan minat walaupun ada kesulitan yang menghadang di tengah jalan. Anda pun akan tertantang untuk mencari solusi akan masalah tsb. Oleh karena itu cara mendapatkan ide bisnis startup yang sesuai dengan minat memang cara yang terbaik.

2. Sesuai Dengan Bidang Yang Anda Kuasai

Cara berikutnya untuk mendapatkan ide bisnis startup yang potensial adalah dengan menelusuri bidang-bidang yang Anda kuasai, bidang yang telah Anda kenali. Pengetahuan Anda akan seluk beluk bisnis akan sangat memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis itu sendiri. Anda pun akan lebih mudah mengidentifikasi masalah yang sering ditemui pada bidang tsb dan solusi pada masalah tsb dapat Anda jadikan sebagai ide produk bisnis Anda. Perlu Anda ketahui produk yang didasarkan akan kebutuhan penyelesaian masalah merupakan produk yang paling dicari.

3. Mencontoh Bisnis Startup Lainnya

Mempelajari bisnis orang lain dapat merupakan cara lainnya untuk mendapatkan ide bisnis startup yang potensial. Mencontoh disini bukan berarti copy paste / menjiplak ya .. karena sesuatu yang berasal dari jiplakan tidak akan bertahan lama dan akan kalah dalam persaingan. Salah satu metoda yang cukup terkenal ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) dapat Anda lakukan untuk membuat bisnis yang mampu mengalahkan pesaing Anda.

Itulah 3 cara mendapatkan ide bisnis startup yang dapat Anda lakukan. Agar ide bisnis tsb benar-benar potensial dan menguntungkan maka langkah berikutnya adalah melakukan riset / pengamatan pasar. Apakah ide bisnis tsb benar-benar dibutuhkan? Apakah ide bisnis tsb masih rendah persaingan? Dll.

Baca juga: 3 Persiapan Sebelum Berhenti Kerja dan Mulai Usaha Sendiri

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

ide bisnis startup -cara mendapatkan ide bisnis -

Tags: Cara Bisnis Ide Bisnis Online Ide Bisnis Startup Startup Bisnis

author
Penulis: 
Ani - Farmasis yang pernah bekerja di level managerial di sebuah industri PMA sebelum akhirnya memutuskan bekerja di rumah, memiliki minat di bidang kesehatan, bisnis, dan investasi.

Posting Terkait "3 Cara Mudah Mendapatkan Ide Bisnis Startup yang Potensial"

5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

Tinggalkan Balasan